Minggu, 06 November 2011

Kenangan Masa SD

Iya aku tahu kok kalo anak SD mesti ngerjain PR. Apalagi anak SD jaman sekarang. Widih, PR nya sudah menyamai tugas yang diberikan kepada anak kuliah (lebay kayanya!). Apalagi kalo sekolahnya berstandar internasional wah akan lebih-lebih menakjubkan lagi saudara-saudariku sekalian yang sedang duduk tenang (emang tahu, sapa tau lagi berdiri, pu!).

BTW, and By the way demi sesuatu yang something, let do our homework! (heh, PR dikau aja kali!). Dapet PR nih dari mbak Nia yang mamanya Ina. PR nya gampang cuma sedikit jawab pertanyaan (asal bukan pertanyaan aneh aja!). Oya denger-denger dari dusun sebelah sih, ini PR awalnya dari MT alias matahari timoer demi melestarikan ulang budaya memberikan PR diantara blogger.

Apa saja PR nya, nih dia!
  • Guru Favorit : Waktu SD aku punya dua guru favorit yaitu Bapak Budi dan Ibu Herlinawati. Bapak Budi itu guru olahraga, orangnya asyik banget kala itu dia masih muda, wong PPL nya aja di sekolahku dan entah mengapa akhirnya ketarik untuk mengajar di SD ku. Waktu dia PPL kocak banget deh, sampe bawa-bawa sendok segala untuk mencontohkan cermin cembung (biasa aja kali!), dan entah mengapa kok diterima mengajar malahan jadi guru olahraga. Kata beliau sih karena lagi butuhnya olahraga dan dia juga hobi OR, klop deh. Dan yang buat terharu adalah ketika sekolah kami menang paskibra atau basket ya (aku rada lupa!) dia langsung botakin rambutnya, nazar katanya. Wih, namanya anak SD hal kaya gitu luar biasa banget kaaan? kayanya Pak Budi itu menghargai banget hasil kerja siswanya. Kalo Ibu Herlinawati aku sukanya karena dia kalo mengajar enak banget, mengajar IPS beliau kala itu. Cara memberi catatan dengan pertanyaan jawaban, pertanyaan jawaban sehingga memudahkan kita untuk menghafal pelajaran. Alhasil nilai IPS ku bagus lah!
  • Guru Killer : inget banget guru killer waktu itu Bapak Agus Sarun. Dia itu guru Bahasa Indonesia. Kala itu kalo kita ga ngerjain PR yang seabrek banyaknya dari dia kita bisa dijepret tangannya pake karet gelang yang selalu dia bawa tiap hari di saku bajunya. Glek!. widih sakit banget. Aku pernah kena juga sekali perasaan deh (atau ga pernah ya, aku kan anak rajin, :P).
  • Teman Bolos : sorry ya, ga pernah bolos tuh!
  • Teman Berantem : jaman SD ga pernah berantem tuh. Paling cuman kesel-keselan doang, namanya juga anak perempuan. Masalahnya ya sepele kaya ditinggalin jajan, ga diajak main, atau dicontekkin terus. Atau kesel ama temen yang suka ngatain "putri anggur", nama ku kan putri anggun woiy, atau kalo diplesetin jadi putri anggota ragunan. weleh! Biasanya yang ngatain anak cowok. Salah satunya sekarang jadi adik ipar, hehhe...!
  • Jajanan Makanan/ Minuman Favorit : batagor dan somay kecil. Widih, gue inget banget harganya 150 udah dapet. Kuahnya itu loh, enak banget. Tapi ini batagor nya yang cuma tahu dan tepung biasa aja ya bukan yang bagusan, hehe. Juga suka banget kerupuk yang ada lada itemnya. Enak banget!
  • Jajanan Mainan Favorit : barbie kertas, dan masak-masakan. Demen banget!
  • Sepatu Favorit: inget mereknya kasogi dan north star (masih sodaraan kok ama all star cuma ini bintang yang di utara doang!).
  • Tas Favorit : tas kain yang bisa digemblok dan diselempangin serta ada bonekanya. Lupa mereknya apaan, warnanya merah putih, cinta Indonesia banget kaan?
Yes, already finished my homework. Lanjutin ke sapa ya? Kerjain ya PR nya kaya diriku diatas:

Nia Angga

helgaindra

Una

Pakdhe Cholik

Ketty Husnia

maminx




Baca juga daftar isi





16 komentar:

Sitti Rasuna Wibawa mengatakan...

Wkwkwk, asik yang ngasih aku peer ada dua orang ;)
Siap dikerjakan mbak~ *takut dijitak*

Sitti Rasuna Wibawa mengatakan...

Hahaha, temen berantem jadi adik ipar? LOL~

k[A]z mengatakan...

cerita masa kecilnya waktu SD.bagus >.<

the others... mengatakan...

Nah, sama denganku... aku gak pernah bolos. Andai itu terjadi... wow aku kudu siap disidang ortuku deh hehehe

Irma Devi Santika mengatakan...

jajanan favorit sama makanan favoritnya ga jauh beda kyk saya SD dulu. hehehe..
wah temen berantem jadi adik ipar, mejik :D
kenangan SD emang tiada duanya, secara 6 tahun bersama2 :)

Nia Angga mengatakan...

Wedeww mantab bangett..
Mbak put masih inget nama2 guru SDnya.. Lha ku boro2 inget.. Guru SMA aja udah lupaaa hiks :(

Peernya dikumpulin senin aja yahh

Miss 'U mengatakan...

kayaknya jadi penasaran ma krupuk lada hitam itu... :D :D

Yan Muhtadi Arba mengatakan...

hahaha... masa yang seneng ngejekin sekarang malah jadi adik ipar, tapi udah ngak dendam kan mbak. :D

maminx mengatakan...

wahhh ngasih PR pas weekend nih. mana inet di rumah pake modem smart lelet lagi. harus cari cari posisi, hehe. dikerjainnya tar atuh ya PR nya. seperti biasa PR kan dikerjakan H-1 kalau waktu SD mah, hehe

tqu

agen xamthone plus mengatakan...

maaf nichh gann saya ngomen ini kan tgl 5 november ,tapi di postingan anda sudah tanggal 6 november kenapa ya???

ientanainie mengatakan...

hahhaa... asik tuh, temen brantem jd adek ipar. tnggl jitak aja klo macem2... xiixixiiii....

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

barbie kertas itu BP ya mbak?orang2an dari kertas bisa dipakaikkan baju

rumahniefha mengatakan...

sebenernya nama resmi dari BP tuh apa sih?
*kalo aku dkk nyebutnya 'anak-anakan'.. hahaha.. banyak namanya ternyata.

Nchie mengatakan...

Hahaa...What?Beneran temen berantem jadi adek Ipar?
Hm...

@helgaindra mengatakan...

PR buat saya diremove ya?
padahal mau ngerjain
;)

yaudalah

dunia kecil indi mengatakan...

itu mau ngehukumnya niat amat, sampai nyediain karet gelang :p