Senin, 05 Desember 2011

Gunung Gamalama Ternate Meletus Vs. Teman Seperjuangan di Ternate

Foto ini kuambil di speed boat dalam perjalanan ke Halbar

Informasi yang pu dapat Gunung Gamalama meletus pada Minggu, 4 Desember 2011 sekitar pukul 24.00 WIT atau 23.00 WITA atau pukul 22.00 WIB.  Ah, gamalama sebuah gunung yang melegenda jika kita sempat berada di Ternate. Gunung eksotis di tengah-tengah pulau Ternate.

Berita meletusnya gunung Gamalama menyisakan kesedihan dan romantika di Ternate, Maluku Utara dulu. Jadi kangen temen-temen seperjuangan di Ternate.

Alhamdullillah dengan keluarnya Keputusan pemindahan pegawai non struktural pada 30 November kemarin, seluruh teman-teman se-angkatanku sudah mutasi semuanya. Ah, senangnya. Apalagi turut serta dalam proses keluarnya Keputusan tersebut karena saat ini Aku ditempatkan di Subbag Mutasi dan Pemberhentian Biro SDM.

Foto pegawai perwakilan Maluku Utara setelah upacara tahun 2008 (lupa upacara apaan, hehe). Ini kantor kami dulu, awal-awal perwakilan Maluku Utara dibuka. Masih mengontrak. Sekarang mah sudah bagus kantornya.
Bersama Ida, Sesa, dan Welly di kantor Pusat (reunian mantan pegawai perwakilan Maluku Utara).

Perjalanan ke pulau terpencil di Malut tepatnya di Halmahera Barat. Disana kita mengaudit sapi-sapi. Bersama Risma dan Ali. (mantan pegawai perwakilan Maluku Utara juga).

Ah, kalian terlalu indah untuk dikenang. Selamat berjuang di tempat baru ya temans! Untuk Gamalama kami tercinta, semoga meluapnya abu mu segera berakhir dan semoga teman-teman kami di Perwakilan Maluku Utara beserta warga Ternate seluruhnya  baik-baik saja. Kabar terakhir teman-teman di Perwakilan, mereka masih memakai masker untuk menghindari debu vulkanik yang masih ada.

52 komentar:

djawa mengatakan...

gambar yg paling atas keren bngt mba., :)

Nia mengatakan...

aku tahu gunung ini waktu acara talkshownya dorce gamalama....katanya nama akhirnya beliau juga diambil dr nama gunung ini...ngga nyangka yach gunungnya meletus...mudah2an ngga menimbulkan kerusakan yg parah...

jiah al jafara mengatakan...

semoga warga disana tabah amin~
mungkinkah ada hubungannya dengan dorce gamalama yang mau pindah ke amerika???

gandirizal mengatakan...

Semoga tidak ada korban jiwa, amin...
Boleh tukar Link mbak..?? Nambah silaturahmi, :-)

mauna mengatakan...

semoga tidak menimbulkan banyak kerusakan

gandirizal mengatakan...

Sudah saya pasang Linknya, ditunggu backlinknya, :-)

honeylizious mengatakan...

suka liat fotonya.... yang pemandangan itu

KAIFA mengatakan...

fotonya bagus bgt mba...ikut berdoa semoga teman2 di Ternate tetap semangat mengemban tugas...

Blog Internet Tutorial mengatakan...

kapan ya aq bisa kesana :D

ceritabudi mengatakan...

Persahabatan memang memberikan sesuatu yang berbeda yach...kayaknya berbakat nich pengambilan gambarnya

Kak Rin!!! mengatakan...

Semoga aja Krakatau gak meletus... (T^T Cuma sekitar seratusan lebih dari rumah ku (T^T

Arif Zunaidi Riu_aj mengatakan...

Ngiri kalo meletus. Untungnya aku jauh dari gunung. gak kebayang kalo deket dengan wilayah letusan.

meilya dwiyanti mengatakan...

mbak PU pernah disana juga ternyata ya...

semoga cepet selesai deh abunya, kasihan warga yang terpaksa harus mengungsi...

ketty husnia mengatakan...

fotonya menginspirasiku mbak Pu..:)
oia, cerber-nya baru saja diposting tadi sore. saya minta maaf teramat sangat tidak menepati janji lagi. sungguh di luar perkiraan, keyboard bermasalah. alhamdulillah bisa posting. mohon disambung mbakPu..makasih banget..:D

tunsa mengatakan...

dorce gamalama itu juga lahir dari sana ya mbak put.. :D

citromduro mengatakan...

kenangan indah sangat sulit untuk dilupakan

semoga baik-baik saja meskipun masih bermasker ya pu

Lozz Akbar mengatakan...

Gamalama? tuh gunung yang dijadikan pelawak Dorce sebagai nama belakangnya

Yunda Hamasah mengatakan...

itu foto pertama keren banget Pu, jadi penasaran wujudnya sekarang?

Semoga semua saudara kita disana dalam lindungan-Nya selalu...
Betul Pu, untuk sementara musti rajin pake masker dulu...

Thanjawa Arif mengatakan...

oh ternyata ada kolusi dengan Ketty Husnia to.tapi kolusi yang baik lo

Elsa mengatakan...

semoga meletusnya gunung menjadi berkah ya mBak.. bukan menjadi musibah
who knows....

Baby Dija mengatakan...

Dija belom pernah ke maluku ternate Tante...

jauh ya?

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

aku belum pernah kesana, banyak kenangan disana ya mbak

Bintang mengatakan...

Semoga semua selamat...dan Ternate kembali normal seperti semula. Amin.

puteriamirillis mengatakan...

@djawa:ciptaan Allah emang keren yaaa...

puteriamirillis mengatakan...

@Nia:iya dorce menamakan dirinya pake gamalama emang terinspirasi setelah berkunjung ke ternate mbak,,amiinnn

puteriamirillis mengatakan...

@jiah al jafara:aminn, halah gosip amat dirimu jiaaahhh....

puteriamirillis mengatakan...

@gandirizal:boleh2 ok

puteriamirillis mengatakan...

@mauna:amiinnn mbak...

puteriamirillis mengatakan...

@honeylizious:berasa kaya di speed ya han?

puteriamirillis mengatakan...

@KAIFA:makasih mbak kaifa

puteriamirillis mengatakan...

@Blog Internet Tutorial:insya Allah

puteriamirillis mengatakan...

@ceritabudi:betul bli,,,aminnn...

puteriamirillis mengatakan...

@Kak Rin!!!:amiin...

puteriamirillis mengatakan...

@Arif Zunaidi Riu_aj:banget rif

puteriamirillis mengatakan...

@meilya dwiyanti:iya mbak mel...

puteriamirillis mengatakan...

@ketty husnia:oke mbak...ntar kulianjut yaaa...ciptaan allah yang indah ya mbak...

puteriamirillis mengatakan...

@tunsa:nggak dorce itu cuma terkesan setelah mampir ke ternate, jadinya dia pake gamalama u namanya.

puteriamirillis mengatakan...

@citromduro:iya mas,,amiin...

puteriamirillis mengatakan...

@Lozz Akbar:100 untuk mas loz...

puteriamirillis mengatakan...

@Yunda Hamasah:amiin, pu juga blm dapet foto terbaru bucek...

puteriamirillis mengatakan...

@Thanjawa Arif:kolusi?

puteriamirillis mengatakan...

@Elsa:amiin, tks ya el..

puteriamirillis mengatakan...

@Baby Dija:iya jauh dija, 4 jam an pake pesawat kesana. kapan2 kita kesana brng mau?

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Pascal:banyak banget mbak, hiks...

yustha tt mengatakan...

eh, ada sahabatku Ida... Dunia memang sempit ^^

zoothera mengatakan...

Asyikk ya Pu' bisa berkesempatan menikmati keindahan alam di sana.. foto pembukanya beneran keren dehhh

maminx mengatakan...

dari foto nya aja udah keliatan bagus itu gunung gamalama. kok kabar meletus nya gak di beritakan gitu ya nampaknya?

Yan Muhtadi Arba mengatakan...

Semoga ngak sedasyat merapi... dan sodara kita disana dapat hidup tentram kembali. Indonesia Bisa! :D

Ejawantah's Blog mengatakan...

Semoga saudara-saudara kita yang ada disana mudah untuk mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah dan swasta.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

muamdisini mengatakan...

wah..semoga kawan-kawan yang ada disana selamat..
kemarin dapat kabar dari kawan yang disana katanya pegawai-pegawai perwakilan prov Malut diungsikan yah mba...

Mama Rani mengatakan...

Semoga semuanya baik2 di sana yaa..
Tadi sempat ketemu mahasiswa2 dari Malut yg kuliah di Makassar lagi melakukan penggalangan dana di lampu merah..

Asop mengatakan...

Semoga penduduk di dekat gunung Gamalama diberi keselamatan dan keamanan oleh Allah SWT. Aamiin! :)