Senin, 09 Maret 2015

Bikin Sambel Ala Bu Rudy




Assalaamu'alaikum
Hai, bertemu kembali dengan Pu. Apa kabar temans? semoga kabarnya baik aja ya. Hmm...soal sambal nih. Sukakah kamu dengan sambal. Kalo aku makan tanpa sambal itu kurang nikmat. Yah paling enggak ada rasa pedasnya aku sudah bisa makan. Kecuali kalo laper banget. Atau tipe makanannya memang berasa manis. Itu mah memang harus manis ya, masa iya makan cake pake sambal. Heheheheh...

Nah, ada nih yang termasuk favoritku. Yah, sambal bawang. Hmmm....aroma bawangnya itu loh. Bikin makan tambah lahap. Aku suka sambal bawang ala Bu Rudy. Pas mencobanya pertama kali langsung jatuh cinta. Pernah juga mengunjungi toko oleh-olehnya di Surabaya untuk membeli beberapa botol sambal Bu Rudy ini. Dan ada Bu Rudynya loh di kasir. Dia katanya juga masih mengulek sendiri loh sambalnya. Jadi sambal yang aku beli itu apakah ulekan Bu Rudy atau tidak ga tau juga sih. Mungkin harganya beda, hehehe.

Jadi ceritanya suatu hari temanku bikin sambal bawang ala Bu Rudy. Temenku bilang kalo dia coba-coba bikin sambel itu dengan resep sebagai berikut.

Resep Sambal Bu Rudy:

Cabe rawit merah 1/2 kg
Bawang merah 1/2 kg
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya
Penyedap (jika suka)
Minyak goreng

Cara membuat:

Cabe rawit merah dan bawang merah ditumis sebentar, lalu diulek. Kemudian ditumis. Beri garam, gula, penyedap. Masak hingga berwarna kemerahan layu. Angkat.

Hmmm....lumayan. Mirip dengan sambal Bu Rudy. Dan sambal ini juga awet loh...jadi bisa dibotol-botolin gitu deh. Oke. Selamat mencoba dan makan dengan nasi panas plus tahu tempe goreng. Pake ayam juga boleh :)

Wassalam
Pu

33 komentar:

fitri anita mengatakan...

pengen nyobain ah..belum pernah nyobain sambal bu rudy..buat sendiri ajah kali ya, tfs jeng

ummi mengatakan...

aku mah minta dikirim aja ah ke rumah hi hi..ngiler nih

Lyliana Thia mengatakan...

tempo hari keluarga dpt oleh-oleh sambal bu rudi.. aku sedirian kayaknya yang ngabisin... hahaha...

tapi skrg kena ke lambung deh :(

pedas itu enak tp menyakitkan hhehehe..

Anto Agung Pratama mengatakan...

hadeuh, ngiler euy, secara saya ini orang yang gemar pedas :) harus coba

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

aku mau nyicipin mbak )

Ipah Kholipah mengatakan...

nyam nyam nyam mantap hehehe jadi laper liat sambal di atas :)

Keke Naima mengatakan...

sambal bu Rudy memang enak banget :)

cara mengobati kelenjar prostat mengatakan...

Sambal nya menggoda sekali tuh :)

Anak Nelayan mengatakan...

warnanya begitu menggoda, selanjutnya nasi nya mana? sudah lapar nih :)

Dewi Aja mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas mendowload dn upload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Idah Ceris mengatakan...

Mbak, aku mau dong dibuatin tanpa pemyedap. :D

Kedai Jelly Gamat Gold G mengatakan...

pengen nyobain juga

OPC Plus Capsule mengatakan...

kayanya mantep nih sambelnya hehe

Obat Kulit Dermatitis | Agen Green World Tasikmalaya

obat miom alami mujarab mengatakan...

People managed to not only the hard-hearted, but also a hard worker who believes in her abilities
obat miom alami mujarab.
Cara Mengobati Radang Usus Buntu.
Obat Demam Dan Batuk Pada Anak
Obat Diabetes Tipe 1 Dan 2

obat tradisional jelly gamat gold-g mengatakan...

obat herbal multi khasiat
obat asam urat

obat radang payudara untuk ibu menyusui mengatakan...

Jika Anda tidak bergerak untuk mulai membangun mimpi anda,
seseorang justru akan memperkerjakan anda untuk
membantu membangun mimpi mereka
obat haid tidak teratur
cara alami mengatasi nyeri ulu hati saat hamil
obat polip hidung alami

obat biang keringat mengatakan...

fb.me/4xbEJHYiHKerugian terbesar bukanlah saat mengalami kebangkrutan, melainkan saat Kita gagal belajar dari kebangkrutan tsb.
cara membakar lemak dalam tubuh
obat infeksi jantung
cara mengobati hepatitis anak

obat perut kembung untuk bayi mengatakan...

Jangan berlomba untuk menemukan kesalahan orang lain, tapi berlombalah untuk menghindari kesalahan yg sama.
cara mengobati hepatitis anak

pengobatan luka kulit melepuh

obat gatal kulit

pengobatan alami gejala darah tinggi mengatakan...

Orang2 yg gagal menciptakan sejarah besar adl orang2 yg meremehkan hal2 kecil
pengobatan alami gejala darah tinggi
Pengobatan Gagal Jantung Alami
pengobatan alami asma pada ibu hamil

tips mengatasi masalah asam lambung mengatakan...

Impian tidak akan menggerakan seseorang utk maju, alasan kuat dibalik impian itulah yg menggerakannya.
obat ambeien saat hamil
obat sakit gigi
obat gatal alergi pada kulit

obat nyeri gigi mengatakan...

Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu baik hati, cobaan yang cukup untuk membuatmu kuat, kesedihan yang cukup untuk membuatmu manusiawi, pengharapan yang cukup untuk membuatmu bahagia dan uang yang cukup untuk membeli hadiah-hadiah.
pengobatan alami gondongan pada anak
obat gejala alergi
obat penghilang bekas luka tradisional

obat alergi cuaca dingin mengatakan...

Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi acapkali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.
obat herbal ayan untuk anak dan dewasa
obat infeksi saluran kemih untuk anak
obat bisul untuk anak

obat batuk rejan untuk anak mengatakan...

Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya.
obat epilepsi untuk ibu menyusui
obat alergi untuk ibu menyusui
pengobatan infeksi vagina

obat herbal kista untuk wanita hamil mengatakan...

obat luka lecet pada payudara saat menyusui
obat alami demam tifoid pada ibu hamil
obat alami untuk mengatasi flu saat hamil
obat untuk meredakan sakit tulang ekor ketika hamil
obat herbal sakit tenggorokan pada ibu hamil

obat hepatitis pada anak mengatakan...

obat hepatitis pada anaobat tradisional penyakit rematik


pengobatan alami radang sendi


Bahaya Asam Urat Tinggi Bagi Kesehatan Tubuh


Penyebab Terjadinya Asam Uratk

obat penurun tekanan darah tinggi mengatakan...

obat herbal ayan untuk anak


obat infeksi saluran kemih untuk anak


obat bisul untuk anak


obat kanker tenggorokan


obat batuk rejan untuk anak


obat pengapuran pada sendi


obat panas dalam untuk anak


obat sakit ulu hati


obat nyeri bahu


obat tuberkulosis ibu hamil


obat alergi untuk ibu menyusui


pengobatan infeksi vagina


obat infeksi telinga


obat hidung tersumbat pada bayi


obat osteoporosis


obat sariawan untuk bayi


obat iritasi kulit wajah


obat biang keringat




obat perut kembung untuk bayi dan anak


obat alami ginjal bocor untuk anak

obat jelly gamat gold-g mengatakan...

Obat Infeksi TBC
Obat Stroke Ringan
Obat Pengapuran Sendi
Grosir Glucocoa dan Glucoberry
obat sakit asam lambung akut

obat kaki keseleo mengatakan...

kenali penyebab dan gejala penyakit asam urat
penyebab terjadinya penyakit asam urat
cara mencegah terjadinya penyakit diabetes secara dini
cara mencegah asam lambung naik ke kerongkongan
macam-macam gangguan kesehatan pada sistem pencernaan
aturan konsumsi obat herbal jelly gamat gold-g
faktor penyebab dan gejala pengapuran sendi

obat herbal pembersih paru-paru kotor akibat rokok mengatakan...

cara tradisional mengatasi biang keringat pada bayi
cara tradisional menambah berat badan anak
tips mengatasi muntah pada anak
obat liver untuk anak
obat jantung bawaan pada bayi
obat herbal alergi pada bayi
obat bronkitis pada anak
pengobatan step untuk anak
pengobatan alami lambung bocor
Tips mengatasi anak yang susah makan

pengobatan alergi kulit mengatakan...

suplemen alami untuk meratakan warna kulit belang
obat tradisional paru-paru basah pada bayi dan balita
obat tradisional atasi gatal akibat kulit kering
obat tradisional radang sendi
suplemen alami penghilang bopeng bekas jerawat

obat stroke ringan mengatakan...

obat infeksi tbc kelenjar
jenis penyakit kista
obat keputihan bau
obat menstabilkan tekanan darah tinggi alami

suplemen untuk menjaga kestabilan hormon wanita mengatakan...

pentingnya asupan kalsium saat masa kehamilan
7 hal yang bisa menghancurkan karir Anda
obat nyeri perut akibat asam lambung naik saat hamil
cara mengobati gatal pada bayi akibat ruam popok

obat sakit kuning pada bayi yang baru lahir mengatakan...

obat alami rahim kering penyebab sulit hamil
obat herbal cacingan untuk anak
obat asam lambung naik ke kerongkongan
cara efektif redakan ngilu pada persendian