Rabu, 02 April 2014

Sapa Dulu Deeh (Sarapan Paaagiiii) !

Assalaamu'alaikum

Hai temans, apa kabar? Sehat-sehat aja kan ya. Semoga deh, sehat-sehat selalu. Btw, udah pada sarapan belum. **langsung nengok jam. Masih jam 03.50 WIB, ini mah sahur bukan sarapan. Oiyah, kebetulan hari ini Kamis, yang mau puasa Senin Kamis, ayo monggo sahur dulu. Ngomong-ngomong soal sarapan saya mau cerita aja ah kalo saya sempet hampir pingsan pas upacara bendera ketika saya tidak sarapan dulu sebelumnya. Satu kali ketika dulu saya masih SD. Satunya lagi ketika saya udah kerja.

Satu-satu dulu ceritanya ya. Upacara pas SD itu kan rutin ya, setiap Senin pasti upacara. Tapi anehnya kenapa saya pas Senin itu ga sarapan pagi ya??? *mikir. Yang pasti saat itu saya bukan lagi diet, soalnya malamnya juga saya ternyatah ga makan. Malas makan tepatnya dan paginya ga sarapan. Jadi yah udah bisa ditebak lah kalo bakalan pingsan. Mutung ga mau cerita. Padahal saya itu bukan tipe anak malas makan juga sih, cuman kadang suka ga mood aja untuk makan, atau juga kalo lagi capeee jadi malas makan. Dan paginya juga nggak sarapan juga. Padahal kan ya, untuk berdiri ketika upacara hari Senin itu membutuhkan kalori alias energi yang banyak. Kalo ga ada asupan ya sud deh. Saat mau pingsan mata saya sudah berkunang-kunang, pusiiing di kepala. Saya sampai mau jatuh tapi alhamdullillah saat itu ada ibu guru yang meilhat kalo saya ada gelagat mau jatuh pingsan. Saya sampai dibawa ke UKS oleh ibu guru itu loh, ibu guru yang baiiiik banget ya, perhatian banget sama muridnya. Padahal kan guru baris di depan. Terimakasih ibu Tuti Lisnur.

Nah, yang kedua saya hampir pingsan di upacara kantor. Jadi ceritanya sama nih, saya ga sarapan. Cuma ini saya tetep makan malam. Yah mungkin karena udah emak-emak juga ya, ketahanan fisik sudah berkurang. *makanya saya ikut pilates, ga nyambuuung. Di tengah-tengah khidmatnya upacara saya pusing. Saya bilang ke temen sebelah saya kalo saya agak pusing. Temen saya langsung ngajak saya ke belakang barisan, biar bisa duduk di tepian taman. Ya, sudah. Pas duduk lumayan enakan. Sampai upacara selesai, saya masih duduk tuuh, habis pas dicoba berdiri ga kuat juga.

Ah, salah saya juga sih ga sarapan pas mau upacara. Eh, sebetulnya sih udah makan kue gitu, tapi kayanya kurang yaaa. Sebelum upacara harusnya ya makan yang agak berat seperti bubur ayam, lontong sayur atau nasi dan lauk-pauk sekalian.

Jika sedang menginap di hotel kita kan suka dapat sarapan gitu ya. Nah ini sebagai bekal aktivitas kita seharian itu. Perhatian sekali ya pihak hotel mau repot nyiapin sarapan untuk tamu di pagi hari. Menunya pun beragam. Bisa pilih mana yang kita suka. Saya biasanya suka dengan bubur ayam. Rata-rata di hotel manapun bubur ayamnya enak. Saya suka sekali mencemplungi ayamnya banyak-banyak. :D


Pilihan lain misalnya roti dan omelet telur yang enak sekali. Hmm, omelet telur ini juga salah satu favorit saya untuk sarapan. Ditambah susu lengkap sudah menu sarapan pagi.

Kalau untuk anak-anak di rumah saya biasanya menyiapkan susu dan roti. Itu saja cukup. Anak-anak ga suka yang berat-berat untuk sarapan. Tapi kadang ya pisang goreng dan nasi uduk. Anak-anak juga suka sereal. Tapi makan serealnya ga pake susu, jadi dikemil aja langsung. Begitupun untuk Milo, sukanya dikemil langsung ga pake air, hihi. Pastinya dengan sarapan anak-anak lebih kuat dalam beraktivitas, ga mudah pusing dan ga gampang sakit.

Sudah deh itu aja kok...inget-inget ya, pagi-pagi sapa dulu alias sarapan duluuuu.

Wassalam
Pu 



http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

31 komentar:

Beby Rischka mengatakan...

Aku juga selalu sarapan, Mbak Pu :D
Soalnya kalo ngga sarapan pasti langsung lemes. Hihihi.. Gembul..

Ih jadi pengen bubur ayam deh. Ngga pernah lagi makan bubur ayam yang endeeuuuss kayak bubur ayamnya Hotel Dymen - Bukittinggi :(

rhey bond mengatakan...

saya sekarang kalau sarapan musti buah krn pengaruh musti diet rendah kalori, padahal susah banget menghindari godaan sarapan nasi putih anget pake telur ceplok xixixixi

Santi Dewi mengatakan...

jadi ingat waktu SMP dulu. Pernah gak sarapan dulu padahal mau upacara hari Senin. Otomatis begitu kena panas matahari pagi, langsung kunang2 pusing

HM Zwan mengatakan...

apa kabar mbk puuuu...????
sarapan,selalu dong hehe apalagi kalo gratis di hotel lagi,banyak2in deh xixixixixi

Idah Ceris mengatakan...

Mrnandakan betapa pentingnya sarapan nih, Mba. :D
Kalau di hotel, saya sukanya bubur kacang ijooo. Santannya segeer. . .

Sukses ngontesnya, ya.

sari mengatakan...

aku ga biasa sarapan pagi, jam 9-an baru kerasa pengen makan, kalo kepagian aneh rasanya ini perut hehe

bhasyr mengatakan...

Wah kalo saya gak pernah sarapan ni. Kalo belom keluar keringet rasanya gimana gt..

Richoku mengatakan...

Saya gak terbiasa sarapan. malah mulas kalau makan pagi, hhaha. tapi semenjak dengar dosen cerita, kalau sarapan bagus untuk daya ingat, semakin fokus, dan banyak hal positif lainnya. semenjak itu mencoba sarapan pagi :D

Blogs Of Hariyanto mengatakan...

sarapan itu sangat penting loh,,,bahkan lebih penting daripada makan siang atau makan pagi....,Keep happy blogging always…salam dari Makassar :-)

edapoenya mengatakan...

dakuu abis sarapan bubur ayam, mau mbaa?? :D
tradisi di keluargaku, tiap mau keluar rumah, perut harus keisi dulu deh.. jd kebiasaan sampe skrg dan aku turunkan ke anak juga..

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

aku makan roti bisa mbak untuk sarpan tapi gak lama nagih nasi hehehe

Orin mengatakan...

Sejak ngga ngantor lg makanku jd aneh jamnya nih Pu, brunch jam 10 atw 11an, dan br makan lg jam 4 (kalo inget) atau pas pak suami pulang, jd bias dibilang jarang sarapan *ups*

Keke Naima mengatakan...

Kalau Keke gak sarapan, biasanya dia suka sakit. Mausk angin kayaknya. Makanya kalau Keke wajib sarapan

puteriamirillis mengatakan...

Aku malah blm nyobain bubur ayam di hotel dymen itu, kl pulkam kan ngga nginep di hotel ya beib...hihi.

puteriamirillis mengatakan...

@rhey bond oh lg diet ya mbak, iya nasi putih pake telur ceplok itu enak ya aplg pake saus sambal plus kecap.

puteriamirillis mengatakan...

@Santi Dewi iya kyny kejadianku di atas ya mbak.

Mugniar mengatakan...

Iya ya mbak .. anak2 butuh sarapan. Eh kirain itu tadi foto ibu gurunya hehehe

Mugniar mengatakan...

Iya ya mbak .. anak2 butuh sarapan. Eh kirain itu tadi foto ibu gurunya hehehe

puteriamirillis mengatakan...

@HM Zwan baik hana...iya mumpung hihihi...

puteriamirillis mengatakan...

@Idah Ceris iya santan kara gitu ya dah...

puteriamirillis mengatakan...

@sari ada juga ya,,,gpp sarapan jam 9 jd brunch

puteriamirillis mengatakan...

@Richoku iya richo, bagus kok u otak juga sarapan itu.

puteriamirillis mengatakan...

@Blogs Of Hariyanto o gt ya pak??? Tp bagi saya sama pentngnya kok.

puteriamirillis mengatakan...

@edapoenya iya sama aku juga begitu da...

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Vin sama mb lidya, roti cm buat ngemil.

puteriamirillis mengatakan...

@Orin jd kelupaan ya rin? Mau aku ingetin...??

puteriamirillis mengatakan...

@Orin

puteriamirillis mengatakan...

@Keke Naima jd harus sarapan u keke ya mbak...

Rina Rinz mengatakan...

kudatang. wah sarapan bubur ayam. aku juga suka. tapi di tempat tinggalku gak ada jualan bubur ayam. mau bikin tapi.kelamaan ahahaha.

jadi masak sekalian buat siang dan malam. *emak malas ya gini ini. hahaha

btw. makasih ya sudah ikut berpartisipasi.

semoga beruntung mendapatkan hadiahnya.

puteriamirillis mengatakan...

@Mugniar bener mbak niar...

puteriamirillis mengatakan...

@Rina Rinz wah justru rajin mbak, bikin bubur ayam sendiri. :) terimakasih sudah dikunjungi ya mbak.