Minggu, 06 April 2014

Stok Dua Mingguan

Assalamualaikum
Huaaa,,,dari Rabu aku ngga nulis blog, hingga bahasa yang biasanya ber saya saya kok berubah jadi aku ya. Macam mana...??? Hehe...latihan ini mau ikutan give away ulangtahunnya si beby anak Medan itu. Untung dia hanya minta logat Medan, ngga minta bahasa Batak. Bisa -bisa kuminta sajalah temanku yang batak untuk translate.


Btw, kemarin aku masak rendang ayam again. Pertama kali nih masak rendang ayam sendiri. Bangga. Hehe. Aku coba nambahin adas manis di resepnya, katanya sih nambahin enak masakan gulai dan rendang gitu. Setelah kucoba,hmm iya jadi tambah ada cita rasa manis gitu, tapi beda sama gula.

Aku kemarin rendang pake 4 kelapa yang agak tua, jadinya dedaknya banyak, lumayan untuk nambah bumbu untuk masakan lain. Minyak yang dihasilkan juga jadi banyak dan bisa digunakan untuk bikin nasi goreng atau mie goreng. Jadi nambah cita rasa rendang gitu.

Anaj-anak Alhamdulillah pada suka. Kalo abinya kan insya Allah suka aja. Yang penting anak bisa makan yang baik. Aku jadi suka nyetok ayam ungkep atau rendang, ikan berbumbu tinggal goreng, tahu tempe tunggal goreng, daging di teriyaki atau pada item. Semua praktis udah dibagi untuk per hari disajikan, jadi pagi sebelum ngantor tinggal aku angetin aja. Masak bisa dua mingguan terus tari di freezer. Praktis dan efisien.

Ga kebayang lah kalo tiap hari harus masak dari awal, jam berapa aku harus mulai masak kan?

Eh,uda dulu ya temans..biasa anak2 nunggu.

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

22 komentar:

IrmaSenja mengatakan...

sama mak,kalau aku stock bahan-bahan aja sekali seminggu ke pasar. seperti ikan, ayam, daging, dll kalau sayuran dan tambahannya bisa beli di tukang sayur yg lewat depan rmh.

Keke Naima mengatakan...

saya juga pengennya begitu, tapi yang ada malah suka lupa dimasak hihi

Beby Rischka mengatakan...

Wakakakkk.. Aku sukak gaya mu, Mbak Pu! :D Nyoba kan ngga ada salahnya. Hihihi..

Aduh, kebayang rendangnya yang lamak nian.. Mana pake kelapanya banyak lagi, kan jadi kentel gitu bumbunyaaaa..

puteriamirillis mengatakan...

Iya mak irma, kalo disetok gitu praktis ga mondar mandir tiap hari ya ke pasarnya.

puteriamirillis mengatakan...

@Keke Naima hihihi...kl saya emang sekaligus dimasak semua kecuali ikan dibumbu, tempe tahu cm dibumbu aja,sayur ya tiap hari masaknya.udah ditaker u sekian hari gt mak myra.

puteriamirillis mengatakan...

@Beby Rischka ia jd banyak nih bumbunya beib,lumayan..hihihi...

Rizka mengatakan...

Wuah enak nih yg bisa masak rendang
lah aku gak bisa masak rendang padahal orang padang. hiks

puteriamirillis mengatakan...

Sama kita,aku juga minang. Ini baru belajar kok...riz...

Vicky Laurentina mengatakan...

Mbak Put, tanya dong, kalau daging diteriyaki gitu tahan berapa lama ya? Aku kuatirnya kalo udah tiga hari malah jadi busuk..

Nathalia Diana Pitaloka mengatakan...

saya blum pernah tergoda bikin rendang, tp kalau makanny suka banget hihihi

HM Zwan mengatakan...

Uwaaaa jd kgn masak rendang.sejak pindah ke siak blm lg msk rendang...kl bumbu sisa rendang msh ada biasanya tk mkn sm nasi aja mbk..enakkk hehe

puteriamirillis mengatakan...

Kalo masuk kulkas jadi beku bisa tahan 3 bulan kok mbak.

puteriamirillis mengatakan...

@Nathalia Diana Pitaloka sama kok, baru pertama juga masak rendang sendiri.

puteriamirillis mengatakan...

@HM Zwan iya lumayan ya han sisa bumbu bisa nambah jd lauk sendiri

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

aku mau dong nyicipi rendang ayam buatan mbak PU

Idah Ceris mengatakan...

Alhamdulillaah sudah aktif masak ya, Mba. Hahahaha

Penampakannya gak dipublikasikan eeuy. . .

puteriamirillis mengatakan...

Hahahahaha, lg males ngaplod fotonya dah...***alesan

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Vin masih rendang amatiran mbak lidya...*masih suka sih anak2 dan bapaknya...hihihi

Ninda mengatakan...

mauuu ikut nyobain rendangnyaaaahhhhhh kakkk

puteriamirillis mengatakan...

@Ninda ayo kemariih...:)

sari widiarti mengatakan...

bisa delivery ke rumahku rendangnya? :)))

puteriamirillis mengatakan...

@sari widiarti boleh sari...sekilonya..hmm *berapa ya? hihihi...