Jumat, 16 Maret 2012

Catatan "Birthday Spa" Di Sore Itu

Senin, 12 Maret

Ah, kenapa hatiku pada sore 12 Maret itu tiba-tiba menjadi gundah gulana. Padahal sudah kusimpan rapat-rapat rahasia itu. 10 Maret, aku ultah, mudah-mudahan temen kantor ga ada yang ngeh deeh. Sabtu gitu loh. Hanya ada satu orang yang ngeh yaitu mas Koko. Dan akhirnya kubilang ke dia,sst..jangan bilang-bilang yaaa...!

Jadilah sesiangan itu aku merasakan ketenangan yang luar biasa, yes ga ada yang tahu. Paling yang tahu kedua adalah Rani psikolog, karena ultahnya emang sama ama aku, 10 Maret.

Hingga...tiba-tiba ketika aku salaman selamat datang ke Pak Padang, tiba-tiba pak padang ngucapin selamat. Wew, kok tahu? (tapi dalam hati mikir..gue gitu looh, ga bakalan dikerjain). eh, lagi dan lagi Zilha pun ngucapin selamat, mas wahyu nanya-nanya pula tentang ultahku. Kok Zilha bisa tahu? ternyata dia baca dan komen di artikel terbaru blog pribadiku, huehehee...selama ini jadi silent rider toh neng. Kalo nia dan teh epay emang sering saling kunjung blog tapi beberapa minggu ini semangat blogwalking nia dan teh epay juga lagi kendor ini jadi kupikir ga masalah lah posting di blog, taunya...ZILHA.

Ini komennya zilha:

met milad yah mba.. barokalloh yah mba.. smg apa yang mba cita2kan dimudahkan diridhoi Alloh swt.. sukses dunia akhirat..

siap2 yaah mba ;p (weits...)

Akhirnya di sore itu, soraya tau, pa ade tau, dan teman-teman yang lain tahu. tapi aku yakin ga bakalan disiram sore itu, kan belum ada kuenya...hihihih...

Pa ade bilang aku harus bawa baju ganti. okelah kalo begitu. aku pulang bareng Teh epay (sebagai mak mak yang terkenal di sejagad birthday spa, pengalamannya oke banget,hihihi...).
Aku tanyain definisi baju ganti tuh apa? Ribetttttt deeeh! Dan dia bilang, baju ganti mending ketika kejadian ganti aja pake baju jelek. Ahaaa...aku kan selasa pilates, jadi kupake aja baju bekas pilates...*sapa tau dengan begitu temen-temen ga ada yang mau mendekat.

Rabu, 13 Maret

Pagi itu aku pilates..eh malahan disangka ga masuk. Ya nggaklah (paling berencana kabur...hihihi).
Aku bekerja aja kaya biasa, seperti ga akan ada apa2...walau tadi pagi status FB ku agak2 galau gitu, emak-emak kok galau yaaa...? ya iyalah galau, dibilanginnya udah dari kemarinnya, semalaman gue mikirin cara,,supaya agak-agak dramatis. ga akan aku biarkan aku galau sendiri.

Aku curhatan gitu deeh ama retno, ama mbak dayu, ama oca, ama mbak rini. pokoknya aku mau pake baju olahraga tadi pagi ajah.

Dalam hati itu tuh udah yang dag dig dug deg dog. sebagai orang yang terbiasa rapih, :P galau dong kalo harus mendapati diri akan dipenuhi cream-cream "menjijikkan" itu. dimana harkat dan martabat ku selama ini sebagai pegawai yang......(bla-blabla ga pentiiing!)

Eh mas gimin malahan bilang waktu dia lagi makan cendol." ga usah makan cendol ya put, kan mau diguyur nanti malahan sakit".*padahal sih emang ga mau bagi aja.

"emang rasanya gimana sih diguyur ama temen kantor. Setahu aku dulu sih suka juga ngeguyur temen ultah waktu sekolah. Tapi itu kan masih sekolah, ini udah kerjaaaa !!!

Brian, Andhika, manas-manasin sesiangan itu. "Mba, jam 4 jam 4...".

Tepat 15.20 sore, aku ke masjid, tenangin pikiran dulu.

abis itu, balik lagi ke ruangan. Alhamdullillah masih sempet ganti baju.

di toilet ketemu bu nung. aku bilang, ibu aku mau ikut ibu aja ke tempat sholat. biar lama2in dan biar pada nyari-nyari. Eh taunya keluar toilet ktemu pa ade. maaakk! biarin aja ah, tetep aja aku ikut bu nung.

Aku ngumpet aja di pojokan (hihih, mati kutu gue). sempet ketiduran ayam pulak, cape hati ku, aku emang ga suka ama kekotoran ituuuh, makanya selama ini kan aku juga ga pernah ngerjain orang. Paling pas mas gimin ultah aku siapin kue ultah, dan pas pa ade ultah aku bantuin temen2 ngelepasin jas hujan pa ade.hihihi....

Tapi sumpah, kalo kali ini saatnya aku mendapatkannya, ini benar-benar kejadian luar biasa bangeeet!!!

15 menitan deh aku diem di pojokan. untung ga ileran! he...

daan, aku sih tau banget di depan ada okti, ada om, ada brian, ada mas guntur (kalo ga salah yeee!), juga berdasarkan info dari bu nung...temen2 lagi nyariin. sampe2 nenek tini, mbak iin, dan lain lain anak kesejahtraan juga pada tau aku ngumpet. Yah ketauan deeh!

Akhirnya soraya bak polisi wanita narik aku. Dooh,,,!!!

Daan saat eksekusi itu tiba...entah mengapa ga ada yang berani mendekat. gara2 udah ganti baju kali yeee...jadinya kan kalo begitu yang ulang tahun gantian ngerjain yang ga ultah. hihihi...

Kue ultah nya, wooow! takjub ...bagus banget, ada hiasan mawar2 coklat, dan ucapan" happy birthday ya KUHPut", belinya di dapur coklat, padahal dapur coklat kan jauh dari gatsu...terharuuuhhhh...

makasiiihhh ya teman2 atas kue ultah yang baguuuuussss banget, sayang ga sempat foto ama kue ultah, lagi galau gua!!!

tiup lilin nyaaa...tiuuuupp..pa ade yang megang kuenya. gue tahu ada rencana terpendam...di balik itu...
gue poting kuenya daaaan...plaaak! di piring kertas itu, sudah ada cream kue yang menjijikan dan ditemplakin pas di pusat wajah gue...gilaaaaa! perasaaan ini parah banget deeeh...tapi kaya di americast funniest home video gitu deeeh....

aku bales aja langsung dari krim2 di wajah gue, oles2 langsung di muka pa ade. gue dah ga mikirin muhrim non muhrim, pembalasan ini mau ga mau harus gue lakukan (mulai sangar!). Spa mukanya pa ade pake krim,,,hehehe...(ada fotonya ga yaaa...)

tapi abis itu pa ade dapet kue pertama dari ku. abis itu pa padang dan sumono walaupun setelah gue kasih kue kue kasih pula krim di baju dan wajahnya..hihhi...

udah deeh, aneh abis itu ga ada yang mau mendekat. biasanya kue ultah paling diserbu, ini kook...? speechlesss...jadi salah gue, salah temen2 gue??? perasaan kenal ama ucapan ini, dulu DS (mantan temen se almamater yang ngucapin).

siapa lagi ya yg kena, ada brian, dhika, tepay (sbg tanda trims atas saran2mu teeehhh, hehe), sapa lagi yaaa?

tapi yang jelas kejadian sore itu luar biasa. terimakasih ya bos-bos ku dan teman-teman atas perhatian yang luar biasa, hiks terharuuh...semoga Allah akan membalasnya dengan yang lebih baik lagi di ultah kalian hehehe...

Tapiii...hiks, aku sedih juga pa mono belakang kuping nya kecelakaan. terantuk meja, dan itu kejadiannya ketika aku lagi bebersih di tolilet. kupikir sudah selese tapi ternyata dibelakangku kalian masih lanjut. semoga pa mono baik baik aja, pa ada juga kena cakaran gue,,maaaaf paaak!!! dan dg kejadian itu denger2nya siih ini akan jadi birthday spa terakhir. tapi ga tau deh kalo atasan berubah mood,hihi..

siiip, thanks all.

best regards!
Sukses untuk kita semua

Puteri Anggun Amirillis

14 komentar:

meutia rahmah mengatakan...

sanah helwah mba pu...barakallah fii umrik..aamiin ya rabb

HP Yitno mengatakan...

Met ultah juga ya sobat. Hal yang paling mendebarkan adalah saat ulang tahun dimana kita tahu akan di kerjain. Rasanya dag dig dug deh. Apalagi kalau dikerjainnya malam-malam. Di guyur air satu ember, di jeburin ke kolam ikan. Haduhhh dingin banget sob (pengalaman ane itu sob)

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

jadi ingat jaman sma mbak suka dikerjai kalau ada yg ultah. spa kue manfaatnya apa mbak? hihihi.
apa kabar mbak? lagi sibuk ya jarang posting

Gaphe mengatakan...

jiaaah mana foto kuenya.. kalo cerita doank maah nggak ikutan ngiler. hehehe..

duh kangen juga dikerjain, sekarang udah jaraang ada temen yang disini yang mau ngerjain kalo ada yang lagi ultah... kesian yah saya?

#lah koq malah curhat

cii yuniaty mengatakan...

pengen kue'nya mba...*drool....hihihi

slm knl mba PU ^_^

octarezka mengatakan...

waah? Mbak pu ultah ny seru bener
mana nh foto nya
=D

irmarahadian mengatakan...

sampai sekarang belum pernah ngerasain disiram pas ultah....
temen seruangan aja sampai sekarang enggak tau ultahku kapan...???
hehehe

Budi Arnaya mengatakan...

waduh...saya terlambt ngucapinnya...maret bulan yang indah termasuk saya hehehehe

Yunda Hamasah mengatakan...

Met hari lahir ya Pu, barokallahu fi umrik ^^

Maaf telat banget :)

Vina Ayuningtyas mengatakan...

Soo.. met milad :D

Baby Dija mengatakan...

Selamat Ulang tahun ya Umi Putri...
semoga tetep cantik sampe tua, hehehhee


sekarang giliran Dija yang ulang tahun lhooo

Naya Elbetawi mengatakan...

huaaaaaaa...napa kaga futu mba Put yang lagi galau :D hahhaaii

met milad mba, barakallah fi umrik moga makin cantik ^_^

Della mengatakan...

Ooo.. ultah toh. Mana foto-fotonya, Put? :D
Met hari lahir ya, moga sukses terus ^_^

no limit adventre mengatakan...

kunjungan sob :)