Minggu, 09 Maret 2014

Abandoned (Bukan Foto)

Assalaamu'alaikum
Hai apa kabar temans? Semoga sehat selalu ya. 
Hari Minggu pagi ini rencananya saya mau menyetrika, terus beberes rumah. Cuma yang saya pikirin tuh halaman depan yang agak abandoned. Ada yang mau bantuin nyukurin halaman depan? Kalo kata suami biarin aja terlihat alami bukan adanya lumut-lumut itu. Hmmm....

Jadi inget cerita di J-Series Juui Dolittle dimana pada salah satu episodenya ada seorang pemilik hewan yang ingin meninggalkan anjingnya di klinik Dolittle. Kata si Dolittle,"Tidak bisa, klinik ini bukan tempat penampungan hewan yang di abandoned oleh pemiliknya, kamu harus membawa anjingmu itu. Ini bukan tempat relawan." Yah, kurang lebih bahasanya seperti itu.

Yup, abandoned, tentu sangat tidak nyaman ya. Terabaikan, tak berarti dan akhirnya mati. Akhirnya si pemilik anjing membawa kembali anjingnya dan kembali bertekad untuk merawat anjing itu sebaik-baiknya.

Memang serial Juui Dolittle ini memberi inspirasi banget dimana dokter hewannya itu ga hanya memberi pengobatan pada si hewan tapi juga memberi pengobatan jiwa bagi pemiliknya untuk lebih menghargai hewan. Ada juga satu cerita dimana si pemilik udah mau euthanasia peliharaannya karena dia mau ke luar negeri sementara si peliharaan sakit. Tapi akhirnya si dokter memberi pengertian dengan caranya, yaitu dengan cara mengobrol dan mengorek kenapa sampai ia mau euthanasia peliharaannya, dan ternyata setelah diajak bicara ia justru tidak mau euthanasia peliharaannya. Sweet kan. 

Pada akhirnya adalah kita emang harus banget tuh merawat segala milik kita yang sudah diberikannya untuk kita. Termasuk halaman depan rumah saya yang abandoned. Waduuuh!!!

Pamit dulu ya temans. Met weekends.

Wassalam
Pu

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

10 komentar:

rie mengatakan...

Sptnya kalau di INdonesia yg sering kejadian jd Abandoned ini KUcing ya MBak?

Dan demi agar tidak membuang kucing ini, jadilah ortu saya komitment miara kucing jantan saja

puteriamirillis mengatakan...

Iya biasanya kl kucing kampung ya, kl anggora justru dirawat sungguh2 rie.

nunu mengatakan...

Kosakata baru buat saya

Beby Rischka mengatakan...

Fotonya mana, Mbak Pu? *nagih* kalo ngga ada, ngga abandon ah. Hihihi..

Eh iya sih, kebanyakan kucing atau anjing banyak yang abandoned, bahkan yang ras juga ada karena pemiliknya cuma sanggup beli tapi ngga sanggup ngerawat :(

puteriamirillis mengatakan...

:)

puteriamirillis mengatakan...

@Beby Rischka kebetulan td dah diberesin, ntar ato bsj bikin postingan yg uda rapi aja yah...
iya anjing dan kucing banyak jg di abandoned pemiliknya ya

awandani mengatakan...

Wah, halaman depan sayah juga tuh Mba Pu. Banyak banget rumput bersebaran tak terurus. Sayangnya baru sempet sabtu minggu ngurusin dan itupun males. Huehehehehe.

Kuliner Balikpapan Hari ini mengatakan...

wah, saya masih gak paham mbak, abandoned apa ya? ditinggalkan atau artinya bukan fotoya. Kalo nnggalin masih mending deh kayaknya. barusan baca berita ada anak kucing ditembak dimasukin youtube cuman gara-gara suka mencuri makanan.

puteriamirillis mengatakan...

Hehe,sama,tp g suka liatnya.

puteriamirillis mengatakan...

Diabaikan artinya mb. Serem banget ya mb, ada linknya?