Rabu, 08 Juni 2011

Angka 31 di Bulan Mei

Bulan Mei ada 31 hari menjadikan angka 31 istimewa bagi saya. Mengapa istimewa??? Dimana istimewanya angka 31??? Bagi kamu mungkin biasa tapi angka 31 istimewa bagi saya. Angka 31 terkait dengan 31 hari, 31 hari terdefinisikan pada banyaknya angka di bulan Mei. Mengapa harus Mei??? Ya karena istimewa, terutama Mei 2011. Mengapa harus Mei 2011 ??? Seperti yang saya tuliskan disini bahwa saya ingin memberitahukan pada sahabat semua, bahwa saya mendapatkan sahabat sejati di Mei 2011.

Apabila kita memperhatikan Teori Relativitas Albert Einstein adalah sebutan untuk kumpulan dua teori fisika: relativitas umum dan relativitas khusus. Kedua teori ini diciptakan untuk menjelaskan bahwa gelombang elektromagnetik tidak sesuai dengan teori gerakan Newton. Gelombang elektromagnetik dibuktikan bergerak pada kecepatan yang konstan, tanpa dipengaruhi gerakan sang pengamat. Inti pemikiran dari kedua teori ini adalah bahwa dua pengamat yang bergerak relatif terhadap masing-masing akan mendapatkan waktu dan interval ruang yang berbeda untuk kejadian yang sama, namun isi hukum fisika akan terlihat sama oleh keduanya. (sumber). Angka 31??? *apa hubungannya???

Ya..berdasarkan teori relativitas bahwa apabila ada dua pengamat dalam hal ini manusia yang bergerak relatif maka waktu dan interval nya bisa berbeda untuk kejadian yang sama. Mungkin ini agak sedikit memusingkan sahabat semua, cuma intinya saya mau mengatakan bahwa 31 hari itu bisa relatif sedikit ataupun menjadi relatif banyak bagi dua orang yang berbeda. Lagi-lagi soal angka 31.
Jadi begini, saya dengan sahabat saya itu baru berkenalan dalam waktu 31 hari an ini di bulan Mei 2011 (begitulah kira-kira walaupun ada bias di bulan Juni 2011, karena ya kami kan ga memutuskan persahabatan kami bukan??) tapi saya merasa sudah sedemikian dekat dengan dia, dan bisa akrab dengan cara-cara yang eleykhan lah (minjem istilah Om NH). Ada juga saya berteman dengan seseorang yang sudah kenal puluhan tahun, tapi tak bisa seakrab itu dengan seketika. Membutuhkan waktu bertahun-tahun dulu. Ya angka 31 yang dahsyat bukan??? bisa dibandingkan dengan waktu bertahun-tahun.

Angka 31, tetap menjadi angka istimewa bagi saya. Istimewa dengan sentuhan teori relativitas Albert Einstein diatas. Saya telah membuktikan teori tersebut dengan cara saya sendiri. Saya hanya berharap persahabatan ini bisa hidup selama bertahun-tahun, bahkan selamanya agar persahabatan ini tak berbanding terbalik dengan angka 31 yang telah memberi kedahsyatan persahabatan yang luar biasa. Ia harus berbanding lurus dan konstan berjalan Selamanya...^^











15 komentar:

citromduro mengatakan...

semoga angka 31 menjadi super spesial

puteriamirillis mengatakan...

@citromduro:amiin..insya Allah cit...^^

yan mengatakan...

wah ... angka yg istimewa yah bu.


===
Maaf, bu. Numpang lewat dan mninggalkan jejak :)

Pakde Cholik mengatakan...

Saya sudah membaca artikel sahabat
Dan sudah langsung saya catat
Terima kasih atas partisipasi anda yang hebat
Dari Surabaya saya kirim salam hangat

yuni cute mengatakan...

Wah.. sudah postinga Mbaknya, aku belumm....

puteriamirillis mengatakan...

@yan:makasih jejaknya^^

puteriamirillis mengatakan...

@Pakde Cholik:terimakasih pakdhe...^^

puteriamirillis mengatakan...

@yuni cute:ya ayo nulis yun^^

Mama Calvin mengatakan...

banyak angka bertebaran hari ini :)
untung saya masih sempat bikin nih stelah seharian kesekolah.
mbak, anak KB ga ikutan pensi ya, enak sekali :)

Anonim mengatakan...

bermacam-macam cerita tentang angka hari ini,, menambah wawasan dan pengetahuan...

dmilano mengatakan...

Saleum
trims sudah berkunjung ke blog saya :)
saya hanya mendoakan semoga askat nya terpilih menjadi yang terbaik oleh pakdhe cholik
saleum dmilano

Nia mengatakan...

Mbak, suami sy juga angka spesialnya 31...krna ultahnya tgl 31/1 heheheh...

Mama Kinan mengatakan...

Wah ternyata spesial angkanya mbak putri 31 :)...tak terlupakan yah mbak bulan yang spesial juga tentunya..
semoga sukses mbak dengan askatnya ditempat pak dhe..

vizon mengatakan...

Spesial sekali angka 31 itu ya...
Semoga persahabatannya juga spesial dan dapat hadiah spesial dari Pakde.. :)

kamal Hayat mengatakan...

Wah hari yang spesial yaa