Kamis, 05 Mei 2011

Cita-cita Saya Dulu...

Duluuu...waktu SD saya menulis di buku kenangan SD, cita-cita saya adalah menjadi REPORTER. Yup..reporter...
Saya suka melihat seorang reporter di TV melaporkan kejadian demi kejadian di suatu tempat. Saya senang dengan aktifnya tugas mereka, kesana kemari, bisa jalan-jalan pula,,,
Dan di suatu saat yang lain,,saya juga suka dengan aktivitas seorang pembaca berita TV..(saya suka mengikuti cara mereka membaca berita dan berpikir kok bisa ya hafal segitu panjang teks..hehe). Ketika itu saya tak tahu kalau seorang pembaca berita itu bisa baca naskah berita lewat layar di depan mereka yang tak diketahui pemirsa...

Yup,,itulah cita-cita saya semasa kecil,,

Saya anggap pekerjaan Reporter dan Pembaca Berita itu istimewa...mengapa??? paling ga ada 5 hal...

  1. pekerjaan itu merupakan pekerjaan mencari dan menginformasikan setiap kejadian, yang akan bermanfaat bagi orang lain;
  2. pekerjaan menyenangkan bisa jalan-jalan dan muncul di TV..weits siapa sih yang ga senang masuk TV;
  3. penampilan reporter dan pembaca berita selalu cantik dan ganteng...(ya iyalah...);
  4. aktivitas kerjanya ga menjemukan, bisa di dalam ruangan dan luar ruangan;
  5. butuh aktivitas menulis pada pekerjaan tersebut.
Yup..tapi itulah cita-cita hanya sebatas cita-cita..karena saya berubah haluan ketika SMU..malah milih kuliah Hukum. Tapi tetap saja saya selalu suka dengan Reporter dan Pembaca Berita sampai hari ini. Apalagi sekarang ada model siaran berita seperti Apa Kabar Indonesia TV one yang lebih "enak" diliatnya...ga kaya siaran berita jaman dulu (TVRI pula..kaku banget kan...apalagi dunia dalam berita..waduh aku bosen banget liatnya mendingan tidur...)hehe..

Nah bagimana dengan kamu???

    ShoutMix chat widget

    8 komentar:

    berbagicoretan mengatakan...

    wah, kalo uda di kampus dulu sempat jadi wartawan kampus..
    motovasinya..
    1. Lebih 'cepat' tahu informasi dibanding orang lain..
    2. Lebih 'banyak' tahu informasi dari orang lain...

    Pokoknya benar2 menarik menjadi seorang wartawan itu, mbak..

    puteriamirillis mengatakan...

    @berbagicoretan:mantap banget ya ...

    Orin mengatakan...

    Zaman kuliah dulu sempet 'mewawancarai' Remy Silado yg sempat berkunjung ke kampus, dan hasilnya dipublish di majalah dinding he he. segitu doang pekerjaan reporterku ^^

    Susindra mengatakan...

    Kenapa tidak dilanjutkan, mbak? Peluang jadi reporter sekarang ini kan besar sekali. Bahkan hijab tidak menjadi halangan.
    Sampai akhir tahun lalu, menonton berita jadi agenda wajib, tapi sejak banyak berita yang ikutan lebay & cari sensasi, sekarang aku cari beritanya di internet saja.

    lidya mengatakan...

    aku dulu pingin jadi arsitek :)
    aku sering ketinggalan postingan mbak putri nih, krn bloglistnya error untuk blog rumah hujan

    nh18 mengatakan...

    Cita-cita saya ganti-ganti nih ...

    Waktu SD-SMP ... pingin jadi Guru
    Waktu SMA ... pingin jadi Arsitek
    Waktu Kuliah ... pingin cepet dapet uang ... kerja apa aja ... jadi apa aja asal halal ...

    Akhirnya sekarang saya jadi Trainer ...
    (yaaa mirip-mirip cita-cita saya waktu SD-SMP lah ...)

    salam saya Puteri

    Jasmine mengatakan...

    udah kepikiran jadi reporter waktu SD? waaaaww, mbak puteri emang oke :D
    dulu waktu SD ga pernah kepikiran jadi reporter, malah kepikirannya jadi guru. hehhee
    nah, sekarang baru deh punya keinginan jadi reporter, dan 5 hal itu yang emang aku pikirin :D

    dey mengatakan...

    jaman aku kecil, kayaknya blm ada yang kepikiran jadi reporter, yg ada cita2 standar gitu deh .. guru, insinyur, dll ..

    btw, sama dengan lidya, kok bloglistnya error ya ...