Rabu, 19 Februari 2014

Markas Penyerangan Pilipina Oleh Jenderal Douglas MacArthur di Papua

Assalaamu'alaikum
Hai temans? Apa kabar?
Ini Pu mau ngepost post yang harusnya dipost kemarin ya.  Ini foto-foto sewaktu pu ke Papua Desember 2012. Pu ke Markas Besar Umum Daerah Pasifik Barat Daya. Di tempat ini Jenderal Douglas MacArthur merencanakan dan menyelenggarakan penyerangan Pilipina.


Nah, gambar di atas itu adalah Situs Tugu MacArthur. Keren ya lambangnya. Terus foto bawahnya adalah gambar danau Sentani. Bawahnya lagi adalah bandara Sentani. Markas besar ini lokasinya masih di kota Jayapura kok. Nggak jauh-jauh.

Pu dan mbak Iin. Jadi kita ke Papua ini dalam rangka tugas.


Nah kita ke arah sana yuk, biar lebih jelas memandang danau Sentani yang terlihat ketika pesawat baru mo landing di bandara Sentani.


Ada anak-anak Papua. Itu yang baju putih artis loh, sinetron apa tuh? Si kribo kalo ga salah.



Kita foto bareng.
 

Bandara Sentani lebih jelas dan ini di bawah ada tulisan situsnya.



Udah deh, gitu aja. Sampai jumpa lagi di catatan perjalanan pu berikutnya ya.


Wassalam
Pu
http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

13 komentar:

dimyCorner mengatakan...

Saya ke Papua baru cuma mimpi.
Papua memang indah alamnya ya.

Ysalma mengatakan...

asyik ya jalan bisa menikmati keindahan alam Papua,
berwisata sejarah lagi,

puteriamirillis mengatakan...

Indah bangeeet dim...semoga suatu saat bisa kesana ya dim.

puteriamirillis mengatakan...

@Ysalma iya mbak, menarik alam papua ini.

astri damayanti mengatakan...

keren foto-fotonya

puteriamirillis mengatakan...

Makasi ya mbak astri.

danirachmat.com mengatakan...

Indah banget ya alam papua. Beruntung sekali dirimu mbak Pu dapet kesempatan ke sana.

puteriamirillis mengatakan...

@danirachmat.com iya daan, indah banget, alhamdullillah.

Lusi mengatakan...

Waaaah bagus banget. Padahal itu masih di kota Jayapuranya ya, kayak udah dipedalaman, jauh dari kota. Kapan aku bisa lihat Papua ya?
Btw di Amrik, kita enggak boleh nyebut negro karena itu dianggap sbg merendahkan martabat manusia akibat sejarah panjang perbudakan. Orang kulit hitam disebut sbg African American atau Afro American. Sebaiknya adik2 ini kita panggil anak Papua saja :))

puteriamirillis mengatakan...

Iya maak lusi, aku apus deh.makasi masukannya ya.

obat penyakit asma mengatakan...

wiiihhhhhhhhhhhhh......... asyik banget... mau dong ikut kalau jalan-jalan nanti.. hehe

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

pengalaman yang tidak terlupakan ya mbak bisa ke Papua

indah nuria Savitri mengatakan...

tempat ini memang luar biasaaa..cantik :)