Rabu, 10 Juli 2013

Serunya Main Sama Hewan di Dancow 4D Augmented Reality

Assalaamu'alaikum wr.wb.
Sabtu tanggal 6 Juli 2013 akhirnya jadi juga saya pergi sama anak-anak ke Mal Taman Anggrek. Ikutan acara Dancow Learn and Explore 4D Augmented Reality. 


Sebelum datang ke acara tentu saja harus beli susu dancow dulu supaya bisa dapetin tiketnya. Saya membeli di Tiptop Pasar Swalayan, karena disana adalah salah satu toko yang berkerjasama dengan Dancow dalam penjualan tiket. Saya membeli susu Dancow 800 gr sebanyak 4 kotak sehingga dapat 1 tiket paket B dan goody bag yang isinya ada milk container, tumbler dan kaos. Sedangkan saya juga dapat tiket gratis dari Dancow sehingga saya bisa membawa anak-anak hanya dengan 1 tiket :). Saya mengajak mama dan adik saya ikut serta bersama kami :)

Umar dan Azkiya sudah antusias banget dari beberapa hari sebelumnya pengen ngeliat binatang-binatang. Selalu tanya ke saya, "Kapan mi kita ngeliat Dinosaurus?."

Kami berangkat jam 10 pagi. Sampai di Mal Taman Anggrek jam 11. Wah sudah rame disana. Sudah banyak yang datang, berhubung mulainya memang dari jam 10 pagi. Kami pun segera berbaris di tempat entry. Mama, adik saya dan Azkiya di barisan pengunjung biasa. Sedangkan saya dan Umar di barisan press dan nestle, berhubung saya salah satu blogger yang ikutan blogpost acara ini. Diberitau panitia kalo ada pers release di Kopi Tiam. Saya ikutan press release. Diberi penjelasan sedikit oleh pihak Dancow mengenai latar belakang mereka mengadakan acara Dancow Learn and Explore ini, yang ternyata merupakan kelanjutan dari program Anak Life-Ready nya Dancow. Saya ikutan press release sementara anak-anak sudah masuk ke arena Dancow Learn and Explore.


Sarapan dulu yaaa....
Setelah selesai Press Release, saya pun ke arena Dancow Learn and Explore. Wah semakin banyak saya pengunjungnya. Padat sekali. Anak-anak dan orang tua berkumpul di satu arena. Ada beberapa zona yaitu zona penjualan, zona play ground, zona aku dan binatang laut, zona aku dan serangga, zona aku dan binatang berbulu, zona aku dan burung, zona konsultasi, zona art and craft creativity, zona 4D Augmented Reality yang terdiri dari 4 zona yaitu savana, jurassic, arctic, dan ocean, serta ada panggung juga. 

Minta mbak Mira Sahid
Pertama-tama mereka ke zona aku dan binatang laut. Disana anak-anak bisa memegang bintang laut. Excited banget! tangan mereka masuk ke kolam yang ada pasirnya jadi seperti beneran ekosistem laut. Setelah itu Azkiya ikutan creativity dengan yaitu membuat plate fish. Yaitu menggunting piring kertas (yang buat cake itu loh) untuk buntut ikannya dan menempel mata-mata an untuk ikannya. Azkiya juga masuk ke zona 4D augmented reality ocean. Foto dengan lumba-lumba di sekitarnya. Umar dan Azkiya juga minum susu yang diberikan oleh mbak-mbak Dancow.


Umar Azkiya sibuk dengan bintang laut, Emaknya malahan ngerumpi ama om Iqbal...hehe
Om Iqbal juga excited tuh :)
Sementara di panggung Indra Bekti dan istrinya ikutan meramaikan acara, menambah seru suasana. Bagi Indra Bekti dan istri learn and explore bagi anak-anak itu penting banget untuk mendukung perkembangan anak. Indra Bekti mengajak putrinya, Dafania Sahira Indrabekti (1), mengenal beberapa permainan termasuk berinteraksi dengan lumba-lumba di zona 4D Augmented Reality Experience.  Menurutnya, sarana bermain seperti ini dapat menstimulasi otak kanan dan kiri sang anak.


Selanjutnya Azkiya ikutan cap tangan di dinding dengan cat air. Selesai itu Umar dan Azkiya masuk zona aku dan serangga. Disana bisa memegang kupu-kupu di tangan loh, seru deeh. Saya juga ikutan nyoba, geli-geli gimana gitu. Si mbak yang jaga zona ini juga menunjukkan kepompong. Umar ditanya ayo kepompong ini calonnya apa hayo? dan Umar menjawab calon kupu-kupu. Umar seneng ketika kupu-kupu ada hinggap di tangannya sedangkan Azkiya masih ketakutan, gelian dia hehe.

Ekspresi Umar waktu ngeliat kupu-kupu di tangan om Iqbal...


Akhirnya bisa pegang sendiri
Umar godain Kiya pake kupu-kupu karena kiya masih ga mau dihinggapi kupu-kupu :)
Emaknya aja seneng banget...:)
Setelah selesai dari zona aku dan serangga, Azkiya ke zona binatang berbulu ketemu kambing. Dia ga sempet kasi makan kelinci dan marmut. Di sini Azkiya juga menempel kapas ke gambar domba. Azkiya juga foto sama jerapah-jerapahan. Sementara Umar ke zona augmented reality jurassic. Tapi ga sempet difoto.



nempelin kapas ke gambar domba, hasilnya ditaruh di jurnal bisa dibawa pulang :)

Setelah itu Umar ke zona 4D Augmented Reality savana ketemu macan 4D. Umar foto-foto dengan macan tersebut. Sementara Azkiya main di perosotan di play ground. Seru, padahal temennya ga ada yang dikenal tapi asyik aja dia bermain.



Zona berikutnya yang dikunjungi adalah zona aku dan burung. Burung kaka tua, burung paruh kuning, burung rajawali, dll. Anak-anak bisa menirukan suara burung dan direkam. Sayang umar belum mau merekam suaranya. Kita bisa berfoto dengan menenggerkan burung di tangan kita. Tapi ga sempet foto juga, hehe...

Selesai zona aku dan burung, kami pun makan siang. Harus keluar dari arena. Anak-anak sudah kelaparan. Padahal ada pengumuman akan diadakan lomba mewarnai. Yah, tidak bisa ikutan deh. Selesai makan ketika kita lagi jalan-jalan di MTA terdengar suara bahwa super seven akan manggung, kita melihat penampilan super seven dari atas dilanjutkan ke bawah, nonton dari luar arena. Selesai itu kita pulang deh, sudah sore dan anak-anak sudah lelah.

Yang pasti Umar dan Azkiya sangat senang datang ke acara ini, menambah pengetahuan mereka akan binatang-binatang, menambah pengalaman pernah merasakan kupu-kupu di tangan mereka, merasakan burung-burung di sekitar mereka tanpa disangkar, memegang bintang laut. Umar bahkan nggak mau pulang walaupun cape. Saya berharap Dancow melanjutkan program seperti ini dan mengadakan acara-acara yang bermanfaat bagi anak-anak. Umar dan Azkiya sungguh merasakan manfaat yang luar biasa.

Ah, Sabtu seru bersama anak-anak :)
Thank You Dancow

Wassalam
Pu

Lihat juga daftar isi




10 komentar:

marsudiyanto mengatakan...

Ternyata untuk blogger yang ikut blogpost dapat keistimewaan ya Mbak.
Berarti nggak rugi juga kita ngeblog yang ternyata ada nilai tambah yang tak pernah kita rencana dari awal.
Semoga makin banyak produsen yang menyelenggarakan acara sejenis ini.
Salam

puteriamirillis mengatakan...

@marsudiyantoalhamdullillah pak, berkah ngeblog :)

evi mengatakan...

Anak-anak pasti senang banget dikenalkan pada lingkungan baru untuk mereka seperti ini ya Mbak. walau awalnya takut, akhirnya sukses memegang kupu-kupu :)

BlogS Of Hariyanto mengatakan...

selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,
bila ada salah kata, salah baca, salah tulis dan salah komentar..mohon dimaafkan lahir batin...salam :-)

Enny Mamito mengatakan...

wah seru yaa mb...
sayang dikotaku belim ada..
oya selamat menunaikan ibadah puasa ya mb :)

duniaely mengatakan...

wah ... anak anak pasti betah ya mbak di sana :)

wi3nd mengatakan...

waalaikumsalam wr wb :)

dunia anak selalu menyengkan ya

zaki dan kiya pasti dari malamnya sudah semangat tuuh ga sabar nunggu pagi :)

Lyliana Thia mengatakan...

wah serunya acaranya.. Seneng bgt pastinya Umar Azkiya.. Mudah2an event seperti ini akan diadakan lagi ya... :-)

Lidya mengatakan...

asyik ya bias lihat hewan-hewan di mall

puteriamirillis mengatakan...

@eviiya mbak, mereka jadi merasakan langsung memegang hewan...menyenangkan, pengalaman baru.