Minggu, 21 Juli 2013

Teh Tarik Cincau Hitam

Assalaamu'alaikum Wr. Wb.

Hai-hai ketemu lagi ya dengan kawan semua. Bagaimana romadhonnya, wah pu udah batal nih, maklum wanita ada saat-saat tertentu berhalangan. Nah berhubung pu lagi ga puasa pengen nyobain bikin teh tarik cincau. Anak-anak lagi di rumah mama pu jadilah pu sendirian di rumah. Suami lagi ngelayat bareng mama mertua.
OOT bentaran...Wush, tadi dong pu abis bersihin oven baking pan pu yang dimainin tikus lengkap dengan suguhan tokai-tokainya hehe (jorok ya?) walhasil pu harus bersihin tuh kotoran, di luar, di halaman maksudnya. Ergggh, nambah kerjaan aja. Harus mindahin ke kardus baru pula, untung masih punya kardus gede bekas beli susu kotak 1 liter (hehe beberapa hari yang lalu giant promo susu diamond, jadi 8000 sekian seliternya murah kan, expirednya juga masih lama, walhasil pu borong 20 liter, jadi 20 kotak pu bawa pulang). Tapi ya sudahlahyaaaa,,,walo ngegerundeng udah selesai aja sih,,,abis ini masih mau bersihin yang di bawah dapur maksudnya di kolong gitu. Kayanya masih banyak tokainya. 

Balik lagi ke cincau, semalem kan abis buka puasa bersama di rumah mama pu nah ada sisa cincau pu bawa pulang. Di rumah masih ada teh tarik sachetan merek max tea, emang ini teh tarik mau dibikin teh tarik cincau sih tapi belum belum aja bikinnya. Pu tau teh tarik cincau di Warung Leko. Sebelumnya pu taunya cappucino cincau waktu pulang kampung ke Batu Sangkar. Nah begitu tau teh tarik enak juga dipadu dengan cincau jadi pengen cobain juga.

Enak juga untuk buka puasa.

Resep ala pu:

1 sachet teh tarik max tea
Air panas setengah gelas gede kaya foto di atas
Es Batu
Cincau 3 sendok setelah di potong dadu atau diserut

Cara membuat:

Teh tarik dimasukkan ke gelas berisi air panas, aduk sampai rata. Lalu masukkan cincau dan tambahkan es batu dan air hingga penuh satu gelas.

Dijamin suka deh. Kalo ga suka teh tarik bisa pake cappucino. Untuk ukuran schetnya pilih yang ukurannya sama dengan sachetan max tea ya.....

Selamat mencoba,,,,^^

Wassalam
Pu

Lihat juga daftar isi

6 komentar:

Hanna HM Zwan mengatakan...

uwahhh,segerrrr...coba ah

puteriamirillis mengatakan...

@Hanna HM Zwanenak loh han...

alaika abdullah mengatakan...

Wah, kudu dicoba nih kalo balik ke Indo. Trims ide yahudnya, Mba Pu. :)

puteriamirillis mengatakan...

@alaika abdullahhayuk dicoba mbak al

moocensusan mengatakan...

Cincau adem di perut hehe

the others mengatakan...

Waaa... pengennn... Untung aja mampir kesini pas malam, coba aja siang tadi pas terik2nya matahari aku mampir kesini... pasti gak tahan deh hahaha