Senin, 27 Mei 2013

Perkemahan Mandalawangi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Cibodas


Assalaamu'alaikum wr.wb.

Ini cerita tentang sahabat saya Retno dan keluarganya ke Perkemahan Mandalawangi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Mereka pergi bersama dengan kelompok bersepeda suaminya Retno. Mereka memilih kawasan tepi danau sebagai lokasi kemping. Danau berair jernih telah memberikan pencerahan kepada jiwa dan pikiran.

Mereka berangkat dari Bekasi pada hari Sabtu setelah sholat Subuh. Perjalanan selama kurang lebih 4 jam mendorong Retno untuk sarapan di jalan untungnya sudah disiapkan bekal dari rumah. Meskipun demikian suasana danau membuat aktivitas makan dilakukan kembali begitu sampai di lokasi perkemahan. Hal ini mungkin disebabkan lelahnya perjalanan dimana perjalanan mereka menanjak sampai ke puncak gunung Pangrango lalu turun lagi, nah lokasi perkemahannya adalah di tempat menurun itu.

Retno membawa perlengkapan yang cukup banyak dan lengkap. Mulai dari pakaian sampai perlengkapan masak. Ya, ibu-ibu memasak di lokasi perkemahan. Apalagi mereka membawa anak-anak sehingga perlengkapannya bertambah banyak. Untungnya ada porter yang membantu membawakan bawaan mereka yang banyak itu, dengan diberikan tip yang cukup untuk uang mereka makan siang dan beli rokok tentunya.

Retno dan keluarga membawa tenda sendiri sehingga tak perlu menyewa tenda. Cukup dengan membayar Rp 20.000,00 per orang mereka pun bisa kemah di lokasi perkemahan Mandalawangi. Meskipun demikian bagi yang tidak membawa tenda bisa menyewa tenda dengan harga yang beragam. Tenda ber AC juga disewakan berikut "spring bed".

Di lokasi perkemahan dilengkapi dengan fasilitas berupa musholla dan tempat MCK. MCK dapat dipakai dengan membayar Rp4.000,00. Di lokasi juga bisa menyewa sampan untuk bersampan di danau. Dengan membayar Rp20.000,00 dapat bersampan sepuasnya. Mereka juga bisa menyalakan kayu bakar dengan membeli kayu bakar di lokasi perkemahan.

Saya saja yang hanya mendengarkan cerita Retno dan melihat foto-fotonya merasakan keseruan berkemah di perkemahan Mandalawangi. Bahkan kami merencanakan untuk berkemah bersama di perkemahan Mandalawangi. :)

Wassalam.

Baca juga daftar isi


6 komentar:

sarijeruk mengatakan...

Wah asyiknya berkemah di alam bebas, mana nggak usah berat dan repot merakit tenda. Boleh jadi referensi liburan sekolah mendatang niy Mbak

puteriamirillis mengatakan...

@sarijeruk iya mbak, aku juga pengen, :)

anom mengatakan...

Nice gan info yang menarik untuk di simak yang agan berikan kepada saya.,
Kunjungan balik blog saya juga gan.,

puteriamirillis mengatakan...

@anommakasih ya

Unknown mengatakan...

RENTAL / SEWA SEPEDA “My Bike”
Dalam kegiatan bersepeda sungguh banyak manfaatnya baik secara individu maupun kelompok/ perusahaan.
Adapun hal-hal positip yang kita dapatkan dari bersepeda yang nantinya dapat meningkatkan kinerja individu dan kelompok / team adalah :
1) Pada saat bersepeda kita secara tidak langsung berolah raga sehingga meningkatkan kesehatan
2) Pada saat bersepeda, akan menimbulkan keakraban, canda, kebersaamaan sesama individu dengan individu lainnya sehingga akan menimbulkan keakraban dan kebersamaan pada saat di kantor, sehingga dapat meningkatkan team work dan kinerja individu dan kelompok
3) Pada saat bersepeda kita juga dapat menikmati suasana perjalanan sehingga ada unsure wisatanya.
4) Dll……
Untuk itu, kami “my bike” khusus merentalkan sepeda / sepeda mtb yang dapat digunakan untuk kegiatan/ event-event yang salah satu tujuannya untuk meningkatkan keakraban, kebersamaan, kekompakan, keceriaan satu individu dengan individu lainnya terutama dalam satu kantor/ instansi.
Alamat my bike : jln. Jalaparang, no. 3 sukaluyu, depan kantor imigrasi surapati, bandung. Website : www.rentalsepeda.com. Thx, Arnold 0817 230 8338

nice camp mengatakan...

kami NICE CAMP rental alat camping ada di area Wisata Cibodas siap memfasilitasi kegiatan acara Kemah/ Camping teman2 semua, cp : 08128083576 - 081912220214 - 085722220919 pin BB 2856ED42 atau http://www.nicecamp.com slm hangat...