Jumat, 06 November 2015

Morinaga Chil-Go! Susu Cair Pertumbuhan Anak

Assalaamu'alaikum
Hai apa kabar temans semua? Kangen deh dah lama Pu ga nulis di blog ini. Semoga semua sehat-sehat selalu ya. Anak-anaknya juga sehat yaaa. Ngomong-ngomong tentang anak pasti ga jauh-jauh dari urusan asupan gizi kan ya. Penting banget nih apalagi untuk usia 1-6 tahun yang merupakan periode emas tumbuh kembang anak dan anak usia 7-12 tahun yang mulai sekolah dasar dan sedang aktif-aktifnya mengikuti banyak kegiatan. Tentu membutuhkan asupan gizi yang cukup supaya tetap sehat karena kalau sudah sakit tentu periode pertumbuhan 1-12 tahun tersebut menjadi terhambat. Asupan gizi ini meliputi 4 sehat 5 sempurna. Yes...5 sempurna itu tentu saja susu ya temans khususnya Susu Cair Pertumbuhan. Semua adalah hal penting untuk menjadikan Generasi Platinum Multitalenta.

Tapi sebelum masuk ke pembahasan lebih lanjut sebenernya bagaimana sih sejarah adanya susu? Sama Pu juga belum tahu. Yuk kita lihat.


SEJARAH SUSU

Pada zaman dahulu, susu telah dipakai sebagai bahan pokok pangan manusia. Manusia mengambil susu dari hewan yang memiliki kelenjar susu, seperti sapi, kuda dan domba. Sapi dan domba mulai dijinakkan sejak 8000 SM untuk diambil daging, bulu dan susunya. Di Timur Tengah, susu bahkan terfermentasi menjadi keju oleh para pengembara gurun di sana. Diperkirakan susu mulai masuk ke dataran Eropa pada abad 5000 SM melewati daerah Anatolia. Sementara, susu mulai masuk ke Inggris pada periode Neolitik.

Penggunaan keju dan susu dari Timur Tengah lewat Turki mulai dikenal oleh bangsa Eropa pada zaman Pertengahan. Kemudian, pada abad ke-15, para pelaut mulai membawa sapi perah untuk dipelihara dan diternakkan di dataran Eropa untuk konsumsi susu. Susu sapi sendiri baru dikenal oleh bangsa Indonesia lewat penjajahan Hindia Belanda pada abad ke 18.Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Susu

Wah ternyata susu mulai dikenal oleh manusia sejak 8000 SM ya. 


AYAT AL QURAN DAN AL HADIST BERKAITAN DENGAN SUSU
 

Rosululloh Sholallohu ‘Alaihi wasallam bersabda dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Dawud dan selainnya,

 


Jika salah seorang dari kalian ingin memakan makanan hendaklah ia mengucapkan : Ya Allah, berilah kami berkah pada makanan itu dan berilah kami makanan yang lebih baik darinya


Dan, apabila diberi susu, hendaklah mengucapkan :

 


‘Ya Allah, berilah kami berkah pada makanan itu dan tambahkan untuk kami darinya, sebab tidak ada yang bisa menggantikan makanan dan minuman selain susu’


(Sunan Abi DAwud : II/365 dan lafal miliknya. HR. Ahmad dalam Musnad: I/225)


Ibnul Qoyyim meriwayatkan dai Ibnu Abbas bahwa Rosulullohi Sholallohu A’laihi wasallam menyukai susu


Susu merupakan tanda-tanda kekuasaan Allah di alam semesta ini. Dalam Qur’an Surat An-Nahl Allah berfirman :

 


“Dan sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberi minum  daripada apa yang berada dalam perutnya (barupa) susu yang bersih antara tahi dan darah, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya” (An-Nahl : 66)


Susu juga merupakan salah satu kenikmatan dan kesenangan penduduk surga. Allah berfirman :

 


“(Apakah) perumpamaan (penghuni) surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai  dari air susu yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khamer yang   lezat rasanya bagi peminumnya, dan sungai-sungai dari madu yang disaring; dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan  dan ampunan dari Rabb mereka , sama dengan orang yang kekal dalam Jahannam dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong-motong ususnya?” (QS Muhammad : 15)


Betapa luar biasanya susu. Dan anak-anak saya termasuk penyuka susu. Dulu masih umur setahun sampai dengan tiga tahun, Umar kalau minum susu bisa 7 botol dalam semalam. Tapi dengan bertambahnya usia kebiasaan ini berkurang dan sekarang menjadi 1 kali minum susu dalam sehari. 

 

Ada teori yang mengatakan bahwa minum susu itu tidak harus. Jadi pola makan manusia tidak harus 4 sehat 5 sempurna. Katanya bisa menyebabkan obesitas. Teori ini ga seratus persen benar. Menurut saya ya. Karena Rasullullah itu minum susu. Cuma memang Rasullullah minum susu tidak dibarengi dengan telur, daging, dan makanan yang asam. Dan tentu saja tidak berlebihan, bukankah sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, seperti Umar yang pernah minum susu 7 botol dalam semalam. Itu murni kesalahan saya :).

 

PERTAHANAN TUBUH GANDA

 

Nah masalah selanjutnya adalah susu cair apa yang pas untuk dikonsumsi anak usia 1-12 tahun? Susu cair untuk anak Morinaga Chil-Go! merupakan susu cair pertumbuhan yang mengandung prebiotik inulin 1000 mg yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran cerna dan menjaga daya tahan tubuh. Inulin prebiotik berperan sebagai makanan bagi bakteri sehingga dapat meningkatkan jumlah bakteri baik dan menjaga keseimbangan bakteri baik di dalam usus besar. Inulin juga berperan dalam memperbaiki penyerapan pada usus halus dan usus besar sehingga meningkatkan konsentrasi mineral, termasuk kalsium, zat besi, dan zink (seng) dalam tubuh, meningkatkan penyerapan kalsium, memperbaiki kepadatan mineral dalam tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis di masa mendatang. Oks banget kan yaaa. Selain itu juga mengandung zinc yang membantu meningkatkan sistem imun tubuh, tinggi kalsium untuk pembentukan tulang dan gigi, vitamin A, C, E yang melindungi agar sel tubuh dapat berfungsi dengan baik.




KECERDASAN MULTI TALENTA

Setelah urusan kesehatan anak selesai baru deh kita bisa lanjut ke permasalahan berikutnya yaitu masalah kecerdasan. Orangtua mana sih yang ga mau melihat anaknya tumbuh cerdas? Tentu semua mendambakannya. Selama ini kita menyangka bahwa periode emas pertumbuhan otak adalah usia 1-6, tapi ternyata periode emas tersebut berlanjut hingga usia 12 tahun temans. Karena itu nutrisi penting untuk membantu maksimalisasi periode emas tersebut. Susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! mengandung Kolin dan Inositol yang berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara dan gerakan sadar. Sebagaimana kita tahu pelajaran anak SD saat ini luar biasa dahsyat ya temans. Hafalannya IPA, IPS belum lagi untuk memahami rumus-rumus sederhana matematika tentu dengan kandungan Kolin dan Inositol pada Susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! membuat kita memberikan nutrisi baik bagi anak. Selain itu Susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! mengandung vitamin B Kompleks, zat besi dan yodium yang berperan penting pada sistem syaraf dan konsentrasi anak.

INOVASI UNGGULAN

Nah satu yang penting, Morinaga Chil-Go! ini merupakan susu cair pertumbuhan dan sudah dikemas dengan kemasan botol merupakan inovasi dari kalbe dan morinaga sehingga susu Morinaga Chil-Go! praktis untuk dibawa-bawa ketika anak beraktivitas.

Sinergi nutrisi tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda untuk generasi platinum multitalenta.

LABEL HALAL MUI DAN BPOM

Morinaga Chil-Go! coklat, vanila dan strawberry sudah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) jadi tentu secara syariat Islam sudah oke untuk diminum ya temans :). Nomor sertifikat 00040011611299 berlaku sampai dengan 27 Januari 2017. Selain itu juga sudah mendapat Nomor dari BPOM, nomor sertifikat 260809251006. Sehingga aman dalam hal bahan-bahan yang dipakai untuk membuatnya.

RASANYA ENAK DAN LEZAT

Anak-anakku Umar dan Azkiya menyukai semua varian rasa Susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! Bahkan untuk rasa vanila yang biasanya kurang disuka jadi suka juga. Kata mereka, "Enak-enak mi..."

Susu yang rasanya lezat memang penting banget untuk anak karena rasa itu membuat mereka mau atau tidak mau meminumnya.

KEMASAN BOTOL 140 ml MUDAH DIGENGGAM ANAK


Kemasan botol yang ramping menjadikan kemasan Susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! mudah untuk digenggam karena mengikuti alur genggaman tangan anak. Tidak terlalu lebar dan melekuk dengan sempurna.





BISA DIMINUM DENGAN BERBAGAI VARIASI

Rasa yang enak dan bentuk susu cair membuat Susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! bisa divariasikan untuk dikonsumsi dengan berbagai makanan. Yang sudah dicoba adalah dengan choco crunch, oat cereal, dan dicampur teh manis untuk dibuat teh susu. Hmm..yummy deh. Namanya juga anak-anak ya temans, terkadang nggak mau minum susu langsung. Nah dengan variasi ini bisa membantu agar anak mudah minum susu.
 








BISA DIBAWA KEMANA-MANA

Seperti ketika weekend kemarin Umar dan Azkiya minta diajak ke Mal. Ya udah kubawa aja Susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! Kemasannya praktis sehingga mudah dibawa-bawa.






Begitupun ketika Azkiya sedang ikut-ikitan mengiris sedikit buncis di dapur dan Umar sedang belajar, Susu Cair Pertumbuhan Morinaga Chil-Go! pun turut serta menemani. 

Kata Umar : "Morinaga Chil-Go! enak mi...Umar suka juga yang rasa vanila selain coklat.

Kata Azkiya : "Enak mi susunya...Kiya suka mi...enaak...."






Kalbe Nutritionals

Satu hal yang penting adalah ada Kalbe Nutritionals dibalik Susu Cair Pertumbuhan Morinaga Chil-Go! sebagaimana yang dikatakan oleh Ibu Irawati Setiady Presiden Directornya Kalbe Nutritionals bahwa, "Kami selalu berkomitmen untuk memproduksi produk-produk nutrisi berkualitas terbaik, dan untuk mewujudkannya, kami bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan nutrisi terkemuka, seperti Morinaga Milk Industry Co. Ltd. (Morinaga Jepang), untuk bersama-sama memproduksi produk nutrisi terbaik, seperti susu Morinaga, yang berfokus pada produk susu formula untuk bayi dan anak (infant, follow-on dan growing-up milk) untuk pasar Indonesia. Kami meyakini, kerjasama ini dapat memperkuat semangat kami untuk selalu memberikan yang terbaik untuk semua konsumen. Seperti Morinaga Jepang, yang telah berdiri sejak tahun 1917, dengan produk susu Morinaga, telah membuktikan keyakinan kami dengan semakin meningkatnya permintaan pasar akan produk susu Morinaga, hingga akhirnya KALBE Nutritionals dan Morinaga Jepang meresmikan pusat produksi PT KALBE Morinaga Indonesia pada tahun 2005. Hingga saat ini, PT KALBE Morinaga Indonesia, sebagai salah satu bagian fungsi manufacturing untuk KALBE Nutritionals, teguh mempertahankan komitmen untuk menyediakan produk-produk berkualitas terbaik untuk semua konsumen."

Sippp banget kan ya pernyataannya. Semoga dengan demikian kualitas produk Morinaga Chil-Go! selalu terbaik dan Susu Cair Pertumbuhan Morinaga Chil-Go! Teman Kesehatan Anak-Anak.



Twitter : @MorinagaID
Facebook: Morinaga Platinum
Instagram: @MORINAGAPLATINUM

3 komentar:

Murtiyarini mengatakan...

Kalau sunah Rasul jadi nggak ragu minum susu

Bunda Shidqi mengatakan...

chil go memang praktis ya, halal pula

Riana Wulandari mengatakan...

chilgo memang enak ya. anak2 saya suka. alhamdulillah halal :)