Senin, 12 September 2011

Wanita Suka Curhat

Ada apa??? Kok tiba-tiba mau curhat???
"Ya curhat aja, suami saya begini dan begitu"
"Curhat aja, pacar saya..."
"Cuma biar plong"
"Emang kenapa sih tanya-tanya? Dengerin aja kenapa?"

Wih, ada banyak pernyataan dari satu pertanyaan yang sama "Kenapa sih kok tiba-tiba mau curhat?"
Tahukah kamu kenapa sih manusia itu suka sekali curhat, terutama kaum hawa. Saya mendeteksi hal-hal sebagai berikut:
  1. Wanita itu suka sekali berbagi, coba aja di cek blogger yang mengadakan kontes pasti lebih banyak yang wanita (lalalala...);
  2. Wanita itu ga suka menyimpan masalah lama-lama, lebih suka nularin masalah sama-sama^^;
  3. Wanita itu walaupun terlihat lemah tapi setelah curhat lebih cepat melupakan masalah. Sedang laki-laki sukanya memendam sendiri, dan masalah lama selesainya (masa siihh??);
  4. Wanita itu suka bicara dan (suka menulis), pemikirannya lebih bisa bercabang di satu waktu. Jadi dengan curhat dia bisa mudah mendeteksi pemikiran-pemikirannya supaya lebih bisa terfokus. Jika dibiarkan memendam sendiri bisa lupa tuh!;
  5. Wanita itu punya kekuatan emosi yang lebih baik (jika curhat);
Itu baru pemikiran saya saja yaa, sebenarnya masih bisa ditambahkan lagi oleh sahabat sekalian dengan menuliskannya di kolom komentar di bawah ini.

Setelah curhat lalu apa???

Seringkali pertanyaan ini ditanyakan oleh para Lelaki. Setelah curhat lalu apa manfaatnya. Jika hanya mengalor ngidul tak berguna buat apa curhat. Hanya membocorkan rahasia diri saja.

Untuk hal ini Saya sendiri menyadari memang benar seringkali wanita hanya curhat untuk curhat, setelah curhat ya sudah, hanya sekedar plong. Menurut pengamatan laki-laki hal ini menjadikan curhat adalah kegiatan tak bermanfaat. Nah untuk ini para wanita sebenarnya bisa melakukan hal lain lagi loh setelah melakukan curhat. Diantaranya:
  1. Buat tulisan tentang curhatan kamu itu berikut solusi masalah, biasanya setelah curhat teman kita bisa memberikan pemecahan masalah bukan??
  2. Buat cerpen atau puisi dari curhatan kamu itu, buatlah dengan kalimat indah. Justru ini membuatmu mampu memonitor perasaan kamu sendiri;
  3. Bersikaplah wajar dan yakinlah bahwa apa yang kamu curhatkan tidak akan dibocorkan oleh temanmu, curhat tentu dengan orang yang terprcaya ya.
Cari teman curhat?? Tips nya sebagai berikut:
  1. Curhat dengan orang yang bisa dipercaya;
  2. Lebih baik curhat dengan sesama jenis, karena lebih aman dan wajar;
  3. Kamu mengenal baik orang yang kamu curhati.
So, masih mau curhat??
Silahkan saja dan mari kita dapatkan  manfaatnya.
Salam Persahabatan..^^

Baca juga daftar isi





6 komentar:

Orin mengatakan...

Adeuuuh....yg suka curhat he he..
chat di fb lg yu Puuuu *mau curhat* hihihihi

Lidya mengatakan...

aku pingin curhat nih, tapi ga deh nanti jadi ngomongin orang :)

setiaonebudhi mengatakan...

hehehehe,
Cowok juga suka curhat lho mba..
*ups

entik mengatakan...

kalo dipikir-pikir bener juga ya mba pu..
wanita emang seneng curhat. Kayaknya saya termasuk golongan ini nih hehe...

bundamahes mengatakan...

dulu waktu masih single, curhatnya ke temen deket, kalow sekarang curhatnya ke si ayah :D

putrigrage mengatakan...

curhat itu bikin beban pikiran berkurang tetapi jgn sampe berlebihan kalo mau mendingan jd tulisan karena akan lebih tercurahkan dgn bahasa yg lbh indah :)