Senin, 14 Juni 2010

24Juni1999

24 juni..selalu menjadi waktu yang ditunggu2 tiap taun untukku..karena...
24 Juni 1999 awal aku berhijab...


kelas 2 SMU...baju seragamnya aja warisan dari kakak2 kelas..hehe..
jadi ceritanya aku kan curhat ama kakak kelas uda pengeen bgt pake jilbab...tapi kata ibuku kan ,,pakenya ntar aja pas taun ajaran baru..pas kelas 3 SMU..biar sekalian ganti baju seragam baru...
eeh...taunya kakak kelasku bilang ada koook...!!
jilbab, baju seragam, rok putih, rok abu2, batik, semua warisan...waah senangnya...lalu kuikut deeh kakak kelasku itu namanya mba DIFA,,mba Diah Fauziah...lalu kuambil...sebelumnya sempet ilang lagi kunci lemari tempat nyimpan jilbab2nya n the gank...kordinasi deh dengan ikhwan...bla bla bla...dimana tuw kunci...tapi akhirnya ketemu kook...:)
Alhamdullillah..
Lalu jreng...Senen nya kupake deh semua seragam berhijab itu...baju putih putih plus jilbab putih juga warisan dari nenek(semua warisan yah...hhe)..daaan semua kaget doong...
temen2 gank pada nanya "lo dapet mimpi apa put"...secara waktu itu yg pake jilbab masih dikit di angkatan dan gw tuw termasuk yang ga tipe2nya bakalan cepet ngejilbab deh...heheh...gw jawabnya juga polos lagi..."dapet hidayah...hehe"...terang aja temen-temen yg msh demen 'gaol' itu pada bertanya-tanya hidayah???
sejak saat itu jadi semangat ngucapin salam sama tiap orang...sholat dhuha...baca matsurat, puasa senin kemis...lengkap dah...
tapi sejak saat itu juga gw jd agak menjauh dari temen2 gaol,,lebih sering ama temen yang rajin2 belajar gt..alasannya sih karena uda mau kelas 3...nilai gw sempet turun kelas 2 ...jd musti ngejar doong,,,dan gw mau masuk UI...
jadi deh...
awal2 hijab..sempet dapet tentangan sih dari keluarga..mama n nenek..kenapa jilbabnya harus lebar, kenapa harus dilapis2..gitu dehh...
makanya gue musti buktiin gw mau masuk UI secara mereka seneng kalo gw masuk UI...kaan..

yah gitu dehhh...skelumit cerita awal ku berhijab...
24 juni 1999-24 juni 2010 uda 11 taun...alhamdullillah
semoga lebih baik dari hari ke hari...amiiin

baca juga daftar isi

ShoutMix chat widget

5 komentar:

rayya mengatakan...

ni pengalaman pribadi yang punya blog ya,, hehehe...
masih inget ya tanggalnya, alhamdulillah... klo aqu mah lupa.. :p

Hijab4Muslimah mengatakan...

hihi iya...menunggu yang lain nih...yang punyamu belum kulink...gmn caranya ya?
tapi ntar kuambil deh...^^
iya msh inget ray...ga akan kulupa...hehe...hari senen,24 juni 1999...

Diah Fauziyah mengatakan...

subhanallah... jadi terharu... hiks3x...Alhamdulillah Allah masih menghadiahkan amanah ini sama qt ya...11 tahun g terasa ya.. dengan perjuangan berat tp Allah senantiasa menolong hambaNya... ga nyangka loh dulu pas kelas 2 kl putri akhirnya mau berjilbab... tp memang Allah punya kuasa untuk membolak balikan hati... Ya muqolibal qulub tsabit qulubana 'alaa tho'atik... ya muqolibal qulub tsabit qulubana 'alaa diniik... Amin ya rabb....

Diah Fauziyah mengatakan...

subhanallah... jadi terharu... hiks3x...Alhamdulillah Allah masih menghadiahkan amanah ini sama qt ya...11 tahun g terasa ya.. dengan perjuangan berat tp Allah senantiasa menolong hambaNya... ga nyangka loh dulu pas kelas 2 kl putri akhirnya mau berjilbab... tp memang Allah punya kuasa untuk membolak balikan hati... Ya muqolibal qulub tsabit qulubana 'alaa tho'atik... ya muqolibal qulub tsabit qulubana 'alaa diniik... Amin ya rabb....

puteriamirillis mengatakan...

@Diah Fauziyah:iya mbak difa,,pu3 juga jadi terharu,,hiks,,hiks,,,
mudah2an hidayah ini kekal selamanya di dada ini,,,amiinnn...