Rabu, 22 Oktober 2014

Mengobrol

Assalamualaikum
Hai apa kabar temans?
Apa kamu suka ngobrol dengan teman? Tentu suka ya. Biasanya yang diobrolin apa aja? Pastinya sih beragam ya. Tapi sesuai tentunya dengan subjek yang ngobrol itu. Sesuai dengan pribadinya dan pengalaman dia sehari-hari.

Sebenarnya ada banyak manfaat mengobrol. Diantaranya bisa buat kita mudah mendefinisikan apa yang sebenarnya terjadi dalam diri kita. Terkadang kita ga paham akhirnya paham setelah orang lain merespon obrolan kita, lalu kita jadi tahu oooh, sebenarnya itu yang terjadi. Setidaknya kita tahu pendapat orang yang bisa jadi berbeda dengan diri kita.

Apalagi kalo urusan perasaan dan otak yang masing-masing orang diciptakan ga sama. Maha suci,Allah yang telah menciptakan semua ini. Karena itu bagaimana dengan mereka yang pendiam. Menurutku tetep aja mencoba mengobrol walaupun mungkin ga bisa terlalu aktif tapi itu juga sudah cukup bagi orang pendiam. Namanya juga pendiam lebih banyak mendengarkan. Tapi bukan berarti ga berbicara kan?

Untuk kesehatan hati dan mengurangi stress pun bisa dilakukan dengan mengobrol. Biasanya lebih mengurangi stress. Walaupun ga ada solusi tapi setidaknya kita jadi lebih bisa mengira sendiri apa yang harus dilakukan karena hati sudah plong.

Betapa banyak kan orang stress yang akhirnya terapi pengobatan dengan cara ngobrol dengan psikolog atau psikiater yang tentu sudah ahli dalam menentukan langkah mengurangi stress.

Semua tentu nikmat Allah yang harus kita syukuri, mulut yang mengantarkan kita bisa bicara, pita suara,nafas, dsb juga otak yang diberikan untuk membuat kita mampu mengobrol. Bersyukur yuk!

Wassalam
Pu

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

11 komentar:

Beby Rischka mengatakan...

Waalaikumsalam..

Aku paling demen ngobrol Mbak Pu, tapi biasanya lewat tulisan aja. Kalok langsung cumak sama yang uda akrab soalnya kalok sama yang baru dikenal belom terbiasa :P

Lupa Nama mengatakan...

saya kalau ngobrol ga pilih pilih mbak, asal yang diajak ngobrolnya nyambung :D

Lupa Nama mengatakan...

saya kalau ngobrol ga pilih pilih mbak, asal yang diajak ngobrolnya nyambung :D

Idah Ceris mengatakan...

Jam istirahat aku pakai untuk mengobrol. Biar bibir enggak kaku, Mbak. Hehehe

danirachmat.com mengatakan...

mengobrol emang enak banget uat merilekskan otak Mba Pu. :D

Jelly Gamat Gold-G mengatakan...

apalgi kalau ngobrol lewat chatingan / online, beuh bisa cerewet itu xD

cara mengobati keloid tanpa operasi

Herien Kriestia mengatakan...

aku jg seneng ngobrol mba, walopun sm orang yg baru kali itu ketemu tetep aja bs jd rame hihi. kangeenn mba puteri.. #bighug

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

ngobrol bisa bikin relaks juga ya mbak tapi harus di jaga juga sih obrolannya apA

Obat Radang Pembuluh Darah Alami mengatakan...

thank you . .

Obat Tradisional Anak Vertigo mengatakan...

Sebenarnya aku mencintaimu bukan karena kamu cantik. Tapi karena aku mencintaimu, maka kamu jadi sangat cantik di mataku.
http://goo.gl/oyxMGN
http://exl.me/k3ottv
http://bit.ly/1E9BBJB

Cara Alami Mengatasi Alergi mengatakan...

Sangat menarik untuk di simak . . . !!!
http://goo.gl/R2fp6d
http://exl.me/k3nag
http://bit.ly/1sM5wB9