Kamis, 06 Oktober 2011

Juara Batikkan Harimu plus Terimakasih

Terimakasih Banyak Kami Ucapkan Untuk:
42 (plus 3 blogger) Blogger yang telah ikutan Batikkan Harimu


Dan setelah Kami mengadakan proses penjurian sejak hari Minggu 2 Oktober 2011 sampai dengan Rabu 5 Oktober 2011 maka dengan ini kami sampaikan proses penjurian sebagai berikut:
Sebenarnya dan sejujurnya Kami ingin memilih seluruh peserta jadi juara (karena memang postingannya bagus-bagus dan dengan cerita yang beragam) mulai dari mbak yuni cute yang niat banget foto ama Happy Salma (disuruh beli wajannya ga mbak?) dan Uda Vizon yang maksa banget untuk bilang baju yang dipake adalah batik dari Hongkong , kata Om Nh, " jangan maksa dong Saya aja kopdaran pake batik. Mbak Tary sampai-sampai bikin fashion show di Hongkong bikin iri Mbak Lidya plus Calvin aja yang jadi ojek cantik dadakan. Sampai-sampai si Baby Dija borong jadi cover majalah luar negeri buat ikutan batikkan harimu. Tak lupa Mas Lozz Akbar yang mesem-mesem liat Dija sambil ikutan pake batik. 
Teh Nchie Hani gelisah udah jadwal kondangan nih roknya belum jadi, untungnya setelah semalaman jait batik kelar juga rok batik untuk kondangan, ya udah kata Bang Aswi ikutan Saya aja sepedaan pake batik. Titi, Ridha dan Kaka akin plus Muam sih asyik aja ngejait dan ngegambar batik.Eh si nia angga bawa-bawa Puteri segala untuk foto. "Yah memang batik untuk segala momen", kata bundit tiba-tiba.

Yah sejarah batik sejak dulu udah diceritain ama Dewi Fatma tapi kata Bu Monda yang pentiing batiknya tetep awet harus dicuci pake lerak. Seperti katanya Bu yunda bahwa batik itu pakaian kita semua sampai mbak entik rela membatik 3 bulan ga tidur-tidur. Pakdhe sambil bawa selendang lahirnya dan yustha titik sambil bawa batik untuk Sensei bilang kami pergi dulu ya ke luar negeri dah, mbak Lyliana thia juga ga mau kalah walau sempet sebel papanya di LN pake batik. Tapi kebalikan ama Elsa yang justru diolok-olok temennya karena dia sudah suka pake batik sejak lama. Celetuk Mechta, "Tak kenal maka tak sayang". Ibu Dini  ga peduli yang pasti dia girang banget apalah artinya sebuah olok-olok kalau akhirnya Aku punya batik pertama, horeee....

Di sudut lain, Saryadinilan bilang, "Batikku Sayang". Dan Nurlaila Zahra ga mau kalah kalo dia juga cinta batik. Tapi menurut Pak Sugeng memang ada kendala dalam merajakan batik di Indonesia. Masjier nyeletuk, "yang penting di kantor Saya mah batik untuk semua kalangan". Wong Cilik ikutan pokoke Batikku Indonesiaku. "Iya Saya juga bangga mengenakan batik", kata cyber katrox.

Ada juga cerita Gaphe yang harus beli batik di Makassar dengan harga lebih mahal, dan Anazkia yang membeli batik di Bukittinggi (pastinya lebih mahal, disini mah songket) tapi di Malaysia juga ada loh yang jual batik kata Ibu Soesan. Kaya Della dong niat banget mau modifikasi batik Bapaknya (kreatif plus hemat). 

Bunda Dey, Ari tunsa, Mabrur dan Mbak Ketty Husnia terus berdebat antara bagusan batik Garutan, Batik Pekalongan, Batik Salem atau Batik Banyumas yaa? Sudahlah lain-lain bagusnya, kata Orin. Hilsya bilang yang penting teteup eksis dengan batik, atau mbak Fanny ikutan tereak, "Gw aja piyamanya batik". Kata si Thakil, "Lah gua sepatunya batik, ROCK man!!!

Tinggal mbak Nia bingung batik yang mana yang mau dijadiin hadiah yaaa???
Loh kok jadi dongeng. Jadi begini dari 42 blogger kami memilih 10 favorit masing-masing lalu dari favorit itu diiris lagi jadi lima blogger deh, simple kaaan???

Juara Batikkan Harimu pilihan Kami adalah:

Yusha tt : Sensei pun Mengenakan Batik
Entik : Proses Panjang Sehelai Kain Batik
Pakdhe Cholik : Selendang Batik Tanda Lahir
Dewi Fatma : Sejarah Batik Kita
Elsa : Batik and I 
5 juara diharapkan mengirimkan email ke mbak Nia : alqoernia@yahoo.com untuk konfirmasi alamat pengiriman dan ukuran batik.

Terimakasih untuk sponsor yang baik banget kios108



36 komentar:

Tarry KittyHolic mengatakan...

Waaa mbak pu bisa aja bikin estafet xixi.
Selamat buat pemenang

Susindra mengatakan...

Selamat ya buat para pemenangnya...

Kakaakin mengatakan...

Siip... favoritku terpilih jadi juara nih :D
Selamat buat para pemenang ya...
Ikut senyam-senyum baca pengantar pengumumannya :D

Pakde Cholik mengatakan...

Alhamdulillah masuk jajarannya Tt. Terima kasih nduk. Sukses untuk para peserta dan panitia.

Alamatku kan sudah ada di sampul-sampul tho. Ukuran ya XL biar anget.

Salam hangat dari Surabaya

ketty husnia mengatakan...

wah selamat2,..ikut berbahagia....:)
dan terus mendukung kelestarian batik di negeri tercinta...

hilsya mengatakan...

paling suka punya entik.. masuk juga akhirnya..

tunsa mengatakan...

eh, siapa yang ikutan debat? :p

yustha tt mengatakan...

Huwaaa.....puji Tuhan... *jingkrak-jingkrak*
Terimakasih banyak mb Pu, Teh Orin, mama Ina atas apresiasinya. Semakin cinta dengan batik. Dan mari kita budayakan batik di mana pun kita berada. Hidup batik!

Lyliana Thia mengatakan...

Waaa bisa2nya Mba Puteri bikin satu cerita dari 42 cerita yg masuk... Luar biasaaa.. ^_^

Selamat utk para pemenang..! ^_^

Semoga batik makin jaya....!

Nia Angga mengatakan...

selamat ya buat para pemenang..
batikkan harimuu merdeka!! hehehe

Belo Elbetawi mengatakan...

Wuuiih...banyak banget yang ikutan :))

selamat buat yang menang, bagi2lah ke belo batiknye, hihi #ngarep

entik mengatakan...

yipie.. jingkrak-jingkrak nih. akhirnya menang, kayak harapannya jeng tt hehe..(ssstt,.. kita menang bareng :) )
makasih buat trio mba pu, mba nia dan jeng orin untuk kontesnya..

love batik dewh..

Nia mengatakan...

Hihihihi Mbak Pu bisa aja.....

Selamat yach untuk para pemenang....aku tunggu email alamat sama ukuran bajunya....makasih.....

Yunda Hamasah mengatakan...

Selamat untuk para pemenang...
Ikut bahagia :)

Batik emang keren ya, mari melanjutkan jadi pecinta dan duta batik, oyeee...

Elsa mengatakan...

Huaaaaaaaaaaaaa......
aku menang????

gak nyadar sampai Bang Aswi komen ucapin selamat. langsung cek kesini, ternyata benar.... juara 5. alhamdulillaaaaaah...

terima kasih Juri....

Della mengatakan...

Aku suka cara Pu nulisin estafet pesertanya, hehe..

Selamat ya buat yang menang, nanti foto pake batik hadiahnya di-posting dong ^_^

dey mengatakan...

yang pasti, semua udah menang ya ... ikut memenangkan batik .. *menghibur diri sendiri .. :D

Selamat ya ... batik selalu di hati.

melly mengatakan...

Waahh selamaat yah
buat pemenang batiknya :)

nurlailazahra mengatakan...

tuh kan bener mbak elsa menang, hehehe. selamat ya buat yg menang, bagi yg kalah (including me) gak boleh kecewa, karena dengan batik, kita akan selalu cantik meskipun kalah hehehe

k[A]z mengatakan...

wahh, yang menang selamat ^^

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

Allhamdulillah sudah diumumkan,dan pagelarannya berjalan dgn lancar

Lidya - Mama Pascal mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
DewiFatma mengatakan...

Hahaha......bisa aja Puteri ngasih pengumuman dengan bikin cerita beginian ya. Lain dari yang lain :D

Alhamdulillah, ya... Ada daku dideretan situ. Mama Ina, tunggu email akyuuuu....!!

Tengkyu ya, Puteri, Orin & Mama Ina.
Adegan selanjutnya adalah cerita puding (dari kemarin masih berbentuk draft aja tuh... ih!)

mabrurisirampog mengatakan...

Selamat buat yang terpilih...

semua batiknya bagus-bagus

Gaphe mengatakan...

wuuihh ditulis dengan jelas semua isi postingannya atu-atu.. kereen.. meskipun gaak. gaak . gaak menaang.. gaak gaak.. gak menaang.. *Ala7Icon
tapi seneng udah ikutan ngeramein juga :)

selamat buat yang menaaang

Mas Jier mengatakan...

Selamat buat semuanya, baik yang terpilih maupun yang belum terpilih. Dengan ini semoga bisa membuat kita semua semakin mencintai batik.

Orin mengatakan...

Terima kasih untuk semua peserta, dan selamat bagi ke-5 pemenang ^^

Hidup Batik!!!

dhila13 mengatakan...

yg ini aku ga ikutan.. tapi yg pudding storry aku msh bs ikutan kan mba? msh lama kan mba dedlennya? :D

puteriamirillis mengatakan...

masih lama kok dhila, 30 oktober

bangauputih mengatakan...

wah, ternyata sudah ada pemenangnya.
selamat buat kelimanya, memang bagus2 dan layak jadi juara.

sukses yah buat trio mba2 cantik, giveawaynya tlah berjalan dengan sukses

Mulyani mengatakan...

Aku sudah menebak pasti sahabat-sahabat itu yang masuk nominasi, meskipun begitu aku tetep eksis menjadi banci kontes kata mama ina.

Selamat utk para pemenang..

yuniari nukti mengatakan...

Selamat ya buat pemenangnya.. Pakde selain juragan kontes, juga jawara kontes..

Ejawantah's Blog mengatakan...

Selamat bagi para pemenangnya. Sukses selalu.
Salam
Ejawantah's Blog

titi esti mengatakan...

selamat ya.. buat para pemenang. (baru nyadar, kontes sudah pengumuman)

Cyber Katrox mengatakan...

Wah... udah pengumumannya tho, saking sibuknya sampai tidak tahu.
Selamat buat para pemenang, dan jangan lupa tetap bangga mengenakan BATIK.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah aku malah gak tau udah ada pengumumannya. hi hihi...selamat deh buat yg menang ya. emang keren2 kok.