Jumat, 08 Maret 2013

Karakter dan Golongan Darah

Assalaamu'alaikum wr.wb

Btw, emang bisa ya karater seseorang dilihat dari golongan darahnya. Tumben ya gue bicara mengenai hal ini, gara-garanya temen gue Si Soraya, Si Beno, Si Prima, dan Si Finda lagi ribut bicara tentang golongan darah ini. Awalnya sih mo cari karakter anak, tapi ujung-ujungnya cari cari juga untuk dianalisa ke diri sendiri.


Gue sendiri kan lagi ngaudit di instansi lain, tiba-tiba bingung kok Soraya sms nanya golongan darah gue apaan...gue kan jadi curiga, dan mengira-ngira ada apa ya. Dijawab Soraya, nggak kok kita lagi iseng bahas karakter berdasarkan golongan darah. OOOhhh... akhirnya gue browsing juga di google.

Ketemu ... oh golongan darah A sifatnya begini dan begono...itu golongan darah gue...Gue dalam hati mikir, emang gue kaya gitu yaaa...??? Iya juga siiih, perfeksionisnya, tapi itu dulu...hehe...sekarang gue udah lebih nyante...Jadilah sesiangan kemaren gue baca2 artikel mengenai karakter seseorang berdasarkan golongan darah.

Sore, gue balik dari auditee ke kantor lagi. Gue tanya lagi ke temen2, kenapa siih pada ngomongin golongan darah, emang apa hubungannya dengan karakter. Sok ga tau aja, sok lugu...padahal gue udah tau...berabad-abad lampau sebelum kalian tau..(maklummm...heheh..factor U). Mereka pun cerita...jadi awalnya Beno pengen tau karakter anaknya seperti apa karena ada orang Jepang yang meneliti hal ini, browsing-browsing lah. Akhirnya nganalisa juga ke golongan darah temen-temen. Soraya golongan darah B, Beno dan Prima bergolongan darah O, Finda bergolongan darah AB. Masing-masing golongan darah punya karakteristik masing-masing.

Tapi yang bikin gue bingung adalah mereka ga percaya kalo golongan darah gue A. Karena golongan darah A itu sifatnya ga gue banget (masa siiih???) gue disangka AB..hehe..baguslah pikir gue...terlalu berkarakter golongan darah A bisa stress gue...gue kan golongan darah A yang udah sampe di titik jenuh...hehe...
Begitupun temen gue yang lain Finda yang bergolongan darah AB dan ga disangka dia bergolongan darah AB. Yah gue pikir penelitian kan bisa salah, ato kalo emang bener maka perlu dibuat lagi penelitian tentang hubungan kerja tim dengan golongan darah anggotanya. Hehe...maksud gue ada ga siih perbedaan karakter golongan darah seseorang yang biasa kerja tim dengan yang biasa kerja sendiri.

Menurut pandangan gue kalo seseorang udah biasa kerja tim maka keegoan pribadi menyangkut karakternya dari golongan darahnya bisa terlebur. Yang golongan darah A jadi ga terlalu perfektsionis banget, yang golongan darah B jadi ga terlalu santai banget, begitupun golongan darah lainnya.

Beda ama mereka yang ga pernah kerja tim, pastinya ego pribadi masih melekat kuat di diri. Kerja tim disini juga bisa diterapkan dalam kehidupan rumah tangga. Ketika kita di keluarga yang tiap hari ketemu dengan golongan darah yang bisa beda tentu akan ada penyesuaian dengan yang lain dalam bersikap, ga bisa kita memaksakan karena karakter gue A ato B maka yang lain harus ikut , ga bisa begitu kan???

Maka itu penting juga bergaul, kerja tim dan berumahtangga bagi kesehatan karakter kita, menjadikan karakter kita itu melebur dan berfungsi dengan baik.

Ok deh...

Wassalam
Pu

Baca juga daftar isi



8 komentar:

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

aku jarang kerja tim mbak, dulu waktu kerja juga kerjaannya bukan tim :)

Honeylizious Rohani Syawaliah mengatakan...

ada beberapa hal yang Hani temukan sama pada golongan darah B, kalo ngomong suka sinis dan nusuk banget. Jadi Hani jarang berteman dengan orang yang berdarah B, paling sekadar kenal...

hahahhaha lebih senang sama yang darahnya O

Nophi mengatakan...

kalo baca tentang sifat berdasarkan apa gitu selalu gak cocok buatku mbak hehe.. biasanya malah sebaliknya :p

muamdisini mengatakan...

hai mba pu...
apa kabar? lagi ngaudit yah?...
ngomong-ngomong tentang golongan darah, ini saya coba kasih link..
http://www.haikorea.com/komik/komik-golongan-darah/

keke naima mengatakan...

pernah baca sih buku ttg hubungan gol darah dn karakter, tp ya gak 100% cocok kayaknya :D

Nia Angga mengatakan...

weww kerjaa kerjaa malah browsing...
hahahahaha kaabbuurrrr

Lyliana Thia mengatakan...

Puuu.... Kayaknya karakter manusia bisa lebih kompleks dari itu deh, ya kan..?

Aku dan Vania baru fingerprint tes dan ada golongan darah jg... Dan itu ternyata cuma nyumbang 20% utk kepribadian qta toh... Sisa yg 80% ternyata dari aktor didikan keluarga dan lingkungan... Wallahu'alam :-D

jnynita mengatakan...

Bagiku, kepribadian ketauan dr gol darah itu gak masuk akal, hehehe..
http://jnynita.wordpress.com/2013/03/16/karena-kamu-cuma-satu/