Minggu, 09 Februari 2014

Take Home Pay PNS

Assalamualaikum
Hai temans, apa kabar? Hmmm...tidur di saat weekends itu memang sesuatu banget ya, setelah seminggu berkutat dengan pekerjaan yang bertambah di tahun 2014 ini, bertambah item kerjaan di kantor.

Waktu saya bilang begitu waktu chat sama temen di sela-sela weekends kami dia malah bilang,
" kerjaan nambah penghasilan juga nambah kan put?" hehe...maunya sih begitu ya. Saya cuma berdoa supaya sop yang mengatur tunjangan sesuai jobdesk di kantorku dan pemerintahan umumnya cepet jadi trus dijalanin. Yah, biar bagaimana hal tersebut kan bikin kerje tambah semangat. Kita kan manusia juga yang mikirnya kalau bekerja ya take Home pay.

Kalo kerja di swasta, saya yakin banget dah, itu sudah berjalan. Penghasilan sesuai jobdesk. Sesuai dengan apa yang kamu hasilkan dari pekerjaanmu. Jadi misalnya nih dalam satu tim, maka penghasilan nya bisa beda sesuai load kerjaan. Bukan hanya berdasarkan lama kerja dan pangkat saja.

Banyak juga soalnya, temen saya si A misalnya. Secara pangkat dia lebih rendah, tapi secara kerjaan dia ga jauh beda riwehnya dengan yang lain yang pangkatnya lebih tinggi. Itu hanya karena dia masih D3 sementara yang lain udah S1. Selain beda du gaji dan tunjangan, juga beda di uang harian perjalanan dinas. Ga adil kalo menurut saya. Sistem take Home pay berdasarkan jobdesk jadi perlu banget kan kali udah begini. Sementara, dia tetep lembur, dia teteo pusing, tetep kerja.

Yah, dengan adanya reformasi birokrasi yang digaungkan pemerintah harusnya ini segera mendapatkan perhatian. Pegawai negeri sipil kan bagian dari aparatur negara. Dengan adanya thp sesuai jobdesk kita juga jadi semangat kerja lebih baik.

Sebagaimana juga pegawai butuh dihargai, dipahami, dan diberdayakan dengan sebaik-baiknya. Jadi ga ada lagi tuh pegawai santai-santai tapi berusaha bekerja dengan sebaik-baiknya.

Temen yang saya ajak chat tadi, ga saya ajak chat dengan topik di atas dengan ceramah panjang lebar ini sih, intinya tentang take Home pay, itu aja.

Dan obrolan kita sudah berganti topik kok sejak di obrolan paragraf 2, hehe...sudah dulu ya temans.

Wassalam
Pu

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

23 komentar:

danirachmat.com mengatakan...

Pernah merasakan kerja dengan jobdesc dua tingkat di atas tapi gaji di bawah. Hihihi. Kalo masih mau ya ikhlas saja kalo tidak ya cari kerjaan baru. Tapi memang kadang kerasanya gak adil.

HM Zwan mengatakan...

memang ya mbk,kalo krja di kantor selalu ribe...paling enak jadi guru hehe

joe mengatakan...

berapapun gaji kita yang penting disukuri, ya gak...

puteriamirillis mengatakan...

Iya, tapi bhubung gw dah nyaman kerja disini gw mah mah betah aja...

puteriamirillis mengatakan...

@HM Zwan kaya dirimu ya han

puteriamirillis mengatakan...

@joe bener banget Joe.

Labbay Modjo Lelo Idjas mengatakan...

tapi lebih enak lgi beerwirausaha sendiri. hhe

puteriamirillis mengatakan...

Suami yg wirausaha

Labbay Modjo Lelo Idjas mengatakan...

sob . aku dach follow blognya. follow balik ea. mkasih

prih mengatakan...

penghargaan disesuaikan dengan kinerja ya Jeng Put. Salam

Ummu SaKiaFra mengatakan...

setuju mbak.
salam kenal dari sesama PNS :D

btw misua jg BPK, kmrn akn 3 trus papua (2bulan aja), tp ini abis TB blm penempatan lagi.

rie mengatakan...

THP berdasarkan jobdes dan beban kerja, logikanya sih demikian ya Mbak.

fokus pemerintah sebelum ini br pada tenaga pengajar seolah PNS beban kerjanya tidak sepdan dengan pekerjaan belajar mengajar

Nophi mengatakan...

Setuju mbak... mungkin kalau tunjangan kinerja masih bisa melihat jobdesk ya.. tapi kalau gaji kayaknya gak bisa karena ya itu tadi melihat golongan dan masa kerjanya, tapi..tapi..tapi...kerjaannya sama Zzzzz...

inge febria mengatakan...

setujuuuu mb put...

disini juga lagi "rame" setelah 12 tahun modernisasi tapi THP segitu2 aja, gak sebanding sama inflasi :D

puteriamirillis mengatakan...

@Labbay Modjo Lelo Idjas ok dah saya follow ya

puteriamirillis mengatakan...

@prih iya bu prih...

puteriamirillis mengatakan...

@Ummu SaKiaFra siapa nama suaminya mbak?

puteriamirillis mengatakan...

@rie harusnya u semua ya rie...

puteriamirillis mengatakan...

@Nophi berasa ga adil ya phi

puteriamirillis mengatakan...

@inge febria sama dong ya mbak inge...

Ummu SaKiaFra mengatakan...

@puteriamirillis

cari yg Tri M.... R.... :D

hr ini mulai entry di depsos katanya.
di bon sama akn 3.

mb putri nama aslinya sapa? mw liat di siska bisa ga ya ? :D

Santi Dewi mengatakan...

Semoga pekerjaannya selalu sukses ya...
Memang yg terpenting adalah kenyamanan dlm bekerja ya..

Helda mengatakan...

Setujuu...pokoknya sesuai, sepadan dengan kerja yang kita hasilkan. Btw BPK berseberangan dengan Kemenhut nih Put lokasinya :D