Minggu, 12 Mei 2013

Aroma Perempuan Puber

Assalaamualaikum wr.wb

Setiap mencium secara sengaja maupun tidak sengaja aroma perempuan puber yang masih sekolah SD, SMP atau SMA/SMK maka ingatan saya melayang pada aroma diri sendiri di masa puber. Aroma itu berupa aroma khas dari bagian tubuh yang terhimpit kedua tangan. Sudah tahu kan bagian tubuh yang mana.

Anak perempuan SD itu (alias saya) mulai puber dan mengeluarkan aroma tubuh yang aromanya itu sungguh membuat hidung akan refleks tertutup oleh tisu dan saputangan. Aroma ini tercium oleh mama yang cepat-cepat merebus daun sirih, air rebusan daun sirih itulah yang harus diminum oleh anak perempuan SD yang sedang puber itu. Kata mamanya air rebusan daun sirih itu dapat membantu menghilangkan aroma tak sedap dari tubuh kita. Meskipun aroma dan rasa dari air rebusan daun sirih sungguh tak sedap tetap saja terpaksa harus diminum oleh si anak perempuan SD.

Diambil dari jamu.mustikaratu.com
Mama juga mengatakan,"Pakailah deodorant ini, deodorant ini akan membantu menghilangkan aroma tak sedap dari bagian tubuh yang terhimpit kedua tangan kita". Cara memakai deodorant cukup dengan mengoleskan saja pada bagian tubuh tersebut.

Diambil dari rexona
Mama juga mengatakan, "Pakailah bedak talk dan cologne yang akan membuat aroma tubuhmu segar". Si anak perempuan SD mengangguk. Iya mengerti dan paham. Aroma perempuan puber itu menjadi aroma yang segar dan tak membuat hidung refleks tertutup oleh tisu dan saputangan. :)

Setiap ibu memang seharusnya tanggap dengan masa puber anak. Anak SD jaman sekarang sudah bisa dibilang puber. Saya saja seperti pada cerita di atas sudah mengeluarkan aroma puber pada masa SD. Jika tidak diperhatikan oleh ibunya mengenai hal ini maka kasihan si anak perempuan puber, karena bisa diledek teman-temannya. Jika sudah begitu rasa minder akan muncul pada diri si anak perempuan puber. Padahal pada masa ini seharusnya ia bisa beraktivitas dengan semangat tinggi untuk meraih cita-cita dan itu harus dengan rasa percaya diri yang tinggi. Jadi ibu-ibu, yuuuk perhatikan anak perempuan puber kita. :)

“Tulisan ini diikutsertakan pada Giveaway Cerita di Balik Aroma yang diadakan oleh Kakaakin”

Baca juga daftar isi

21 komentar:

Ejawantah Creative mengatakan...

Untuk para orangtua yang memilii anak perempuan untuk usia puber memang sudah selaknya memperhatikan hal ini, agar si anak mendapatkan pengarahan yang benar ya Mba.

Sukses untuk GA nya.
Salam,

jiah aljafara mengatakan...

aq dulu pake tawas biasa ngga bau :D
agak gedean dikit baru pake deodorat dan semua itu Bu e yg selalu nyuruh :D

Christanty Putri Arty mengatakan...

tips yang benar2 okay banget. Bisa jadi masukan berarti mbak. Slm kenal :) smoga sukses untuk GA-nya

puteriamirillis mengatakan...

@Ejawantah Creativeya, pak

puteriamirillis mengatakan...

@jiah aljafarabu 'e emang benar2 berarti ya jiah..:)

puteriamirillis mengatakan...

@Christanty Putri Artyya mbak, dulu kita anggap tak berarti tp kini terasa manfaatnya...

Insan Robbani mengatakan...

kalau untuk anak laki2 masa puber kira2 bisa gak ya...

ini info bagus dan bermanfaat
semoga sukses dgn GAnya

ririe mengatakan...

Apa kabar Mbak Pu..

membaca postingan ttg aroma puber jd bikin saya inget2 lagi..kira doeloe sampai radius berap yah aroma puber saya? APalagi gak pake deodorant, gak pake daun sirih dan tiap hr naik sepeda ke sekolah..

#selamat ngontes, semoga sukses yaaa

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

tidak untuk anak perempuan saja ya mbak anak laki-laki juga perlu tau nih :) good luick ya

puteriamirillis mengatakan...

@Insan Robbaniiya insan...^^

puteriamirillis mengatakan...

@ririebaik rie,,,no komen ya rie...:D

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Vinyup betul mbak lidya..:)

Lisa Tjut Ali mengatakan...

air rebusan sirih memang bagus untuk di minum dan di basuh

Nathalia Diana Pitaloka mengatakan...

saya suka pusing klo naik angkot sama anak smp apalagi yg cowo :))
kadang ga smua ortu peka sm anaknya yg puber, bukan hanya mslh bau badan, mimpi basah & menstruasi jg hrs djelaskan spy anak ga kaget..

Sofyan mengatakan...

Daun sirih memang banyak khasiatnya, Mbak Pu. Dulu saya malah pakai kapur tawas dan kapur, hehe, soalnya Ibu yang nyaranin :)

Terima kasih, Mbak Pu, sudah tercatat sebagai peserta :)

puteriamirillis mengatakan...

@Lisa Tjut Aliiya bener mbak..:)

puteriamirillis mengatakan...

@Nathalia Diana Pitalokabener banget mbak :)

puteriamirillis mengatakan...

@Sofyanterimakasih kang sofyan

Perempuan Pencinta Kenangan mengatakan...

Jadi ingat, dulu saya pun sangat bermasalah dengan aroma tak sedap badan saya. Alhamdulillah kemudian bisa teratasi dengan deodoran :)

Terima kasih udah ikutan paa GA Cerita di Balik Aroma :)

anom mengatakan...

Assalam mualaikum .,

menurut saya gan untuk menghindari bau yang tak sedap yang keluar dari ketiak dalam masa puber, ibu saya waktu dulu menyarankan saya tidak sembarangan memakan seperti mengkonsumsi makanan kmakanan mentah. alham dulilah gan sampai saat ini saya tak pernah memakai diodoran bahkan waktu saya ber keringat pun bau badan saya tidak pernah tercium oleh orang lain.

intinya hindari makanan yang ber bau mentah. ingsa allah ga bakalan bau badan kita.

tolong koreksi gan ., kunjungan balik blog saya juga.,

Ummu SaKiaFra mengatakan...

bookmark dulu, untuk anak gadis saya kelak, insya Allah.

mksh sdh diingatkan ya, mb..