Sabtu, 24 Maret 2012

Duniaku Terhenti Karenamu

Mau nulis yang enteng-enteng aja. Pikiranku udah mumet begini kok. Ah, jam 3 pagi...enak sih buat nulis. Tapi mau nulis apa yaaa? Dengerin lagu Budi doremi yang 123456 lucu juga lagunya, jadi inget masa muda.hehe, apa coba? Galau-galau nya anak muda, jatuh cinta, ehem-ehem...

Cinta, kenapa jadi pengen ngomongin cinta yaaa? *kayanya lagi galau gara-gara suami lagi keluar kota dan ga ngajak-ngajak niih..."kubayangkan dirimu, mulai ada rindu, duniaku terhenti karenamu, semoga bisa menjadi milikku....ehm ehm banget deh...*kok gue jadi centil gini....

Inget sepupuku yang sempet curhat gimana caranya ngedeketin cewe, ih kok nanyanya ama aku siih? emang aku pakar yang kaya gitu-gitu an apa...hihi...busyet deh jadi sepupu ga oke bgt.

Yang pasti sih ya bro, yang paling pertama harus diketahui dan diyakini adalah...bener banget kalo lo suka ama dia, minimal ada rasa gimana gitu,,gimana coba?

trus, yang kedua adalah ... jangan buru-buru dan jangan ga natural...kaya the massive aja...

Yang pasti ya...yang namanya jatuh cinta itu emang enak di hati dan pikiran, tapi yakini bahwa rasa itu bukan sebuah pemaksaan dalam diri kamu. Ia ada karena ada dengan sendirinya, ia ada karena emang seharusnya ada. Jadi ga mungkin lah, kalo sekarang kamu merasa cinta dia, terus buru-buru kamu nyatakan. Not well lah menurutku. Tahan dulu, barang 6 bulan (weleh lama banget yak), yah emang kelamaan tapi sesungguhnya itu buat pembuktian dan jaga-jaga sih. Jika selama 6 bulan itu dia tetep ada di hatimu dan dia belum digaet orang maka itu adalah pertanda bahwa dia ada untukmu. Kamu bisa menyiapkan langkah selanjutnya bro.

Nah selama 6 bulan itu, ya kamu coba aja deketin dia secara wajar. Ajak ngobrol, pikirkan apakah dia emang pas untuk kamu, apakah dia merupakan skrup yang hilang dari dirimu (ibarat kamu itu mobil, hehe). Dia pasti akan memberi tanda dan jawaban dari gerak geriknya apakah dia juga suka ama kamu atau males ngobrol ama kamu. Kamu bisa menilai, pas ga seeh...

Adzan Subuh menjelang, memberikan suasana hati yang lapang. Aku lagi istirahat sholat jadi biarlah adzan itu menemani keberadaanku di depan laptop ini.

Ngomong-ngomong tentang Subuh dengan suasananya, cobalah berdoa di waktu ini. Insya Allah setelah bangun tidur terus sholat subuh hati dan pikiran menjadi terang. Mintalah petunjuk kepada Allah yang maha memberi petunjuk, apakah sudah benar dengan pilihan kita terhadap perempuan yang disukai itu. Dan berdoalah jika emang dia yang harus dituju maka dekatkanlah. Akan ada kejadian tak terduga setelahnya, entah itu emang didekatkan atau malahan dijauhkan. Entah diberitahukan sesuatu yang baik darinya atau diberitahukan yang buruk. Ya, segala sesuatu itu bisa jadi pertanda, sesungguhnya pertanda-pertanda itu banyak sekali di dunia ini, jika kita mau mengerti.

Semisal, tiba-tiba kok jadi deket padahal ga saling mendekati. No heart feeling, nothing too lose, tapi begitulah cinta. Tiba-tiba dia datang, tiba-tiba harus begini begitu bareng. Asal jangan duaan yaaa...yakin deeh kalo udah kaya gitu pikirannya, maunya duaaan terus malahan bisa cepet pisahnya. hihihi...entahalah,,ini siih hanya melihat dari beberapa kejadian aja, tanda-tanda pemaksaan hati kelihatan disini.

Slow and down. Take it easy. Cinta bukan persoalan buru-buru, pengen cepet dapet. Tapi ini masalah proses bro. Buru-buru itu bikin capek, sumpek, ruwet. Walaupun juga harus ada target siih. Melihat pertanda-pertanda seperti katanya paulo choelo di al chemist.

Satu hal juga, jangan pikiran kamu hanya mikirin diaaa aja. Lama-lama ga baik kaya gitu. Ga bisa mengerjakan yang lain. Padahal perempuan itu suka laki-laki yang berwawasan luas dan bisa ngomongin banyak hal yang dia tak tahu. He, itu sih aku hehe...

Yah pokoknya begitulah, something like that lah!

Pokoknya ini mah keluar dari kesotoyan aku ajahhhh...

Oke sukses untuk kamu semua sahabat...




14 komentar:

HP Yitno mengatakan...

Gitu ya mbak Puteriamirillis tips and trik mendekati cewek. Makasih banget share informasinya. Lagi ane butuhkan nih mbak ilmunya.
Jangan bilang siapa-siapa ya kalau ane belajar tips-nya dari sini he..he..
Kalau ketahuan kan jadi malu ane mbak he..he...

Nyanyiin lagu doremi lagi mbak :)

Elfrida Chania mengatakan...

Kunjungan perdana. Salam kenal ya mbak :)

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

wah tips ini bisa dibaca cowo-cowo yang mau mendekati cewe nih mbak

Honeylizious Rohani Syawaliah mengatakan...

ampun deh muter2nya lama banget kotak komentarnya...

lama nggak mampir eh tiba2 baca tips beginian, tapi bagaimana dengan cewek mbak? masa musti nunggu dideketin?

Andy mengatakan...

kagak usah mikirin cinta dari A-Z soalnya semakin besar cinta kita semakin besar juga tanggung jawab yg kita pikul

Asep Saepurohman mengatakan...

Arrrr mbak >.< postinganmu kebeneran banget :)

Gaphe mengatakan...

baca ini kayaknya koq dapeet pencerahan. hahahaa udah lama nggak punya pacar #eh.

koq malah curhat..

yaaa dengan nulis beginian kan nggak cuman sepupu kamu aja yang butuh kan pu?.. ada yang butuh juga.. #halah

Gaphe mengatakan...

baca ini kayaknya koq dapeet pencerahan. hahahaa udah lama nggak punya pacar #eh.

koq malah curhat..

yaaa dengan nulis beginian kan nggak cuman sepupu kamu aja yang butuh kan pu?.. ada yang butuh juga.. #halah

mimi RaDiAl mengatakan...

hahhaha,,,bunpu kasi tips buat para cowok jomblo nih.
garis besarnya semoga sepupu sgr dpt pacar ya hihi

Indra Kusuma mengatakan...

Sudah lama ga mampir disini, dan sekarang tiba-tiba seperti kena colekkan Mba. He....x9 Moga-moga bermanfaat.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Ari mengatakan...

haha... cinta itu memang butuh proses. masalahnya mulai proses itu bagaimana yak? huhuuu... #gakgaul

Lozz Akbar mengatakan...

Subuh subuh kok ngomongin cinta-cintaan mbak Pu? hihihi

jadi pingiiiin hahaha

Suwargo mengatakan...

kalo jam segitu belum bisa tidur tahajud saja apa lagi ngaji atau dengerin qiro' baik atuh heheh, salam kenal n happy blogging

outbound malang mengatakan...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,