Rabu, 12 Maret 2014

Halaman Depanku

Assalaamu'alaikum
Hai temans, apa kabar ? Semoga baik-baik aja ya. Tadi pagi alhamdullillah, mendadaaak, hujan. Saya lagi nginep di rumah mertua sejak malam Senin kemarin. Biasanya siang kan anak-anak sama abinya tapi 2 minggu ini abi ada urusan.

Biasanya saya titip anak-anak ke mama, tapi mama berangkat umroh. Jadilah saya dan anak nginep di mertua. Umar kalo siang ama mertua, sedangkan Azkiya ikut saya ke kantor. Nggak sekolah jadinya. Tapi yah masih tk ini lah yaw. Kalo Umar kan emang belum SD, baru tahun ini SD nya.

Postingan saya sebelumnya kan ngebahas kalo halaman depan saya yang abandoned akhirnya saya bersihin. Habisnya kan rumah mau ditinggal ya 2 minggu ini, jadi musti rapihan giitu deh. Eh, ada yang penasaran gitu sama halaman saya, yasud deh saya tampilin di sini ya dan jangan kaget, beneran abandoned soalnya.


Itu yang di tengah tanaman sakura-sakuraan yang belum berbunga lagi. Itu penampakan setelah saya guntingin dahan dan rantingnya. Mudah-mudahan bisa tumbuh lagi bunganya. Saya ngga mengerti apa juga karena hujan yang lebat banget jadi kaya gitu ya. Cari pembenaran ini mah ya :)


Itu di atas hasil guntingan terhadap tanaman dan rumput, lumayan banyak. Jadi kebayang lah ya betapa abandonednya halaman saya ini. Sejak mb Moh ga ada di rumah, huhu. Biasanya saya dan mb Moh suka tuh rajin guntingin, tapi sejak dia ga ada jadi demotivated, pentung kepala sendiri yang maleees bingiits sich!


Umar dan Azkiya membantu menyiram tanaman. Mereka mah seneng banget. Main air pula intinya. Lumayan meringankan dan sekalian mereka merasa berharga gitu bantuin umminya. Sebelumnya juga sempet nyapu tapi pake sikat dan saya jadi gelisah, duuh sikatnya jadi kotor atuuuh.


Umar bilangnya," Temen Umar tuh pada bantuin ibunya mi." Jadi dia juga semangat membantu Ummi.

Itu aja temans.
Wassalam.
Pu
http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

26 komentar:

HM Zwan mengatakan...

itu pohon belimbing wuluh ya mbk???segerrr

Indra Kusuma Sejati mengatakan...

Sudah lama tidak mampir ke rumah maya ini, apalagi lihat pohon belimbing wuluhnya yang seger gitu.... :D

Salam

awandani mengatakan...

Haaaah??!! Gitu ituh abandoned? Rapih gitu Mba Puuu? Ohemjiii.
Hahahaha. Lebhey ya saya. :P

Rembulan Perak mengatakan...

diantara daun dan ranting-ranting, ada sendal jepit merah yang ikut berpose :D

Beby Rischka mengatakan...

Cakeeep.. :D
Asri ya, Mbak Pu. Suka deh sama halamannya. Coba tanem tanaman obat Mbak, di pot ^^

puteriamirillis mengatakan...

Iya han,belimbing wuluh di pojokan.

puteriamirillis mengatakan...

Iya lumayan pak..

puteriamirillis mengatakan...

Itu kan penampakan setelah diguntingin dani.

puteriamirillis mengatakan...

Hihi iya...nyempil ya...

puteriamirillis mengatakan...

Iya ya beib. Tanaman obat apa yg gampang ditanam ya beib?

Bibi Titi Teliti mengatakan...

Whoaaa...
TAman nya jadi rapi dan indaaaah :)

Hayu atuh kapan mampir ke rumahku buat beresin tamanku jugaaaa...hihihi..
*minta dijambag*

Nophi mengatakan...

Akhirnya bisa lihat taman mbak Pu hehehe.... seger ya mbak kalau halaman depan banyak tanamannya :)

Della mengatakan...

Kenapa sih pengkinya harus pink.. (-_-")
Emang ya yang namanya anak-anak, demen banget maen aer :D

webctfatimah mengatakan...

Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Puteri...

Membersih halaman rumah memang perlukan kesabaran dan kerajinan. Jika tidak akan banyak rumput yang subur menumpang untuk menyegarkan halaman. Cuma mata kita aja yang tidak menyukainya.

Halaman kecil dan tentu senang dirawat ya, Put. kalau besar dan luas, pasti memakan masa juga.

Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :D

SITI FATIMAH AHMAD

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

umar rajin nih bantuin umi

ketty husnia mengatakan...

menanam lidah mertua, cepat tumbuhnya loo..cukup di pot, berkhasiat banyak, salah satunya batuk dan penyerap polutan di udara. atau menanam jeruk nipis aja hehehe

Idah Ceris mengatakan...

Wa'alaikumsalaam. . . :)
Anak kecil lebih memilih air ketimbang sapu, ya. Ahahaha

puteriamirillis mengatakan...

Iya kapan2 mampir, tapi soal beresin taman....tarik napas, taman gw aja baru keurus dikit blm bebunga gitu...hihi...

puteriamirillis mengatakan...

Yuuk mampir nop, sekalian ambil hadiahmu.hihi.

puteriamirillis mengatakan...

Centil ya pengki gue, lo suka ya????hihi...apa gw bikin ga hadiah pengki pink aja ya...

puteriamirillis mengatakan...

Iya bunda, pu jadi bersemangat ah ngerawat halaman nih bunda.

puteriamirillis mengatakan...

Alhamdullillah mba lidya.

puteriamirillis mengatakan...

Mau ah insya Allah mb, lumayan u obat batuk.

puteriamirillis mengatakan...

Iya dah, lebih asyik lah yaw..hihihi..

Beby Rischka mengatakan...

@puteriamirillis

Apa ya? Yang umbi-umbian aja Mbak, kayak jahe sama kunyit. Ngga susah ngurusnya

puteriamirillis mengatakan...

Wah ide bagus tuh beb, coba ah nanti ditanem. Cari,cara nanemnyadulu ah.