Sabtu, 24 Mei 2014

Tipe Orang

Assalamualaikum
Hai apa kabar temans? Sudah lama rasanya saya ga nulis di blog ini. Sampe debuan nih blog. Hai apa kabar blog? Mudah-mudahan bisa sedikit memahami mengapa lama saya ga isi blog ya, jangan ngambek ya blog. Apalagi kalau sampai ga mau dibuka saking ngambeknya. Pernah kan setaun yang lalu ya blog?

Pada 19 Mei 2014 kemarin, itu hari ulang tahun Azkiya ke lima bertepatan dengan hari ulang tahun blog ke 4. Yeay, sudah empat tahun blog ini hadir di dunia maya. Sekedar blog sederhana tanpa maksud dan tujuan macam-macam hanya untuk menulis apa yang sedang diinginkan untuk dibagi. Siapa tahu ada manfaatnya. Ya, setiap sisi kehidupan kita sesungguhnya berharga untuk digali dan dituliskan kembali. Setiap yang membaca tulisan akan mendapatkan hikmah, sesedikit apapun itu.

Dunia yang berisi banyak tipe manusia dan kita belajar untuk saling memahami, membantu dan melengkapi. Yah, manusia dengan tipenya masing-masing yang kadang mungkin bikin kita kaget "kok ada ya manusia kaya gini." Tapi itulah manusia. Keputusan dan pertimbangan yang dia ambil sesuai sekali dan berhubungan sekali dengan tipe nya sebagai manusia dan ditambah karakter dan bawaan lingkungan juga mempengaruhi.

Kadang kita protes dengan seseorang, its ok. Tapi ada saat juga ternyata kita perlu memahami dirinya dengan apapun keputusannya. Jika kita protes dan bersebrangan justru ditangkis maka itu saatnya kita diam dan mencoba menerima pendapatnya. Siapa tahu ada benarnya. Dan jika salah mudah-mudahan menjadi ajang perbaikan baginya. Itu aja.

Menjadi berlawanan hanya akan membuat kita mangkel sendiri dan tidak berbuat apapun. Apalagi konteksnya jika dia itu orang yang ada di atas kita tingkatan nya. Misal orang tua atau bos. Sangat sulit menentang apalagi kalo tipenya demikian. Kita perlu menghargai keberadaannya tapi tetap siaga dengan segala konsekuensinya tanpa kita kehilangan jati diri kita sendiri. Toh yang bertanggung jawab akan semua adalah mereka, bukan kita.

Sudah itu aja kok. Met weekends ya.

Wassalam
Pu

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

7 komentar:

ketty husnia mengatakan...

selamat ulang tahun ya blog Mba Pu..juga Azkiya...:) semoga selalu sabar menghadapi berbagai karakter di atas kita..keep smile mba Pu

ketty husnia mengatakan...

Mba Pu..saya memberikan award Liebster kepada Mba Pu yang sedang sibuk..semoga berkenan :) terima kasih

Beby Rischka mengatakan...

Waalaikumsalam..

Mbak Puuuuu.. Kangen sekali diri ku pada mu, Mbaaak. Hiks.. Semuanya sehat kan ya? Itu yang terpenting, Mbak. Masalah belom bisa apdet yah ngga papa, namanya juga kita punya kehidupan di dunia nyata kan..

Selamat ulang tahun buat blognya. Semoga makin menebar banyak manfaat. Amiiiiin..

Idah Ceris mengatakan...

Met ulat buat Azkiya. Selisih 1 tahun dg si blog ya, Mba.

Semoga masalah yg ada segera trselesaikan ya, Mba. Namanya bwahan ya ada baiknya manut wae. :D

Obat Herbal Cepat Hamil mengatakan...

Assalamu'alaikum. Maaf Bunda numpang Berbagi Info. Informasi bagi para bunda, Kini ada Pusat Herbal Ibu Hamil dan Kewanitaan. Monggo utk berkunjung (Obat Herbal Ibu Hamil dan Kewanitaan). Terima Kasih

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

Selamat ulang tahun untuk blog dan Azkiya ya

ace maxs murah mengatakan...

Sudah berobat kemana mana tp belum sembuh juga ? ini solusinya !

ambeien | ace maxs | kanker payudara | obat | harga ace maxs