Minggu, 02 Oktober 2011

Batikkan Harimu: Batik SDM


Hari ini 2 Oktober bertepatan dengan hari batik nasional. Selamat HARI BATIK!
Pada foto di atas Saya dan rekan-rekan kantor sedang bergaya dengan batik SDM. Ya batik di gambar 1 dengan corak berwarna biru dan merah adalah batik SDM di kantor kami, artinya seragam batik nya pegawai di Biro SDM. Batik ini dipakai bersamaan setiap Jumat minggu pertama tiap bulan. Sedangkan di foto 2 adalah seragam batik hanya khusus bagian Perencanaan dan Mutasi di Biro SDM, motif batik kedua adalah Batik Dobby dengan warna ungu dan hijau.

Seru juga sih punya seragam batik gitu jadi kalau ada acara-acara yang mengharuskan kami jadi panitia seragam itulah yang kami pakai. BPK memang tak punya seragam batik instansi, hanya saja tiap unit kerja punya seragam batik sendiri-sendiri. Pokoknya serulah ya pakai batik.

Di BPK sendiri wajib pakai batik setiap hari Rabu dan Jumat, jadi tak hanya Jumat kami berbatik ria. Model yang dipakai beragam dan biasanya beragam batik juga dari seluruh Indonesia.

Gambar di atas boleh ambil di Anggania. Cerita batik foto di atas lihat aja di sana yaaa...^^

Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Batikkan Harimu yang diselenggarakan Nia, Puteri dan Orin

Baca Juga daftar isi

15 komentar:

ketty husnia mengatakan...

ih seru ya..bareng2 jepret2 pake seragam..serasa bukan ibu2 ya mbak hehehe
by the way, batik birunya bagusss..suka aku!
sukses buat kontesnya mbak :)

dey mengatakan...

batik emang gak ada matinya deh ...

Della mengatakan...

Loh, di BPK toh? Aku di MK :D
Keren ya batik seragaman.. *jadingiri*

edratna mengatakan...

Karena sudah tak ada kewajiban seragam karena kerja secara part time, saya lebih sering pakai batik, selain ringkas kalau masuk jkoper juga bisa digunakan pada kesempatan apa saja. Kalau pas mengajar di hari pertama, yang seringnya dibuka oleh Direksi, biasanya saya pakai blazer, namun besoknya batik, walau murid nya berdasi dan ber blazer.

k[A]z mengatakan...

mari memakai batik ^^

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

wah seru mba make batik2 dikntor, jadi kangen ma kantor lamaku hehe :p

mabrurisirampog mengatakan...

batik harus jadi bagian dari gaya hidup sehari-hari... :D

Kakaakin mengatakan...

Hehe... keren ya, pake seragam yang tak polos :D
Biasanya di tempat kerja saya jadi bahan candaan. Beberapa teman berjejer di pintu masuk, bergaya seperti penerima tamu yang mempersilahkan masuk pada teman2 yang baru datang :D

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

panitianya juga ikutan posting nih :)
maaf mbak komen di blog orin banyak ya

Nia Angga mengatakan...

@ketty husnia:

lha kami khan emang belom ibu2 hehehe..
*masih ga terima dibilang ibu :))

nurlailazahra mengatakan...

kalo dengan batik, jadi eksis ya narsisnya hehehe

bundadontworry mengatakan...

waah, batiknya keren semuanya ,
suka yg ungu dan yg biru,
eh, tapi suka semua nya deh, warna nya bagus semua nya sih ....hahahaha....


semoga sukses diacara ini ya Pu
salam

Mulyani mengatakan...

wahhh panitia gak mau kalah juga nich, terlewatkan dengan tema batik jadi ikutan juga.

batik beragam itu yang keren Put...warna warni

Yunda Hamasah mengatakan...

Nach bukan kah sebagai panitia penyelengara Pu?

Batik BPK keren2 ya, bati memang PKS=Pakaian Kita Semua banget dech :)

Elfrida Tambunan mengatakan...

salam kenal mbak..batiknya bagus ^^