Selasa, 17 Mei 2011

Supir Terburuk Di Jalan Tol

Seringkali kita diharuskan melewati jalan tol, sebabnya yah bisa karena lebih lancar, lebih cepat sampai tujuan, tidak ada traffic light, dll.
Tapi tahukah kamu ada pengemudi yang tidak sabaran di jalan tol dan akhirnya menggunakan bahu jalan...wew...

Bahu jalan dalam bahasaku adalah sebuah jalanan yang dibuat di bagian pinggir jalan dan sengaja dikosongkan sehingga jika ada mobil yang harus cepat sampai tujuan seperti ambulance dan mobil pemadam kebakaran lewat bisa cepat sampai tujuan,,,tidak perlu berdesakan dengan kendaraan sekitar.

Kalau menurut mis wiki @ sini : Bahu jalan adalah bagian tepi jalan yang dipergunakan sebagai tempat untuk kendaraan yang mengalami kerusakan berhenti atau digunakan oleh kendaraan darurat seperti ambulans, pemadam kebakaran, polisi yang sedang menuju tempat yang memerlukan bantuan kedaruratan dikala jalan sedang mengalami kepadatan yang tinggi.

Selain itu bahu juga dipergunakan sebagai tempat menghindar dari kecelakaan lalu-lintas terutama pada jalan yang tidak dipisah dengan median jalan, khususnya pada saat ada kendaraan yang menyalib tetapi kemudian dari arah yang berlawanan datang kendaraan, sehingga kendaraan yang datang dari depan bisa menghindar dan masuk bahu jalan. Oleh karena itu konstuksi bahu tidak boleh berbeda ketinggian dari badan jalan.

Ga beda jauh kan...cuma jauuuhhh...hehe...

Ayo lanjutkan...

Nah sebegitu pentingnya bahu jalan..tapi masih ada aja supir yang memakai bahu jalan diluar kepentingan yang seharusnya, jadi dia itu bukan supir mobil pemadam, ambulance, dan bukan polisi. Yah bahu jalan dipakai supaya, cepet aja...hehe...

Saya seringkali mendapati ambulance justru terperangkap di tengah-tengah kemacetan jalan tol, hanya gara-gara baru jalan yang dipkai ini..beuuhhh...
coba banyangkan jika di dalamnya ada orang sakit, atau rumah yang kebakaran masih menunggu datangnya mobil pemadam..bisa gawat keadaan...bisa-bisa yang sakit terlambat untuk dibawa ke rumah sakit.

Begitu lah ya...saya ga suka dengan supir yang suka pakai bahu jalan. Emang sih jadi cepet sampai tujuan...tapi berbahaya dan merugikan orang lain kan...???

7 komentar:

lidya mengatakan...

merugikan semua pihak mbak.
yang tadinya mau cepat malah berubah menjadi fatal

SOFYAN mengatakan...

Kecepatan tpi tdk tepat i2 bhaya..

Taman Sambas mengatakan...

gak ngerti juga ya Bahu jalan...kayak nya di Pontianak masih belom punya..atau di sini dg beda bahsa kali ya..hehehe

Yhantee mengatakan...

iya gak setuju bgt, apa lagi pas ada kendaraan yang lewat dalam keadaan darurat.. ^_^ salam

niQue mengatakan...

itu dia mba
saya sering bilang ke suami begini, mendingan tuh p*lantas cari duit nya di jalan tol aja, pas ada yang lewat bahu jalanyang jelas2 dilarang itu hehehe.... daripada di jalanan nyetopin motor2 itu kan duitnya kecil hahaha ... paling menjengkelkan adalah udah lewat bahu jalan eh pas dia mau kembali ke jalan utama, seenaknya aja nyerobot arrgghhh

guru rusydi mengatakan...

kadang kita juga sedang mencari kesempatan2 kecil seperti itu. karena hidup ini adalah pertarungan

zee mengatakan...

Melewati bahu jalan itu jelas berbahaya. Karena pengendara di jalur yang seharusnya kadang bisa meleng tergoda untuk lewat bahu jalan juga. Dan akhirnya malah membahayakan semua orang.