Senin, 23 Juni 2014

Jalan-Jalan Ke Seaworld

Assalaamu'alaikum
Hai apa kabar temans? Sudah lama sekali rasanya ga update blog ini. Kangen. Kebetulan lagi senggang yo wis tak update. Kemarin sempet update cuma nampilin foto kiya di Situ Gintung. Nanti coba kutulis juga. Soal anak-anak emang ga ada abisnya. Azkiya tahun ini naik kelas ke TK B. Baru aja Sabtu lalu ada akhirussanaah perpisahan TK B. Nanti coba kuposting deh di blog ini. Kalo Umar tahun ini masuk SD. Rencananya kami mau sekolahin di SD negeri deket rumah. Alasannya simple, karena deket rumah. Penting itu. Namanya anak SD, kasian disekolahin jauh-jauh. Kebetulan SD negeri Cipinang 03 ini juga lokasi dan bangunannya masih bagus, sekolahnya juga memiliki lapangan yang cukup. Guru-guru juga baik-baik, kesan pertama ya dan terlihat di mading nya kalo sekolah sangat mendukung ekstra kurikuler sesuai minat dan bakat anak. Jadi akhirnya kami putusin untuk menyekolahkan Umar di sana. Umar juga setahun ini menunjukkan perkembangan yang berarti seperti sudah bisa mandi dan BAK/BAB sendiri. Itu kan hal penting untuk bisa mandiri di SD kelak.


Nah, jadi keterusan kan cerita tentang anak-anakku, hehe. Oya, aku mau cerita tentang ke Seaworld pas Ultah Jakarta ke 487 tahun, tanggal 22 Juni 2014. Kebetulan beberapa minggu yang lalu Umar udah ngebet banget pengen ke Seaworld. Aku sendiri tadinya pengen nunggu bulan puasa aja, kan murah tuh biasanya ada diskon-diskon gitu masuk Ancol dan wahana di dalamnya. Tapi ternyata travellicious ada deal diskon masuk seaworld. Rp 50.000,00. Lumayan banget kan. Biasanya kan Rp90.000,00 dan ternyata pas 22 Juni kemarin itu jadi Rp100.000,00. Aku langsung aja deal dengan travellicious. Dapet deh 3 tiket masuk Seaworld hanya dengan Rp150.000,00 saja. Terus-terus kenapa puilih tanggal 22 Juni? emang udah tahu ada diskon lain lagi???

Hehehe...ngga kok, kebetulan aja sebelum puasa lah. Males juga kan kalo puasa-puasa ke Ancol, panas pastinya. Jadi deh aku nentuin tanggal 22 Juni 2014. Udah deh kita berangkat naik bus Trans Jakarta. Biar murah. Dan ternyata pas tanggal 22 Juni 2014 itu gratis naik trans Jakarta, yeayyy...lumayan, walo ga seberapa tapi seneng aja gratisan. Anak-anak juga dapet tempat duduk. Udah deh, nyampe Ancol. Kita susurin jembatan Bus Way, dan ternyata, tiket masuk ancol gratis bok di hari itu, sampe pukul 12.00 WIB aja, cek jam, alhamdullillah masih 11.30 hehe...lumayan hemat Rp60.000,00. hihihi. Seneng deh.

Tapi, eyampun....penuh banget yak, orang Jakarta pada numplek di ancol...lebayyyy...

Kita nunggu bus wira-wiri, lamaaa baru dateng dan begitu dateng penuuuh, ada yang turun tapi tetep aja busnya ga nampung orang segitu baanyak. Akhirnya kita makan dulu. Kebetulan aku bawa bekel untuk anak-anak. Nasi dan nugget. Lumayan. Setelah makan, datang lagi bus nya dan alhamdullillah kita bisa naik dan anak-anak dapet tempat duduk. Turun di gondola langsung nyebrang ke Seaworld.


Sebelum masuk ke area Seaworld foto dulu ya ...


Umar udah jingkrak-jingkrak aja mau masuk Seaworld sampe-sampe mau kupoto-poto aja pake dipaksa. Hehehe...abiis kaloo ga ada fotonya sayang deh yaa, ga ada kenangannya.Akhirnya mau walaopun sampe harus dikomentari Umar, "Ummi nih mau ke seaworld atau mau foto-foto sih." Hehehe...


Cembetut face....
Ada booth Piala Dunia Brazil 2014 juga...itu nama pemainnya siapa yakk???hehe
Area-area fotonya bagus-bagus, cuma karena ngambilnya buru-buru karena the anaks udah ga sabaran jadinya ya gitu aja dehhh...
Lucu ya...


Udah deh, masuk ke dalam gedung. Ke ticketing nunjukkin print yang dari Travellicious dan kata petugasnya kita harus ke Customer Service dulu untuk di approve. Setelah dapet approve balik lagi ke ticketing dapetin cap lalu masuk deh lewat entry untuk di cap tangan kita. Setelah itu,,,Wuuuih, anak-anak udah langsung aja ngibrit masuk ke dalam. Bisa liat ikan gede-gede di aquarium besaaaarrrr, seperti di dalam lautan saja. Bikin mereka gembira banget. Ada juga kawasan dimana kita bisa touching penyu, bintang laut dan ikan. juga ada mobil dan kotak telepon umum yang dijadikan aquarium juga. Kreatif yaaaa.... Dan tentu saja aquarium terowongan dengan panjang 80 Meter.



Umar megangin tempurung penyu, tapi ga boleh diangkat dan ga boleh megang kepalanya karena bisa dipatok nanti.

Sore hari tepatnya pukul 16 ada acara ngasih makan ikan. Jadi di aquarium utama ada dua orang penyelam yang memberi makan ikan. Ikan-ikan mulai kerapu segede gaban, ikan pari kecil dan besar, dan ratusan ikan yang lebih kecil ngeguyub di sekitar penyelam. Rebutan minta makanan.




Kakak-kakak pembawa acara juga membawakan prosesi memberi makan ikan ini dengan menarik. Sebelum acara dimulai mereka ngasi tebak-tebakan dan pertanyaan. Ada hadiahnya loh berupa buku cerita. Mereka juga memberi beragam pengetahuan, seperti ikan kerapu dan ikan tropis lainnya yang beratnya sudah lebih dari 5 kilo gram tidak boleh dimakan, karena mengandung racun. Secara di sana banyak sekali tuh ikan udah guede guede gitu, lumayan kan untuk dipotong potong dimakan se RT tapi ternyata beracun yaaa.

Di lantai dua ada perpustakaan, anak-anak bisa membaca buku, permainan edukatif, dan menggambar. Kertas gambar dan crayon disediakan pihak perpustakaan. Tinggal pake. Azkiya mewarnai gambar ikan.




ini hasilnya...kubilangin pake warna dasr dia ga mau karena warna dasarnya putih katanya.
Pihak Seaworld juga sedang menggalakkan Save The Turtle. Menjaga kura-kura yang hampir punah.

Kita sampe dua kali masuk lagi loh ke dalam seworld. Pertama karena Azkiya pengen ke Shop untuk beli boneka. Okelah...Abis itu masuk lagi dan yang kedua karena kita mau makan, lokasi food hall nya gitu kan di pintu keluar jadinya kita harus keluar dulu baru masuk lagi. /hehehe...satpamnya ampe hafal. Total sekitar 6 jam kita di Seaworld. Umar ga mau pulang tapi karena udah sore jadinya kita harus pulang. Begitu keluar Azkiya minta dibeliin eskrim. Ada mini market yang jual eskrim gitu, jadinya beli deh.



Puas makan eskrim foto-foto lagi dengan ondel-ondel...:)



Umar masih mainan aja manjat-manjat, di luaran seaworld gitu. Makan eskrimnya juga di situ. Susaaah deh ngajak pulangnya, tapi alhamdullillah akhirnya mau pulang.

Sampe jumpa lagi Seaworld, takkan terlupakan oleh anak-anakku.

Wassalam
Pu
Suasana Sore menjelang pulang
http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

9 komentar:

Lidya Fitrian mengatakan...

asyik Umar & Azkiya habis jalan2 ya mbak. Kemarin aku lihat abi nya umar di pensi :)

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Vin iya kita uda rencanain mo ke seaworld mba, jadi aku ga ikutan ke pensi itu, abinya kan mo pidato jd ga bs ikut ke seaworld deh, anak2 ga boleh ikut ke pensi soalnya :)

Beby mengatakan...

Waalaikumsalam..

Iss asiknyaaaa.. Aku jadi pengen ke Seaworld deh Mbak Pu, belom pernah. Ngga mau kalah ah sama Umar dan Azkiya. Abis mereka keliatan happy bangeeeeet :D

Fitri3boys mengatakan...

asi k bgt ke Seaworldnya..sampai gak mau pulang ya Umar ..mantab deh liburannya Umar dan Azkiya

Keke Naima mengatakan...

asiknya yg jalan2 ke Sea world :)

Ila Rizky mengatakan...

Asyik ya jalan2nya, mba. Jadi kangen seaworld. Ke sana pas sekolah, udah lama banget, hehe

Ila Rizky mengatakan...

Asyik ya jalan2nya, mba. Jadi kangen seaworld. Ke sana pas sekolah, udah lama banget, hehe

obat gatal selangkangan untuk ibu hamil mengatakan...

Duh, asik banget tuh kaya nya bisa jalan-jalan ke sea world..

pengobatan radang lambung kronis mengatakan...

Menarik untuk disimak, dan saya ingin meninggalkan jejak dengan berkomantar disini.