Kamis, 30 Mei 2013

Fast and Furious 6

Assalaamu'alaikum wr.wb

Kebetulan baru dua hari yang lalu nonton Fast Six. Nontonnya seperti biasa XXI La Piazza Kelapa Gading. Kenapa milih disana? alasan utama karena deket rumah dan bisa parkir di ruko depannya La Piazza. Selain ga ribet harus ke bawah tanah juga gampang ketika mau pulang. Tinggal nyebrang, ambil motor, terus pulang.

Btw, aku dan suami memang termasuk salah satu pecinta fast and furious. Udah nonton sejak Fast and Furious 1-5, so ketika fast six keluar ya tanpa mikir macem-macem langsung mutusin untuk nonton. Tokoh favorit kami di Fast and Furious sama yaitu Han "Sungkang". Tokoh yang udah mati di Fast and Furious Tokyo Drift taunya muncul lagi di Fast and Furious berikutnya. Fast and Furious 7 yang akan menjadi lanjutan adegan setelah matinya Han itu sehingga perkiraan Han ga ada di Fast Seven nanti. Adegan ini ada di adegan akhir Fast Six. Tokoh lainnya yang jadi favorit tentu saja Van Diesel alias Dominic Torotto.



Pembukanya saja sudah menegangkan, balapan mobil antara Dom dan Brian di tebing tepi laut. Muter-muter gitu. Takut aja kalo jatuh, hehe. Tidak seperti di Fast and Furious sebelumnya FF kali ini menurutku lebih lentur dan manusiawi. Alur ceritanya tidak action terus, tapi ada unsur comedinya pada curcol-curcolnya Roman dan Tej. Inti cerita tetap sama, kebut-kebutan dengan tujuan tertentu untuk mendapatkan sesuatu. Kalo di FF sebelum-sebelumnya lawannya mafia nah di Fast Six lawannya mantan Anggota United Kingdom Special Forces 'Owen Shaw' dan kru yang diyakini oleh Hobbs seorang agen DSS sebagai pelaku serangan ke konvoi militer Rusia. Dom dan teman-temannya diminta oleh Hobbs untuk membantu menangkap Owen Shaw dan kru. Dom mengiyakan untuk membantu dengan syarat kasus mereka di Fast Five diputihkan. Dom pun setuju untuk membantu karena mantan istrinya Dom "Letty Ortiz" ternyata termasuk kru Owen Shaw dan ternyata Letty belum mati, hanya saja Letty hilang ingatan.

Untuk selanjutnya misi berjalan. Dom dkk menyerang markas Owen Shaw di London. Tapi ternyata mereka dijebak, markas itu diledakkan sehingga polisi tak berkutik. Kru Owen Shaw yang lain mencuri sebuah komponen untuk merakit night shade yang dapat memadamkan listrik suatu negara. Mereka akan menjual ke penawar tertinggi. Di tempat persembunyian Owen Shaw melihat-lihat tim Dom, ternyata ada sebuah foto Dom dan Letty di waktu lampau namun karena amnesia Letty tidak mampu mengingatnya. 

Balap mobil pun tetap ada, khas Fast and Furious, yaitu di sebuah ajang balap jalanan antara Dom dengan Letty. Untuk kemudian mereka justru tidak kembali ke arena balap malahan ke sebuah tempat yang sepi. Di tempat itu Dom menunjukkan bekas luka untuk menunjukkan bahwa Dom adalah masa lalu Letty. Namun di adegan ini Letty belum menunjukkan percaya pada Dom namun ia menerima pemberian kalung dari Dom yang sesungguhnya adalah kalung milik Letty.

Pada sesi akhir ada sebuah adegan sedih disini. Giselle tewas. Kasihan si Han, padahal dia sudah rencana ke Jepang bareng Giselle. Kejadiannya adalah ketika Giselle dan Han dan rekan-rekan sedang berusaha menahan pesawat kargo yang akan membawa Owen Shaw dan kru, Giselle terjatuh dan tewas. Akhirnya setelah terjadi pertarungan kejar-kejaran menahan pesawat,  pesawat jatuh dan terbakar. Owen Shaw dan kru tewas. Komponen berupa chip yang dicuri terselamatkan dan diserahkan ke Hobbs sebagai jaminan pemutihan kasus Dom dkk.

Secara garis besar film ini bagus, dengan gambar-gambar yang mendekati 3D membuat kita merasa hadir di setiap adegan. Agak-agak sport jantung juga sih. Tapi seru. Kalo belum nonton hayuk, recomended! :D

Wassalam 

Baca juga daftar isi









18 komentar:

Joko Siswanto mengatakan...

wah..jadi penasaran ingin nonton juga....
salam kenal

quinie mengatakan...

nunggu dvdnya ajah deh :D
hehehe
salam kenal yooo mbak

astin astanti mengatakan...

Sudah lama enggak nonton di La piazza...eh makan pizza di sana yuk, hehee

Aku ke sana terakhir tahun baru *

Salam
Astin

Hanna HM Zwan mengatakan...

uwaaaaaaaaaaa penasarannnnn :D

mak salma mengatakan...

whooaa..mak aku mupeng banget..sukaa sama abang Paul Walkernya...hehehe..apalagi katanya si Joe taslim pake bahasa indo ya disono..keren

vizon mengatakan...

Saya dan istri juga peminat film ini, dan tentunya sudah nonton dong, hehe.. :) Seru memang..

Saya membayangkan, andai film itu shooting di Indonesia dan lokasi yang diambil adalah kelok 44, jalan dari bukittinggi menuju danau maninjau itu, pasti bakal tambah menegangkan ya, haha..

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

suamiku juga ngajakin nonton nih mbak

kakaakin mengatakan...

saya termasuk yang tidak mengikuti film ini, Mbak. Seingat saya, tak satupun film FF ini yang saya tonton. Hehe..

keke naima mengatakan...

toss! Sy juga termasuk penggemar fast & furious. Dr yang pertama, tp yg ke-6 blm nonton, nih :)

puteriamirillis mengatakan...

@keke naimatoss mbak...

puteriamirillis mengatakan...

@kakaakinya saya tau kk pasti ikutinnya drama korea, okay,,,:)

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Vinayo mbak, nonton

puteriamirillis mengatakan...

@vizonwah uda, seru sekali pastinya ya,kapan yaaa? tp tidak imposible ...

puteriamirillis mengatakan...

@mak salmanggak mbak, dia tetep ngenglish kok

puteriamirillis mengatakan...

@Hanna HM Zwannonton aja atuh

puteriamirillis mengatakan...

@astin astantiayuk, kapan???

puteriamirillis mengatakan...

@quinielebih seru bioskop mbak...

puteriamirillis mengatakan...

@Joko Siswantosalam kenal juga