Sabtu, 02 Februari 2013

Pemeriksaan Setempat

Assalaamu'alaikum wr.wb

Hari Selasa besok gue mo PS alias pemeriksaan setempat. Yah secara core job badan tempat gue bekerja adalah sebagai Badan Pemeriksa Keuangan negara jadi meskipun gue ditempatkan di Biro SDM tetep aja bisa diperbantukan di unit teknis pemeriksaan. Gue ditawarin ama atasan untuk PS karena atasan gue dapet nota dinas dari unit pemeriksaan yang meminta salah satu anak buahnya untuk membantu pemeriksaan. yah gitu deeeh!!! daaan atasan gue memilih gue....(bukan salah gue kaaan??)

Gue meriksa dimana ga perlu gue jelasin disini lah ya...rahasia lahyaw! (khawatir dijegat di tengah jalan...hihii...ga deng).Yang jelas gue meriksa selama 75 hari ditambah buat laporan 5 hari jadi total 80 hari, kira2 sampe bulan mei lah.

Gue udah lama ga PS, terakhir tahun 2008, udah lama banget. udah 5 tahun. Gue rasa dan gue yakini gue musti banyak belajar. apalagi objek pemeriksaannya beda. dulu waktu gue di ternate kan meriksa Laporan Keuangan APBD sekarang meriksanya laporan keuangan APBN.

Belum lagi peraturan-peraturannya beda pula. Tapi pengalaman gue meriksa dulu sedikit banyak membantu mental gue di pemeriksaan ini. Walo ini baru awalan, gue belum tau di tengah-tengah jalan nanti gimana. Secara dulu kalo meriksa paling lama 40 hari, lah ini dua kali lipat jadi 80 hari. Baiklah!!!

Tapi terus terang gue agak berat ninggalin temen2 gue di biro sdm,,,ah mereka itu telah mengisi hari2 ku,,yah secara temen seruangan itu ya sudah seperti keluarga sendiri, setiap hari kita ktemu mereka, setiap hari ada aja yang dibecandain, yang dikomentarin, yang dimarahin (ups!), yang dikerjain, yang dijailin...loh kapan kerjanya...yah diantara waktu2 itu..hihihihi....

Dan yang paling2 membuat gue bakalan kangen adalah tim mutasi...sorry guy gue ga ikutan tim mutasi season ini...gue bakalan kangen saat2 lembur bareng kalian, saat2 cape dan bosen di tengah2 kerja, saat2 mesen makanan (loooh!!!)..yah secara kalo lagi pesen makanan itu seru,,,kadang suka ga pada jawab kalo ditanya mo makan apa..tapi begitu gue pesen dan ga sesuai minat pada protessss...sebel...tapi gapapap...udah biasa...

Tim gue ada Retno, Bayu, Soraya, Ari, Prima dan Adhika. Biasanya kita kerja, round2 dari Februari ampe Mei untuk mutasi periode Mei. Dan round2 dari agustus sampe November untuk mutasi periode November. Kita mindahin pegawai non struktural yang ATY ATS dan jangkung (ga ngerti ya istilahnya???).

Ya udah deh gitu aja...udah waktunya sholat Asar, gue mo asar dulu...

Wassalam,
Pu

Baca juga daftar isi

7 komentar:

HP Yitno mengatakan...

Enak ya jadi petugas pemeriksaan.

Honeylizious Rohani Syawaliah mengatakan...

jarang-jarang baca tulisan mbak pu pake 'gue'

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

kangen sudah pasti ya mbak

puteriamirillis mengatakan...

@HP Yitnopuyeng

puteriamirillis mengatakan...

@Honeylizious Rohani Syawaliahsehari2 aku gue an say...

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Vinpastinya mb

Tips Kesehatan Terbaru mengatakan...

kunjungan malam...