Kamis, 23 Januari 2014

Memasak Gulai Cancang


Baralek terasa kurang tanpa gulai cancang
Kuali besar dengan bara api yang menyala sederhana
Di kampung leluhur suami saya kaum adam memasak cancang di kuali ketika baralek 
Aroma gulai cancang menyebar ke sekeliling kampung 
Kaum hawa meracik-racik bumbu 
Hmm...Sabana Lamak


 Lokasi : Kampung Koto Kaciak, Desa Rao-Rao, Batu Sangkar, Sumatera Barat

Untuk diikutkan pada acara turnamen foto perjalanan 34 kampung yang diselenggarakan oleh


http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

19 komentar:

Hanna HM Zwan mengatakan...

Baralek itu apa mbk???

Lyliana Thia mengatakan...

Pu.. aku googling dulu tadi, gulai cancang itu apa..? mirip2 tunjang ternyata ya...?

masaknya di kuali besar gitu... kalau makan di lokasi pasti unik rasanya.. :-D

Della mengatakan...

Sukses ya ngontesnya, Pu :D

joe mengatakan...

cancang itu apa sih, saya tahunya kacang hehe...

bundadontworry mengatakan...


kalau bunda gulai cancang ini kurang begitu suka Pu, karena hampir semuanya berlemak
walaupun tahu, pasti rasanya enak dan gurih

kalau gak baralek, jarang ya Pu orang masak gulai cancang .

Semoga sukses di acara turnamennya Bunda Monda , Pu :)

salam

puteriamirillis mengatakan...

Perayaan hanna,misal pernikahan

puteriamirillis mengatakan...

Makasi ya del

Bapak Taryo mengatakan...

Wah kayaknya seru, dan gulai nya mantab banget ya. Salam dari saya mbak

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

aku penasaran gulai cangcang kaya apa sih mnbak, cari ah pingin tahu gambarnya

Nia mengatakan...

hmmm harum masakannya kecium sampe sini mbak heheheh....gimana kontesnya menang ngga? duhhh udah lama nech ajrang bewe,,,jadi ketinggalan berita kalo ada kontes-kontes....

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Vin seperti kari gitu mbak lidya

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Vin seperti kari gitu mbak lidya

puteriamirillis mengatakan...

@Nia belum pengumuman mbak...

puteriamirillis mengatakan...

@Bapak Taryo betul pak

puteriamirillis mengatakan...

@bundadontworry iya ya bund..lemaknya berlimpah di gulai cancang...

puteriamirillis mengatakan...

@Della amiin

puteriamirillis mengatakan...

@Lyliana Thia iya mbak...semacam kari

prih mengatakan...

aroma wangi gurih gulai cancang sampai rumah saya Jeng Pu. Salam hangat

Obat Penyakit Polip Rahim mengatakan...

Gulai cangcang?baru dengar namanya nich.