Jumat, 14 Maret 2014

Multitasking

Assalaamu'alaikum
Hai temans, malam Sabtu tepar nih. Tapi tadi masih juga saya masukin cucian di mesin cuci. Yah, begitulah, oshin in the weekends...trus gw liburannya kapan dong, dong?

Seminggu ini makin lengkap tepar karena saya bawa Azkiya ke kantor. Ga bisa dititip TPA kantor pula karena alasannya udah penuh. Ga tau mereka Azkiya demen beberes, sapa tau bisa dilibatin pas sesi beberes. :1

Walhasil, Azkiya ikut ke ruangan kantor saya.

Walhasil selama seminggu saya harus bisa multitasking luar biasa, walopun biasanya juga multitasking dengan ngeblog, blogwalking, sesekali nonton dan hahahihihuhu.Tapi membawa anak ke ruangan kantor berarti juga multitasking menghadapi pertanyaan anak, ke koperasi beli jajanan bisa dua kali, ngeladenin anak bikin prakarya atau menggambar, makan, nemenin tidur, dbl, dan banyak lagi... Dan semua dilakukan sambil ngerjain kerjaan kantor tentunyah, untung saya terbiasa mencatat things to do saya, jadi ga repot ngontrolnya.

Belum lagi kalo moodnya lagi jelek dan bersebrangan dengan mood saya.

Kiya: "Ummi, kiya mau jajanan di kulkas."
Ummi: "Kan tadi udah beli di koperasi."
Jadi ceritanya ada wafer jualan temen juga di kulkas ruangan.
Kiya: "Jadi Kiya ga boleh jajan lagi?"(sambil pasang muka memelas dan merengek mo nangis.)
Ummi: (pasang muka tega.) "Iya, ga boleh."
Azkiya pun nangis kejer hingga selantai tau. Dan saya pun memeluk dia sambil diajak ke ruangan yg kosong, ngasi nasihat macam-macam ke Kiya. Yang penting sampai dia akhirnya diem tetep saya peluk. Tapi tetep ga boleh jajan.

Kalo laagi begitu itu rasanya aduuuh duniaaaa kenapa begini ya? Sementara di otak juga kepikiran kerjaan. Bikin muka bete deeeh. Trus kan ya, kalo kebanyakan makan manis bikin Kiya jadi super duper aktif. Nah dibawa ngantor, jadi jajan tiap hari nih. Walhasil jadi aktif banget. Ya main lemparan lah, minta dibikinin pesawat sama tante dan om di kantor lah, trus diterbang-terbangin tuh pesawat dan suaranya Kiya itu kan lengking banget ya jadi ya gitu deeh.

Untung om tante pada baik, ada yang ngasi cochocrunch, buavita, bahkan buku. Juga bikin prakarya dan mau main sama Kiya. Terimakasih atas perhatiannya ya teman-teman ceruangan. Pokoknya mah sesuatu deh. Dan hasilnya seminggu berakhir tepar. Tapi setidaknya melatih kekuatan multitasking saya deh gitu yaaa...hihihi.

Yah,sesekali ajak anak ke ruangan bikin saya jadi bonding nambah gitu ama kiya. Bonding nambah siang hari kan biasanya cuma malam hari. Moral dari hal ini tentu balikin emosi kita llahyaw.

Begitu aja temans. Pokoknya mah, nikmatin aja.

Wassalam
Pu





http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

12 komentar:

curhatibuhamil mengatakan...

enak donk bunda, dede Kiya bisa diajak kekantor ya. meski repot tapi seneng bisa mantau anak langsung :)

puteriamirillis mengatakan...

Iya enak bun,tp ga bisa tiap hari sih,saat insidental aja kubawa ke kantor.

Beby Rischka mengatakan...

Aku pernah kayak Kiya juga, Mbak. Heheh.. Saat itu, aku sengaja rewel biar nyari perhatian Mama ku :p

awandani mengatakan...

Waaah. Salut Mba Pu sama kekuatan multitaskingnya..

puteriamirillis mengatakan...

Hehe, pernah dibawa juga sama mama ke kantor ya beb?

Beby Rischka mengatakan...

@puteriamirillis

Iya, lumayan sering dulu kalo lagi ngga ada yang ngejagain di rumah. :)

ketty husnia mengatakan...

kesabaran Bunda Pu emang ruarr biasa, hebat banget pake s deh Mba :)

Brillie Antie mengatakan...

anakku nggak dibiasakan sih makan jajanan manis atau instan, kecuali ice cream. takut giginya rusak sama obesitas aja.

bagi sebagian orang, anak gemuk itu lucu, sehat. tapi aku gak suka.. lebih suka anak kurus soalnya bisa pas pake baju apa aja.

emang kalau jajanan manis beneran bisa bikin anak hiperaktif ya?

*salam kenal ya*

*salam kenal ya*

Brillie,
http://antie.info

puteriamirillis mengatakan...

@Beby Rischka iya nih sekarang kiya lg ga ada yg jaga beib,,,

puteriamirillis mengatakan...

@awandani hehehe

puteriamirillis mengatakan...

@ketty husnia errr...amiin mb

puteriamirillis mengatakan...

@Brillie Antie iya mbak,,itu juga sesekali aja...hehe. salam kenal ya.