Jumat, 15 Maret 2013

Catatan Perjalanan Ke Pasar Seni dan Dunia Fantasi, Ancol

assalaamu'alaikum wr.wb

mmh...mau nulis apa ya?
udah lama gue ga nulis sampe bingung mau nulis apa,  sebenarnya gue pengen nulis untuk melepaskan kepenatan jiwa. beneran gue lagi penat dan kalo gue lagi penat biasanya gue bakalan tereak-tereak. ga jelas, dan yang paling sering kena adalah anak2 gue, walhasil anak2 gue juga suka tereak2...

Ohya, alhamdullillah pada 10 maret kemarin gue ultah.agaiiin...berkurang jatah umur gue, alhamdullillah

tapi itu ga penting, yang penting adalah gue pengen nulis yang lain...entah apa ...

pengen mengungkapkan segala isi di hati, (gue lagi knp siih)????

sebenarnya gue ga berhak untuk penat wong kemarin selasa 12 Maret pas libur nyepi, gue abis ke dufan...kebetulan dapet tiket rombongan dari sekolah anak-anak. Paginya umar azkiya lomba di pasar seni. Azkiya lomba mewarnai, umar lomba gerak jalan.



..seneng...si umar berani naik alap-alap alias halilintar kecil itu..dua kali pula..pertama ama gue kedua ama abi...trus naik perang bintang dan happy feet juga...dan yang lain2 semisal istana boneka...tapi ada cerita doong azkiya nangis2 gara2 ketakutan pas naik happy feet.


Happy feet ini wahana baru di dufan yang model mainnya kaya Robocop jaman dulunya dufan terakhir gue kesana. Dimana kita duduk di kursi sambil nontonin layar film yang gede kaya di bioskop. Film nya memang ganti-ganti, dulu pernah Robocop trus apa lagi gue lupa, nah yang terakhir ya happy feet ini. Lokasinya tetap di teater simulator, di depan ontang-anting, dengan gedung berpatung firaun. Masih satu kawasan juga ama arung jeram.

Untuk kali ini filmnya happy feet, jadi ceritaya tentang pinguin yang mau menyelamatkan dirinya dan ekosistemnya gitu deh...berkaitan dengan kawasan kutub antartika. Dimana kalo kawasan kutub ekosistemnya ga dijaga bisa rusak seluruh ekosistem bumi. Jadi deh kita melihatnya di layar meluncur di salju, terjun ke lautan, menghindari diri dari singa laut. Lalu happy feet itu apa, happy feet itu tariannya si pinguin, jadi ceritanya anak2 muda pinguin punya tarian sendiri, ya happy feet ini. Seru lah ya...

Tapi seperti biasa teater simulator selalu rame antriannya...

Kami juga naik bianglalala, seru bisa melihat kawasan dufan dari atas. Kami naik bareng nenek dan kakek yang ke dufan berdua saja. Kata nenek, anak-anak sudah besar jadi datang hanya berdua saja, kalo dulu seperti kalian bareng anak-anak ke dufan. Foto diatas dijepret oleh nenek, terimakasih nenek.



Laut Ancol difoto dari bianglala...
Sebenarnya gue jenuh dengan rutinitas ngaudit yang sekarang gue jalani..tapi tetep ga boleh dibawa ke pikiran, perasaan dan hati gue kaaaannn???(sambil nangis meraung-raung...)...*dan tetap berpikiran wise dengan memikirkan teman-teman yang emang ditempatkan di unit kerja yang emang tugas utamanya untuk ngaudit (beda ama gue yang cuma diperbantukan aja untuk mengaudit, gue kan sebenarnya di biro sdm)...udah berapa lama jenuhnya coba...

Ah..temen gue si ari lagi geje dan absurd juga...dari tadi ngambilin kue teruuusss..hehe dasar gembul;...dan selalu bilang..."eh mbak puteri ada kue....sambil ngambil dan setelah itu bolak balik lagi setelah kue itu abis dengan kata2 yang sama..ampe 5 kali ada..."

sama ama gue lagi ga jelas juga jadinya gue tanggepin aja dengan baik.."eh..ari baru dateng...ada kue niih"...hehe..

padahal kuenya lapis surabaya doang,,,kue mandarin dari solo itu...*emang enak sih tuh kue...lembut banget...

Gue mau mulai wise ah...

Sebenarnya apa sih yang ada di pikiran lo kalo lo lagi merasa ga enak hati..entah dengan seseorang, dengan sesuatu dan dengan segalanya...ketika ada perasaan gimana gitu...
lo ingin memulai sebuah pembicaraan pun ga bisa...lo ingin mendekati ga feel..pokoknya males deh...

entah kenapa gue yang notabene rada2 moody sering merasa kacau banget kalo udah merasakan ga enak ini...gue pengennya semua berjalan baik-baik saja...ga ada perasaan demikian tapi entah kenapa moody dan kesensitifan gue kadang terlalu menyeruak ke permukaan...tapi orang lain ga tau perasaan gue yang tetep gue simpan rapat2.

apa gue salah dengan sikap ini...tapi selama ini gue merasa baik-baik saja...itu juga yang membuat gue bisa terus menjalani hidup dengan baik2 saja...

kadang gue sering bersikap kalo ada sedikit aja yang bikin gue ga enak hati gue bakalan menjauh dari sekitar..gue nulis...gue membaca...atao gue ngapain aja...gue dengerin musik, gue nonton...(udah berapa hari ini gue pengen nonton bioskop bareng suami tapi belum jadi2...hehe...). Senen besok rencananya.

Dan untuk seminggu ke depan gue ada rencana kulineran ama suami...yang deket deket rumah aja, yang penting enak, seneng dan nyaman dihati.

Udah ah itu aja...

wassalam
Pu

Baca juga daftar isi
















6 komentar:

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

happy belated bday ya mbak. oh ya ultahnya bareng sama mira ayank y

Lyliana Thia mengatakan...

happy belated birthday Puuut....

Duh kangen maen kemari.... Gw jg abis sembuh dari perasaan galauuu tak berujung ituuuu....

Pernah dan pernah bgt ngerasain itu.... Solusinya coba cari tempat yg bisa bikin fresh batin... #halah fresh batin apapula maksudnya inih#

#tepok jidat#

Baiklah abaikan saja... Lebih baik weekend ini jakan2 sm keluarga, Put... Have fun :-)

puteriamirillis mengatakan...

@Lyliana Thiaiya mbaaakk...makasih ya mbak,,,perhatianmu sesuatu bgt mba...

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Vin terimaasih ya mbak lidya...

Della mengatakan...

Kalo ada masalah ya diomongin, hihihi.. *sok wise juga*
Met hari lahir, Pu. Telat deh ngucapinnya :D
Itu kakek-nenek romantis juga ya, jalan-jalannya ke Dufan. Pasti ada kenangan tersendiri deh bagi mereka di sana *sotoy*

puteriamirillis mengatakan...

@Dellahihi...
terimakasih ya del...