Jumat, 27 Mei 2011

Hobi Terlarang..(belajar dari jerawat)

Heh...apa ini muncul di wajah...kok kaya bentol tapi ga gatal...dan ada kaya gunung meletus di tengahnya...ooohhh jerawat hehe...
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.[1] Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.[2] Kligmann, seorang penelit masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya."[2] Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit.[1] Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.[1] itu katanya ....http://id.wikipedia.org/wiki/Jerawat

Jerawat ini mengapa begitu menggoda untuk dipites ya...kayanya pengen dikeluarkan segera aja deh...^^

Inilah bukti betapa lemahnya kesabaran manusia...^^

Omong-omong pites memites ini kemarin pagi aku cerita-cerita ama temen masalah jerawat. Kebetulan dia adalah orang yang sering bermasalah dengan jerawat. Dan secara rutin memeriksakan wajahnya di dokter kulit. Aku bilang emang kalo jarang facial muka jadi gampang jerawatan ya???

Kalo kata temanku sih...ngga mbak..justru aku kalo keseringan di facial malah parah jerawatnya. Yang penting juga kalo kerawatan jangan dipites mbak..bekasnya jadi gede...uehehe...hobiku yang terlarang...

# Nah terus kalo ga dipites tuh jerawat diapain dong...

* Ya diobatin dong..gimana seehhhh!!!

#Pake apa????

*Ya pake amplas...*ups ini kata temen saya yang lg agak sableng..bukan teman saya yg diatas..jd kalo mau diikuti ya berarti kamu sableng...^glek...!

#Kalo saya sih suka aja jerawat dipakein obat jerawat yang mengandung alkohol...cepet keringnya...pake alkohol murni juga oke aja...

*terus pake juga teh basi (untuk membuat kulit bekas jerawat jadi berasa gimana gitu...)

#Aku juga minum zaitun, ada loh zaitun kapsul, buat diminum (daripada minum yang belum dikapsul kan , kaya minum minyak, week aku sih ga suka..).

Ya udah deh..intinya mah jerawat harus dihilangin...dan usahakan bekasnya tak ada...

#ibarat luka hati..usahakan ia terhapus dengan obat dari dirimu sendiri..karena hanya kamu yang tahu akan hatimu,,,right???, tapi obat itu tentu harus obat yang baik, benar dan tak merugikan diri..okeh...#


Salam Persahabatan









ShoutMix chat widget

22 komentar:

ceritabudi mengatakan...

Kebetulan jerawat saya tidak banyak Put..kalau muncul cuman satu saja, dan saya membiarkannya sampai matang dan pecah sendiri

Anonim mengatakan...

walah udah capek aku mengobati jerawat
tapi alhamdulillah sekarang sepertinya menemukan obat yang pas :D

tunsa mengatakan...

hahaha..itu mah yang biasa ku lakukan jika lagi nganggur, hehe..
memang sharusnya tdk boleh, malah item jadinya

nh18 mengatakan...

Saya pernah dengar ...
Obat paling mujarab untuk menjegah jerawat adalah dengan ...

Menjaga emosi ...

Dan menjaga kebersihan muka ... dengan selalu membasuhnya dengan air bersih ...

Salam Saya

ysalma mengatakan...

jerawat, masih saja dikau muncul, apalagi saat mau "dapet" :D

Pendar Bintang mengatakan...

Hani dulu bermasalah banget dengan jerawat Mbak...tapi syukurlah setelah menemukan dokter yang tepat...sekarang cukup ke dokter/kliniknya buat beli obatnya....ya...jerawat 1 gitu kan masih normal dan selama nggak keterlaluan ya biarin saja...dia juga butuh hdp :D

Masbro mengatakan...

Wuih keren paragraf penutupnya, dari jerawat turun ke hati..

anny mengatakan...

Btw Put, obat jerawatnya itu apa he..he...kok gak dijelasin, kalo pake alkohol doang apa gak perih tuh walau cepat kering, ada obat lain gak yg aman2 aja gitu :D

Gaphe mengatakan...

mending satu-satu dulu, jangan karena satu nggak berhasil trus buru-buru pindah merek atau bahan. butuh proses laah,

semoga lekas sembuh jerawat (cinta) nya. *plaak

vitta mengatakan...

suka iri sama yang punya jerawat yang bisa dipites.....
karena biasanya jerawatku bejendol keras gak ada matanya (kok jadi curcol?)
salam kenal mbak Putri....

cucuharis mengatakan...

@
saat remaja saya sukanya mencetin jerawat
karena banyak di wajah saya :D

lidya mengatakan...

aku jarang berjerawat tapi sekalinya ada langsung deh tangan ini gatel pingin megang2 :)

Hari mengatakan...

Kalau bisa amplas jerawatnya pake yang nomer 12 hehehehehehe

Nchie mengatakan...

Aku jarang berjerawat Put..
PAling cuma 1 itu pun kadang-kadang kalo mau M aja hehee..

Bye2 jerawat..

puteriamirillis mengatakan...

@ceritabudi:wah sabar kali bli ini...^^

puteriamirillis mengatakan...

@Anonim:syukurlah...^^

puteriamirillis mengatakan...

@tunsa:hobi yg menyenangkan ya?

puteriamirillis mengatakan...

@nh18:oke deh makasih ya oom...
akan diikuti triknya...

puteriamirillis mengatakan...

@ysalma:sama mbakkk...^^

puteriamirillis mengatakan...

@Pendar Bintang:haha..dia butuh hidup..bener sekali ya sayang^^

puteriamirillis mengatakan...

@Masbro:intinya???

puteriamirillis mengatakan...

@anny:yah kalo aku sih pake alkohol aja mbak..terus pake zaitun minum..^^