Jumat, 29 Maret 2013

cerita pu di jumat pagi

Assalaamu'alaikum wr.wb

Jumat pagi, liburan di weekend kaya hari ini memang selalu menyenangkan. Lumayan untuk mengistirahatkan pikiran setelah 4 hari kerja. Pekerjaan memang selalu dapat menyita pikiran. Tapi gue tetep harus berusaha seimbang semuanya, ya pekerjaan ya keluarga. Dengan cara gue sendiri tentunya.

Kerjaan mengaudit departemen masih gue lakukan dari 4 Februari hingga hari ini dan insya Allah selesai pada 22 Mei nanti. Waktu mengaudit yang panjang membuat gue harus terus berusaha menikmati, enjoy dengan kerjaan. Jangan biarkan kejenuhan merasukimu, hehe...kalo uda mulai jenuh gue suka dengerin lagu atau ngobrol dengan teman sesama tim. 

Gue sendiri menangani 7 satker, 5 satker di bawah eselon 1 Badan Litbang, 2 satker di bawah Sekjen. Bukan satker dengan anggaran besar sebenarnya beda dengan eselon 1 lainnya tapi besar kecilnya anggaran bukan soal yang penting prosedur audit dijalani (tetep aja anggarannya besar kalo dipandang dari sisi gue pribadi) dan peluang penyimpangan ada. Prosedur audit itu diantaranya membuat resume satker yang didapat dari laporan keuangan satker, laporan barang milik negara (BMN) satker, laporan keuangan kementerian, laporan (BMN) kementerian, Berita acara rekonsiliasi dengan KPPN, terus memeriksa dokumen pengadaan, melakukan cek fisik (dihitung-hitung, misal bangunan, gedung, ruangan), mengecek spek barang, melakukan konfirmasi, memeriksa SPJ, dsb. Semua prosedur tentunya membutuhkan kemampuan kita dalam menggunakan komputer terutama microsoft word dan excel juga menggunakan internet. Alhamdullillah wifi di ruangan auditi lancar jadi mudah untuk melakukan konfirmasi dan mencari gambar yang dibutuhkan untuk melihat spek misalnya.

Cape pastinya, apalagi gue tipe orang yang suka mikirin segala sesuatu. Ada aja gitu nyangkut di pikiran kalo satu prosedur belum selese gue bakalan mikirin banget. Gue berusaha rileks dengan itu semua. Gue masih suka ke ruangan SDM, gue kan masih anak SDM, gue cuma diperbantukan. Jadi gue pikir sangat tidak salah untuk setiap pergi dan pulang gue ke SDM dulu, gue kan naik bus kantor juga. Walo kadang gue langsung ke kementerian, naik kereta. Enak sebenarnya bisa main ama Azkiya dan Umar dulu, berangkat bisa siangan. Ato tiap hari aja gue langsungan, hehe...ah tapi gue bisa kangen ama anak SDM.

Di tengah-tengah gue ngaudit, ada berita mengejutkan dan cukup bikin gue kaget. Atasan gue pak ade pindah ke biro humas. 

Berhubung kiya dah pengen liat video..gue skip dulu ya...ntar disambung lagi....

Wassalam
pu

Baca juga daftar isi




9 komentar:

Artineke A. Muhir mengatakan...

Tetap semangat Pu :)

Happylongweekend...

Hanna HM Zwan mengatakan...

uwah,g kbayang ya sibuknya hehehehe....
semangat mbk pu... :D

salam kenal

Pakies mengatakan...

Wa'alaikum salam
Apa kabar Mbak ?
ternyata sibuk kerjaan yang berkepanjangan. Luar biasa, semoga dimudahkan dalamm menyelesaikan tugas auditnya

Catatan Harian Irfan mengatakan...

Wah keburu nontn vidio,,,,, nih hehehehe Niche blog :)

puteriamirillis mengatakan...

@Artineke A. Muhirterimakasih ya bucek...

puteriamirillis mengatakan...

@Hanna HM Zwansalam kenal hanna...semangat !!!

puteriamirillis mengatakan...

@Pakiesalhamdullillah baik pak. terimakasih ya pak...

puteriamirillis mengatakan...

@Catatan Harian Irfantrims irfan...

Rohis Facebook mengatakan...

skrg dah hari minggu.., smg bs relax melepas kelelahan cz tugas *smile