Sabtu, 22 Februari 2014

Enaknya Mie Aceh RM. Seulawah

Assalaamu'alaikum
Apa kabar temans? Tadi pagi alhamdullillah hujan turun kembali. Setelah beberapa hari hujan ga turun di Jakarta. Turun sih, tapi ga lama. Lama pu ga posting kuliner. Nah kali ini pu pengen posting kuliner di Warung Aceh Seulawah di Benhil. Lokasinya di depan RS Mintohardjo yaitu jalan Bendungan Hilir No.9, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Rumah makan Seulawah ini direkomendasikan oleh Pak Bondan loh. Pak Bondan pernah mencicipi makanan di resto ini.


Makanan kecil di atas yang dibungkus daun di atas adalah makanan kecil khas Aceh yang bernama...(cari sendiri yah), ketika dibuka ternyata isinya mirip-mirip lepet singkong gitu tapi ini pake nangka. Enaaak, maniiiis banget tapi manis gula aren gitu.


Siang itu saya memesan Teh Tarik untuk minumannya. Selain teh tarik ada juga es serut mentimunkhas Aceh. Segeeerrr!!!


Nah, di atas adalah menu utamanya, yaitu mie Aceh. Gambar di atas itu mie Aceh goreng. Saya suka yang tumis. Mie Aceh tumis gambarnya ada di paling bawah ya. Selain mieAceh tumis dan goreng tersedia juga mie Aceh kuah. Enaaaakkkk, *perasaan tadi enak melulu ya, yah maklum saja ya temans...hihihihi. Enaknya makan mie Aceh pake bawang acar di bawah ini, jadi seger.

 

Interiornya model jadul. Di dinding digantung piring-piring endorsment pengunjung dan kliping koran yang memuat artikel tentang Seulawah.


Nah, gambar di atas keciri banget ya jadulnya, secara yang difoto juga kakek-kakek :) Baru sadar setelah liat ulang foto ini.



Berminat ke RM Seulawah? Yuuuks...

Wassalam
Pu
http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

17 komentar:

meutia rahmah mengatakan...

Yg itu namanya timphan hehe.enakkan mie aceh mak pu.

HM Zwan mengatakan...

baru tahu semuanya....dari dulu penasarannn banget sama yg namanya mi aceh,blm kesampean makan juga hehe...sluurppttttt,laperrrrrrrrr >_<

Pakde Cholik mengatakan...

Lihat mie dan minumnya tampak sedap dan segar ya Jeng.
Sayangnya saya belum pernah ke Aceh. Semoga lain kali ada kesehatan,kesempatan dan kelapangan rezeki. Aminn
Salam hagat dari Surabaya

puteriamirillis mengatakan...

Iya.Timphan.Makasi diingatkan ya rahma. Enak sekali timphan itu. Saya penggemar mie Aceh loh rahma.

puteriamirillis mengatakan...

@HM Zwan Enak loh han, Pedes gitu. Timphan juga enak. Semua enak, hehe.

puteriamirillis mengatakan...

@Pakde Cholik Insya Allah semoga pakdhe diberi kesehatan dan kesempatan. Tapi di Jakarta banyak yang jual mie Aceh kok Pakdhe.

danirachmat.com mengatakan...

Salah satu restoran favorit saya di benhil ini mah.. :)

puteriamirillis mengatakan...

Sama dong.

webctfatimah mengatakan...

Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Puteri...

Enak ya mbak, makan mie. Ternyata di sana kulinernya sinonim dengan nama tempat asal mie itu dibuat. Tentu sahaja mempunyai kelainan rasa dan rupanya.

Saya liat Banda Acheh sekarang semakin maju ya.

Salam manis dari Sarikei, Sarawak
SITI FATIMAH AHMAD

Lusi mengatakan...

Di Pekanbaru mie Aceh juga banyak tapi aku belum pernah nyoba. Fotonya bikin ngences. Pengin ah

Lusi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
puteriamirillis mengatakan...

Iya bunda, mie ada mie Aceh, mie jawa, mie Aceh. Berlainan rasa semua.
Iya Aceh sudah semakin berkembang saat ini.
Salam bunda

puteriamirillis mengatakan...

@Lusi cobain lus, enak kok..

Bibi Titi Teliti mengatakan...

Whoaaaaa...
akyu ngileeeer..pengen nyobain...
Belum pernah lho makan mie aceh...
*terpaksa melipir kedapur masak indomie deh!*

puteriamirillis mengatakan...

Cobain bi, enak loh. Beda ama indomie...hihi

ketty husnia mengatakan...

lepet singkong pake nangka..ok jg membayangkan rasanya Mba..bisa buat ide jk buat kue arisan. oia mba Pu saya cb kirim email via yahoo, nyampe ga ya?

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

mie aceh aku sukaaa banget mbak Pu