Jumat, 05 Juli 2013

Dancow Learn And Explore (4D Augmented Reality Terbesar di Indonesia)

Seperti yang sudah kita bicarakan di postingan sebelumnya bahwa pada tanggal 6-7 Juli 2013 pukul 10.00-21.00 Dancow akan menyelenggarakan Dancow Learn and Explore  4D Augmented Reality Experience Terbesar di Indonesia di Mal Taman Anggrek. Acara ini bagus sekali untuk memperkenalkan anak pada binatang. Sulit sekali bukan bunda jika kita harus ke hutan belantara untuk dapat berinteraksi dengan macan misalnya, selain itu tentu saja takut diterkam. Nah dengan binatang-binatang 4D yang menggunakan teknologi canggih augmented reality ini maka kita tak perlu harus ke hutan belantara untuk bertemu macan, ke kutub untuk bertemu pinguin, atau kembali ke masa lalu untuk bertemu dinosaurus. Oke kan.


Nah, di Dancow Learn and Explore ini ada bebeapa zona yang baiknya kita ketahui terlebih dahulu sebelum berangkat ke lokasi. Gambarnya sebagai berikut:

 
Zona Augmented Reality
Anakku Umar suka sekali dengan dinosaurus. Segala macam dinosaurus dia suka. Selama ini suka nonton Dyno Dan saja di TV. Nah, dia itu admire banget ama si Dino dari jaman purbakala ini dan ga pernah berpikir untuk bisa ketemu si Dino. Dia pasti excited banget kalo bisa ketemu ama 4D nya Dinosaurus. Nah, di Dancow Learn and Explore ada zona augmented reality dimana pada zona ini selain mendapatkan pengetahuan seputar Dinosaurus, si Kecil juga akan dikenalkan dengan berbagai hewan yang hidup di zaman purba dan mengetahui apa saja hewan berukuran besar. Wah benar-benar luar biasa. Zona ini terbuka untuk si Kecil yang berusia 1-5 tahun dan si Kecil dibawah 3 tahun perlu didampingi oleh Ayah dan Bunda. Di sana si Kecil juga bisa membuat lukisan cap tangan yang hasilnya bisa dibawa pulang. Menarik pastinya!

 

Liat deh video di atas. Seru kan? Mau kan liat si kecil main seru dengan si pinguin seperti itu juga?
Zona Binatang Laut
Di Zona ini si Kecil bisa mempelajari mengetahui hewan yang tinggal di air semisal ikan. Si Kecil juga akan diajak untuk berkreasi untuk mengembangkan kebebasan bereksplorasi, berkreasi, serta melatih koordinasi motorik halus dan pemahaman si Kecil tentang “warna”, dan “bentuk”. Saya jadi ingat waktu Azkiya dan Umar ke Kawasan Air Tawar TMII mereka excited banget dengan ikan-ikannya yang berwarna warni dan memiliki bentuk beraneka ragam.
Zona Burung
Di sana si Kecil bisa melihat aneka jenis Burung dan mengenal macam - macam suaranya, tidak ketinggalan, si Kecil juga bisa berfoto dengan burung. Selain itu, si Kecil juga akan diajak mempelajari berbagai macam warna, mengasah kreativitas bersama Ayah dan Bunda, serta menirukan suara burung. Jadi ingat saya sewaktu Umar dan Azkiya ke Dunia burung TMII sangat excited dengan suara-suara burung, dan dibawa ke acara ini tentunya menyenangkan sekali bagi mereka.

Zona Binatang Berbulu
Di sini, si Kecil akan dikenalkan berbagai jenis hewan berbulu, jenis-jenis makanan hewan, mengenal tekstur kulit hewan, dan memberi makan kelinci dan marmut. Si Kecil juga bisa berkreasi bersama Ayah dan Bunda membuat kartu dengan menempel bulu. Jarang-jarang kan bunda anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan berbulu, bisa memberi makan kelinci dan marmut, bisa mengenal tekstur kulit hewan. Waaah, seru!
Zona Serangga
Si Kecil bisa mengenal macam - macam serangga dan tau mengenai habitat hidup serangga. Selain itu, si Kecil juga bisa mengetahui berbagai macam suara serangga, dari mulai suara jangkrik sampai dengung sayap nyamuk. Ahaaa...ini dia juga seru, mengenal suara jangkrik sampai dengung sayap nyamuk itu kan susah banget, apalagi di Jakarta sudah jarang suara jangkrik muncul.

Zona konsultasi Psikologi dan Nutrisi Anak untuk Bunda 
Bisa tanya macam-macam ke ahlinya masalah-masalah psikologi dan nutrisi untuk anak. Pastinya kalo bisa tanya ke ahlinya kita akan mendapatkan jawaban yang tepat dan akurat sesuai dengan permasalahan yang dihadapi oleh kita dan anak kita. Aku pernah bicara dengan psikolog kantor dan dokter ahli gizi di kantor dan beda advicenya tentu dibandingkan dengan hanya minta advice dari orang yang ga ahli. Nah, mumpung ada zona konsultasi ini manfaatkan yuk bunda. Agar kita makin pintar menjadi orang tua.

Ada juga Doorprize berupa Tupperware, iPad 2, Samsung Galaxy SIII, dan Voucher Belanja.
Penampilan special: Super Seven, Kids Choir

Wah, asyik banget ya bunda, janjian dateng yuks...catat tanggalnya dan ikuti petunjuknya yuks...
Sampai ketemu bunda!


Info lebih lanjut, klik DANCOW Parenting Center (FB) dan Twitter @DancowCenter

Lihat juga daftar isi

12 komentar:

HP Yitno mengatakan...

Sangat bagus untuk perkembangan anak ini kak.
Oh ya, selamat blognya sudah dikembalikan :-)

Markati Prasetio mengatakan...

wih seru banget tuh, sayang jauh.. moga2 di balikpapan ada nanti2 :D

yati rachmat mengatakan...

Pu, apakah ini hanya untuk anak yang berusia antara 1-5 tahun ya? Tertarik banget buat ajak cucu nih.

puteriamirillis mengatakan...

@HP Yitnoiya alhamdullillah yitno...

puteriamirillis mengatakan...

@Markati Prasetioiya mbak,,moga2 menyusul ya...

puteriamirillis mengatakan...

@yati rachmatsepertinya boleh aja bunda...cob hub fb dan twitternya aja bund..

Lyliana Thia mengatakan...

Pu, perasaan aku udah nulis komen di posting sebelumnya beserta alamat e-mail.. gak masuk kah?

Bibi Titi Teliti mengatakan...

whoaaaa...
udah lama gak mampir mampir siniiih...
aku rinduuuu...hihihi...

duh,...
mudah2an event ini nanti diadakan di Bandung juga yaaaah...

kayaknya seruuu :)

puteriamirillis mengatakan...

@Lyliana Thiangga mbak, mungkin ketika blogku ilang,,hehe

puteriamirillis mengatakan...

@Bibi Titi Telitiiya seru bi,,,
ah kangen juga peluk2, ayo minum tehnya, eh,,

Ririe Khayan mengatakan...

kalau main disana, anak-anak bisa sulit diajakin pulang tuh Mbak.

#selamat menjalankan ibadah di BUlan Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin yaa mbak:)

puteriamirillis mengatakan...

@Ririe Khayaniya dan kejadian tuh ri...
maaf lahir batin ya rie