Sabtu, 26 September 2015

Harta Haram Dan Harta Syubhat

Assalaamu'alaikum
Apa kabar? Semoga sehat-sehat selalu dan selalu berada dalam lindungan Allah. Semoga Allah menjagamu dan keluargamu. Aamiin.


Kalo bicara soal ujian hidup itu macam-macam ya. Ada yang diuji dengan kesenangan namun banyak yang diuji dengan kemalangan. Siapa pun kita sebagai manusia akan melalui ujian demi ujian tersebut. Semoga kita tabah ya menjalani ujian tersebut.


Ada yang diuji dengan hartanya, dengan wanita, dengan tahta. Misal dengan harta, apakah kamu rela mengembalikan harta atau mengeluarkan harta haram dan harta syubhat dari tabunganmu? Atau maukah kamu zakat dan sedekah tanpa ragu-ragu.


Subhanallah soal mengembalikan harta syubhat ini. Misal karena ada suatu aturan yang menjadikan itu tidak boleh kita miliki. Atau karena ada hak anak yatim di dalamnya. Kadang kalo ngertinya atau menyadari kesalahan belakangan kan akhirnya yang harus mengembalikan atau mengeluarkan harta haram dan syubhat tersebut. Belum dengan perhitungan menggunakan nilai emas atau inflasi.


Rempong sebenarnya dan kadang sayang ya dikeluarkan toh udah masuk rekening kita tapi kaaan tetep aja tuh harta haram atau syubhat.


Dan untuk selanjutnya lebih baik menghindari harta haram dan syubhat. Jangan ditunda-tunda soalnya nyeselnya belakangan. Semua akan diperhitungkan di hari peradilan paling adil. Di Padang Mahsyar.


Udah dulu ya temans.


Wassalam
Pu

7 komentar:

Nophi mengatakan...

Mba Pu.. apa kabarr??

Idah Ceris mengatakan...

Aku masih suka bingung sama yang harta subhat di tabungan, Kak. Niatku nabung kan mengamankan uang, tuh. Tapi, jatuhnya tetap subhat, ya? Hiks

Faisal Marzuki mengatakan...

Putri Babo suka juga baca tulisan Putri, bagus. Namun kalau juga mau baca juga tulisan Babo http://afaisalmarzuki.blohgspot.com/

Toko Green World mengatakan...

terimakasih banyak untuk informasinya, sangat menarik sekali...

obat masuk angin untuk balita mengatakan...

Terimakasih info nya ...

Obat Wasir Paling Ampuh mengatakan...

Artikel yang sangat bermanfaat

Penyakit Jantung Koroner mengatakan...

Informasi yang bermanfaat
Penyakit Jantung Koroner.
obat penyakit tbc paru.
Penyebab Dan Gejala Penyakit Wasir.
Obat Penurun Panas Anak.
Obat Miom Alami.
Obat Infeksi Rahim Alami.