Selasa, 31 Mei 2011

Bebas Rokok!

Gedung ini adalah gedung yang kucintai, yah gedung tempat ku bekerja dimana di sana ada ruang kerjaku. Tak ada asap rokok disini, konsep yang ditawarkan di gedung ini adalah ruang-ruang tanpa asap rokok. Mereka yang akan merokok tentu saja harus out, bisa ke tangga, kalau mau merokok. 

Sst..aku sering kok melihat atasanku merokok disitu, bersama dengan engkong-engkong, babe-babe (yah di kantor ini ada pegawai yang udah dipanggil engkong, padahal usianya masih belum engkong lah...nasib kayanya...).
Bagi kami para wanita yang tidak merokok, melihat dan berada di  ruangan yang banyak asap rokok tentu tidak menyenangkan (aku sudah merasakan ketika di kantor perwakilan, dan saat itu kantor kami masih ngontrak sehingga tak ada konsep bebas rokok). Asap seperti kepulan asap kereta api (lebay!) dan saat itu ada teman yang hamil, kasihan sekali melihatnya yang justru harus ke pojokan.

Yah intinya mah aku cuma mau ingetin kepada mereka yang merokok, asapnya tolong dihindari dari sekeliling yang tidak merokok. Bisa jadi perokok pasif juga kan. Kalo yang merokok yah terserah aja.

Tau ga sih...penyakit jantung itu bukan penyakit ringan loh...
Serangan jantung (bahasa Inggris: Myocardial infarction, acute myocardial infarction, MI, AMI) adalah terhentinya aliran darah, meskipun hanya sesaat, yang menuju ke jantung, dan mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi mati.(sumber).

Faktor-faktor pemicu serangan jantung ialah Rokok, mengonsumsi makanan berkolestrol tinggi, kurang gerak, malas berolahraga, stres, dan kurang istirahat.(sumber).

Yah itu saja...hari ini hari bebas tembakau...^^

 Salam Persahabatan^^



ShoutMix chat widget

2 komentar:

Mama Kinan mengatakan...

Alhamdulilah dirumah juga bebas rokok, kecuali kalo ada Tamu atau sodara yang merokok :)

lidya mengatakan...

sama dengan bunda Kinan, dirumahku juga bebas asap rokok