Minggu, 20 November 2011

Boneka

Sedikit nostalgia ke masa lalu ah, waktu saya masih balita. Dulu itu saya sukaaa banget ama boneka. Bonekanya ada banyak, dari mulai boneka binatang, boneka bayi yang kalo dot nya dibuka akan menangis, boneka hello kitty dan lain sebagainya. Tapi yang jadi favorit saya waktu itu ya boneka bayi yang bisa nangis itu. Waktu itu belum kenal Barbie, kenal barbie setelah SD. Ah, tentang barbie ini ada cerita horor. Si Barbie ini suka dibukain bajunya ama adekku Akbar, uh dasar aja ternyata sebelum balig pun laki-laki udah suka aja liatin tubuh wanita, walaupun hanya dalam bentuk boneka.

Waktu balita itu bermain dengan boneka sering dilakukan, biasanya pura-pura disuapin, nyanyi bareng, atau bermain tamu-tamuan. Bermain tamu-tamuan ini caranya adalah bonekanya dijejerin aja di kursi tamu lalu sediain minuman dan makanan pake barang-barang mainan juga. Terus mengobrol sendiri deh. Itu juga kalo lagi ga ada temen. Tapi jaman TK itu aku emang anaknya pemalu banget jadi belum berani ajak temen main di rumah.

Jika sudah tak dipakai alias mainnya sudah selesai boneka-boneka itu ditaruh lagi deh di suatu tempat. Boneka itu ditaruh di atas tempat tidur mama yang ada meja-meja itu loh, jaman dulu kan tempat tidur ga minimalis banget. Biasanya atas tempat tidur itu juga dipake untuk pertunjukan, aku menyanyi-nyanyi disana.

Ada cerita lagi, sewaktu saya SD. Saat itu kami pergi ke macro grosir. Yang ikutan Papa, Mama, Aku, Akbar dan Made. Di sana ada boneka anjing berwarna hitam dan putih. Aku dibelikan boneka itu oleh Made (sebutanku untuk kakak Papa). Apa dinyana? Akbar ternyata takut sama boneka anjing tersebut dan akhirnya kami pun mengantisipasi dengan menyebut boneka itu sebagai si komo melihat warnanya sama dengan si komo hitam dan putih. Persepsi Akbar si Komo itu adalah karakter si komo yang ada di televisi itu saat itu di TPI pagi jam 07.30. Kalau mengingat itu kami suka geli sendiri, apalagi si Akbar, hehe.

Ada cerita lain lagi, Mama ku ternyata bisa juga membuat boneka. Tapi boneka untuk hantaran penganten. Biasanya dibuat dari handuk ataupun bisa juga dari underwear. Hihi. Mama memang kreatif banget mau belajar apa saja. Walhasil dia mendapat penghasilan dari pesanan-pesanan hantaran penganten yang kerap datang padanya. Lumayan untuk nambah-nambah uang belanja.

Kalau Azkiya punya juga boneka kesayangan. Namanya Bee bee. Bentuknya seperti lebah. Boneka itu dikasih tante Dilla, istrinya Om Akbar. Satu lagi ada boneka sapi warna pink putih hadiah sewaktu kiya baru lahir dari adik sepupu suami uti dan sasa.

Ah, udah dulu ah. Cerita tentang boneka tak habis-habisnya. Apalagi sekarang ada blog-blog tentang craft yang luci-lucu banget bonekanya. Contohnya blog berikut yang juga sedang mengadakan give away. Ikutan yuks!

ikuti desa-boneka-2nd giveaway
baca juga daftar isi

13 komentar:

Sitti Rasuna Wibawa mengatakan...

Waaa lucu-lucu boneka di gambar.
Hm, kalo aku sih suka boneka sekarang cuma si Shirley temennya Shaun <3 <3

anime lover mengatakan...

Kunjungan balik y gan ^^
Thx infonya

http://4share-information.blogspot.com

Salam blogger Indonesia
Jangan lupa komentarnya ^^
Lebih baik saling menyapa sesama blogger Indonesia

jangan lupa follow jga ^^
( bila berkenan )
Atau subscribe
Pastinya akan saya foll back / subscribe back
Happy blogging and selalu berkunjung

Kak Rin!!! mengatakan...

Karena aku cowok.. gak mungkin kan main boneka... Dulu aku juga suka main robot2an.. biasanya sih buat sendiri. walau ada yang beli juga.. Biasanya aku buat dari tanah liat :D atau kayu :D

kinanthi mengatakan...

BUkannya saya tidak suka boneka, tapi sewaktu kecil saya memang tidak punya mainan boneka. Mainan yang saya punya kala itu bola bekel...hehehe

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

iih lucu mbak, aku intip ah keblog sebelah

ajeng rismaniar mengatakan...

klo aku ko ga suka boneka yaaaaa...??
Tpi lihat boneka yg itu lucu2 apalagi dibikin model bross,,,

HALAMAN PUTIH mengatakan...

Ingat dulu masa SD ada pelajaran ketrampilan yang diajari membuat boneka kelinci dari busa. Sempat dipraktekkan berkali-kali di rumah.

Miss 'U mengatakan...

huwaaa... amigurumii XD
wussshhhh... meluncur ke TeKaPe :D

herman mengatakan...

klo aku ko ga suka boneka ya.
Tpi lihat boneka yg itu lucu2 :)

ketty husnia mengatakan...

wah ternyata kita sama mbak Pu..suka main boneka sambil ngomong sendiri hehehe
ada giveaway lagi ya disana?? semoga sukses deh :)

Elsa mengatakan...

menggemaskan ya Mbak

lombokdihati mengatakan...

Saya suka jg sama boneka,, cuman sbgai bantal aja hehehhe...


salam kenal

Lyliana Thia mengatakan...

sampai skrg aku juga suka boneka mbak Pu... apalagi utk media belajar anak2... cerita dgn boneka :-D