Rabu, 16 April 2014

Selingkuh

Assalamualaikum
Hai pakabar temans???
Ah, kemarin teman di ruangan lagi pada membahas selingkuh. Hihi...sebuah tema klasik yang selalu asyik untuk dibahas.

Masing-masing kita punya juga sih ya standar sendiri-sendiri mengenai batasan kalo dia uda selingkuh atau belum. Pada orang tertentu jalan bareng dengan yang bukan mahram itu uda masuk kategori memasuki selingkuh dengan batasan bahwa zina saja diberi batas mendekati zina. Nah selingkuh pun dianggap demikian. Mendekati selingkuh juga ada.

Namun pada orang yang lain, tidak. Mereka jalan bareng itu ga dianggap selingkuh. Ga pake perasaan kok. Orang ini bahkan sampe cipika cipiki juga. Dan itu dianggap biasa. Itu bukan selingkuh.

Mbulet ya kalo akhirnya begitu. Masing-masing orang kan punya latar belakang keluarga dan pengalaman hidup yang berlainan. Yang pasti sih, kita harus konsisten dengan sikap kita sendiri. Supaya orang lain pun memahami kita dengan baik dan batasan yang kita miliki.

Orang lain akan bingung jika hari ini kita bersikap A tapi besok bersikap B. Kaya orang plin plan aja, tergantung mana yang menguntungkan. Tapi perubahan sikap juga bukannya ga boleh. Tapi semua berubah dengan kesadaran kenapa harus berubah. Jangan hanya ikutan teman saja.

Balik lagi ke selingkuh. Hmm, dunia kerja terkadang adalah penyebab adanya perselingkuhan. Mungkin karena bertemu setiap hari, akhirnya tumbuh rasa di hati. Yang pasti jika rasa mulai muncul harus buru-buru ditepis jangan malah diladeni. Apalagi kaum perempuan yang mudah banget kebawa perasaan. Lakinya mungkin ga ada rasa tapi karena perhatian akhirnya si perempuan klepek klepek. Makanya juga kadang laki-laki bilang ya ga sama kok cinta ke istri dengan yang ke selungkuhan. Lah, kalo si perempuan nganggap serius,terus gimana??? Ya kan, ya kan.

Makanya lebih baik ya menghindari selingkuh dan jalan menuju ya. Kalo uda kebawa perasaan, apalagi kalo uda taraf parah sampe bobok-bobok siang segala. Duuh, rempong deh ya jadinya.

Wassalam
Pu

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

17 komentar:

HM Zwan mengatakan...

Bacaan ringan dipagi hari...smg qt dijauhkn dr hal2 yg negatif ya mbk pu aminn

Eki Mitharockerz mengatakan...

Postingan ini bagus (y) mampir + minta saran dan komentar untuk postingan saya yang ini ya kak http://ekienglandmuse.blogspot.com/2014/03/namamu.html terimakasih :)

Ninda mengatakan...

serem ya kak huhuhhh
kata orang lebih baik bobok bersama daripada melek bersama
karena kalo bobok gak ngapa2in

sari widiarti mengatakan...

yang mendekati selingkuh bikin was-was yaaaa..
tapi kalau aku pribadi, untuk terhindar selingkuh, jangan sekali - kali curhat ke lawan jenis, meskipun sahabat sendiri, takutnya terbawa perasaan :D

Beby Rischka mengatakan...

Waalaikumsalam..

Duh.. Kalo mengenai selingkuh emang ngga ada abisnya ya, Mbak Pu. Mau di mana aja kayaknya selalu ada kesempatan buat selingkuh. Di rumah atau kantor tetep punya celah.

Bener banget Mbak, memang perempuan yang harus lebih beware. Ngga pake perasaan dan lebih membatasi dengan teman laki-laki ya jika sudah menikah. In Shaa Allah yang mencoba mendekat jadi bisa mundur sendiri :)

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

lebih baik menjauhi dan menghindari ya mbak daripada juga dosa nantinya

Bunda Kanaya mengatakan...

Kita harus punya benteng yang kuat ya mbak, supaya tidak mudah tergoda perselingkuhan

Muhammad Lutfi Hakim mengatakan...

Sulit sekali, ya, mendeskrepsikan kata "selingkuh". Ini saya ikut nyumbang dari KBBI:

se-ling-kuh a 1 suka menyembunyikan sesuatu untuk kepentingan sendiri; tidak berterus terang; tidak jujur; curang; serong; 2 suka menggelapkan uang; korup; 3 suka menyeleweng;

Richoku mengatakan...

Harus menjaga hati yah, mbak. hanyut dalam perasaan sendiri tanpa memikirkan pasangan. wah, kasihan. terlau ego menuruti keinginan sendiri.

Idah Ceris mengatakan...

HoOh, semua mempunyai pandangan dan batasan tersenderi ttg selingkuh, Mba.
Apalagi kalau ditinjau dr segi budaya, ya. Budaya orang sana sama sini. Hahaha

Untje van Wiebs mengatakan...

Seremmmm bahasannya~ hihihi

suria riza mengatakan...

Semoga aku dan klg dijauhkan dari selingkuh dan semacamnya yg bs ngerusak kebahagiaan..begitupun dirimu dan klg mak ^^
Aamiin

webctfatimah mengatakan...

Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Puteri...

memang benar mbak, maksud selingkuh dan cara hampiri selingkuh itu banyak sekali interpretasinya. Jika di dalam Islam kita sudah dijelaskan dengan terang sekali masalah yang bisa membawa zina iaitu salah satunya jalan berselingkuh.

Mudahan kita terpelihara dari maslaah tersebut.

Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :D
SITI FATIMAH AHMAD

Desi NaT mengatakan...

Iya jg yah klw bagi saya smua kuncinya ada pada si cewe. Smg aja kita smua di hindarkan dari perbuatan" tercela yah moms :) aminn

edapoenya mengatakan...

naudzubillah..smoga kita semua dihindarkan dr yg seperti ini ya pu :D

Ahsanfile Project mengatakan...

Selingkuh di tempat kerja juga ada yang sengaja mencarinya lho mba ...

obat darah rendah mengatakan...

semoga kita bisa jauh dari selingkuh .. :)