Senin, 21 Mei 2012

Liburan 4 Hari

Assalaamu'alaikum wr. wb.
Apa kabar teman? Pu mau cerita sedikit nih.

Cuaca Jakarta selama 4 hari libur kemarin sungguh panas. Panasnya luar biasa, umar saja sampai sakit dan aku juga merasa tak enak badan. Walhasil kami tak kemana-mana liburan kemarin itu. Hanya pergi ke rumah mertua di hari Kamis dan ke rumah orang tuaku pada hari Jumat. Umar di hari Jumat sudah mulai panas, tak enak badan, mengeluh ga enak sakit, teriak-teriak. Wuuh, lain banget ama azkiya yang ketika sakit akan diaaam aja.

Kasihan aku melihat umar sakit, walaupun ketika dia teriak-teriak ga betahan itu aku sering merasa geli juga. Mbak Moh juga geli dan senyum-senyum sendiri melihat umar. Kami tak membawa umar ke dokter, hanya minta resep aja ama adiknya suami. Kami diberi resep, panasnya umar sudah diobati duluan dengan tempra lalu ditambah dengan cefixime, permen isap (apaan tuh namnaya?) dan satu obat sirup yang berfungsi untuk meredakan radang (apa pula namanya yaa? ga memperhatikan aku).

Libur 4 hari, menyenangkan bagiku walaupun anakku sakit. Tapi aku bersyukur karena ketika anakku sakit aku sedang libur jadi kan bisa mengurusinya. Coba kalo sakitnya ketika hari biasa, kasihan bukan umarnya dan si mbak moh tentunya repot, walaupun mamaku bisa datang untuk membantu. Alhamdullillah, dibalik musibah sakit itu ada hikmah yang hadir.

Yang menyenangkan juga adalah pada tanggal 19 Mei Azkiya ultah ketiga. Waah, sudah besar dia. Sudah tahu ulang tahun. Dia bilang, "azkiya besok ulang tahun". Pas ditanya mau hadiah apa si azkiya cuma bilang, " kiya mau kado warna pink". Umum banget ya, aku juga bingung jadinya mau dikasih hadiah apa yaaa??? azkiya mendapat kado dari bunda kiki, iparku, sebuah baju muslimah berwarna hijau dan pink kombinasi. Cantik, namun masih kebesaran bagi tubuh azkiya. Ada bergo hijaunya juga. Setelah dilihat ternyata ukuran bajunya 8, walah untuk anak umur 8 tahun ternyata. Lima tahun lagi dong ya, tapi bisa jadi juga sebelum umur 8 tahun sudah bisa dipakai baju itu untuk azkiya. Mungkin bunda berpikir azkiya itu tinggi dan cepat besar, sehingga akan lebih berguna dan lebih lama masa memakai bajunya.

Da hari Minggu pagi, tanpa anak-anak karena umar lagi sakit, aku dan suami pergi ke pasar kaget. Eh, jangan kaget ya. Aku dan suami memang suka ke pasar kaget di daerah Pacuan Kuda Pulomas. Ada banyak orang berjualan di sana dengan beragam barang yang dijual. Aku seneng belanja di pasar kaget karena harganya murah-murah. Aku berniat membeli kado pink untuk azkiya dan celana legging juga untuk azkiya. Mengenai celana legging ini aku seneng banget harganya 15 ribu dapat dua potong. Aku beli aja dua. Satunya 7500 tapi bahannya bagus. Azkiya perlu dibelikan legging karena dia suka memakai baju atasan dan sering tanpa bawahan. Sehingga agak terbuka kan yaa, masalahnya dia ga suka kalo baju atasan dan celananya ga matching, kalo matching dia akan mau memakainya sehingga aku berniat akan membelikan banyak pilihan warna celana bagi azkiya. Begitupun dengan bergo. Azkiya suka memakai bergo jika ada warna bergo yang matching dengan bajunya, misalnya pink maka bergonya harus pink juga. Walhasil aku harus membelikan bergo dengan banyak warna. Yah begitulah azkiya.

Aku dan suami akhirnya membelikan azkiya tas kecil warna pink dan mainan dokter-dokteran warna pinksebagai kado ultah baginya. Tas itu akhirnya berfungsi sebagai tempat menyimpan peralatan dokternya. Tas kecil harganya 15 ribu, sedangkan peralatan dokter harganya 10 ribu. Murah bukan? tapi azkiya senangnya luar biasa dengan hadiah itu. Selain karena warna kesukaannya, dia juga menyebut dirinya dengan dokter Kiya. Entahlah apakah dia memang bercita-cita menjadi dokter. Lucunya, azkiya juga menjadikan peralatan dokter itu sebagai alat memasak. Dia berlagak sebagai koki acara tivi memasak itu, layaknya ibu sisca saja. Dia menjelaskan cara memasak sesuatu sambil tangannya sibuk seolah-olah memasak dan mencampur bumbu.

Malamnya lagi-lagi aku hanya pergi berdua dengan suami. Kami pergi ke Lotte Mart Kelapa Gading. Gara-garanya durian monthong sedang murah di sana hanya 1690 per 100 gr. Akhirnya kami bisa membawa pulang durian dengan harga 40 ribu rupiah. Cukup besar ukurannya. Tapi baru bisa dimakan dua hari lagi alias hari selasa besok. Ga papa lah, yang penting seneng dapet durian murah. Kami juga seneng karena membeli susu anak-anak dapet hadiah 10 bungkus mie, woow!

Kami pulang pukul 20.30 dan anak-anak sudah tertidur. Umar akhirnya dibangunkan karena harus minum obat. Yang pasti 4 hari ini sederhana, ada sedihnya dengan sakit umar tapi ada senengnya karena azkiya ulang tahun. Semoga semuanya berkah dan mendapat keberkahan selalu dari Allah, amiin.

Wassalam.










16 komentar:

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

selamatulang tahun ya buat azkiya

dey mengatakan...

met ultah buat azkiya ..

Sam Rinaldy mengatakan...

selamet ulang tahun ya azkiya...

kalau saya disini tinggal nunggu jatoh aja durian...

octarezka mengatakan...

slmt ultah bwt azkiya...
buat umarny moga cepet sembuh, jd pas bunda kerja umar udah sehat
:D

Tebak Ini Siapa mengatakan...

Selamat ulang tahun ya Azkiyaaa \:D/

Orin mengatakan...

Ya ampun Pu, zaman baheula aku suka ngelapak lho di pasar kaget Pulomas itu hohohoho.

Eh, met ultah Kiya sayaaang, dan semoga Umar sudah pulih total ya..

Bunda Kanaya mengatakan...

semoga umar segera sembuh dan kiya tambah cerdas yaaa

Nia Angga mengatakan...

Selamat ulang tahun azkiya... semoga menjadi anak sholehah, sehat selalu, dan tambah pinter. amien

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Vinterimakasih tante lidya...

puteriamirillis mengatakan...

@deyterimakasih bude dey...

puteriamirillis mengatakan...

@Sam Rinaldyterimakasih om sam...

puteriamirillis mengatakan...

@octarezkaterimakasih tante octa, amiin semoga begitu ya tante...

puteriamirillis mengatakan...

@Tebak Ini Siapaterimakasih tante una...

puteriamirillis mengatakan...

@Orinwaah coba aku ktemu kamu jualan, sapa tau ada sisa jualan buat aku ...hehe...
terimakasih tante orin,,dan amiin semoga umar cepet sembuh

puteriamirillis mengatakan...

@Bunda Kanayaamiin bunda kanaya...

puteriamirillis mengatakan...

@Nia Anggaterimakasih dan amiin tante nia...