Rabu, 05 Maret 2014

Pusing Lihat Darah

Assalamualaikum
Di salah satu episode nya Juui Dolittle ada scene dimana Hanabishi melakukan operasi. Biasanya dia tidak mau melakukan operasi karena trauma pernah gagal mengoperasi anjing peliharaannya. Kegagalan itu membuat dia trauma hingga tidak mau melakukan operasi hewan lagi.

Namun kali itu dia mau melakukan operasi karena sebenarnya ia menyadari, dokter hewan kok nggak bisa melakukan operasi? Itu kan nggak pas banget apalagi saat itu seekor anjing yang akan dia operasi membutuhkan untuk segera dilakukan operasi, Dolittle juga sedang melakukan operasi soalnya, jadi Hanabishi ngga bisa minta tolong.

Akhirnya operasi pun dilakukan, dan apa coba yang terjadi? Tebak! Yei, di tengah-tengah melakukan operasi Hanabishi pengsan. Jatuh perlahan-lahan setelah melihat darah dan akhirnya terkapar di lantai. Beeh, gawat bener lagi operasi, dokter ya malah pengsan, pasiennya mau dikemanain kan ya?

Akhirnya operasi dilakukan oleh dokter hewan senior yang merupakan pimpinan rumah sakit iitu. Ya gitu deh ya.

Enggak kok, saya ga mau bahas gimana tanggapan si dokter senior, bukan karena pengsannya Hanabishi tapi mengapa ia akhirnya nekat melakukan operasi padahal ga kuat.

Saya sendiri jadi mikir. Kalo saya jadi dokter bedah, kejadiannya akan seperti itu juga kali ya. Pengsan di tengah berlangsung operasi karena saya selalu puising jika melihat darah baru mengalir dari pembuluh ya dengan segarnya. Macam cerita horor saja ini.

Waktu SMP, saya pernah tuh, saya luka lihat darah saya mengalir eh saya malahan jatuh ke lantai, ya iyalah masa jatuh ke genteng, sepersekian detik masih pusing keliyengan ga bisa diri. Saya juga ada darah rendah.

Abis itu bubar jalan deh cita-cita masa kecil untuk jadi dokter. Jadi dokter ga bisa lihat darah rasanya gimana gitu ya.

Kalo lihat secene operasi di serial Juui Dolittle, beneran dilihatin proses bedahnya loh. Saya jadi ingat cerita seorang teman yang perawat bedah di RSCM, bedahnya bedah tempurung kepala karena dia di bagian syaraf. Saya diceritain dia udah merinding aja, temen saya hebat banget bisa kuat.

Kali uda gini, jadinya salut sama dokter dan perawat bedah. Dedikasinya tinggi banget. Dan taruhan terhadap nyawa, semua tapi juga menurut takdir Allah ya, besar banget. Lalai sedikit saja nyawa bisa melayang. Karena itu jika pusing lihat darah lebih baik jangan jadi dokter.

Hihi, itu aja kok. Salam manis ya temans.

Wassalam
Pu

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

8 komentar:

Beby Rischka mengatakan...

Waalaikumsalam..

Duh.. Mungkin karena si dokter ada trauma makanya ngeliat darah bisa pingsan gitu, Mbak Pu. Kasian ya pasiennya. Apalagi kan pasiennya sakit dan butuh pertolongan..

Eh? Mbak bisa gitu juga kah? Iya juga sih, baunya kan agak-agak gimana gitu. Jadi teringat temen SMA ku nih. Aku yang jatuh trus dengkul ku berdarah eh malah dia yang pingsan. Hihihi.. Akunya malah cengengesan aja :p

Tiap orang punya phobia masing-masing kok, Mbak. Asal ngga sampe yang terlalu mengganggu gitu ^^

fitri anita mengatakan...

masak dokter takut liat darah ya.gimana jadinya tuh...kasian pasiennya.

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

aku juga takut mbak, tapi bukan darah sendiri ya

nh18 mengatakan...

Alhamdulillah ..
Saya itu tidak pernah pingsan jika melihat darah ...
tidak pernah bergidik kalau melihat ulat ...

urat jijik saya sudah putus mungkin

Salam saya

(6/3 : 3)

puteriamirillis mengatakan...

Iya beby, pasiennya jd nunggu pergantian dokter di tengah operasi.
Iya, mb put pingsan kalo lihat darah. Tp sekarang ga sampe pingsan cuma keliyengan aja.

puteriamirillis mengatakan...

@fitri anita iya kasian, jadi nungguin dokter ketika dioperasi mbak.

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Vin sama ya mb lidya.

puteriamirillis mengatakan...

@nh18 Alhamdulillah ya om. Saya juga entah kenapa begidik juga lihat ulat apalagi ular.hi...