Minggu, 15 September 2013

Let It Flow


Assalaamu'alaikum wr.wb

Hehe...jadi kemarin ditanya ama mertua, jadi put mau punya anak lima yang kujawab dengan insya Allah ma. Yup, aku pernah memang bercita-cita punya anak lima biar rame. Kayanya seru ketika dewasanya rame kakak adeknya. Tadinya malahan pengen sepuluh itu dulu ketika aku masih kuliah tapi sekarang berkurang. Kesini-kesininya malahan berpikirnya let it flow aja, ga bisa juga nentuin pengen punya anak berapa toh semua Allah yang sudah menetapkan di lauh mahfudz kita hanya bisa berencana. Jadi yang bisa kita lakukan hanya menjalani kehidupan dan menerima takdir yang Allah tentukan untuk kita yang pasti semua akan indah pada masanya.

Jika sudah masanya punya anak lagi, harus hamil lagi ya semua akan indah jika menjalani semata karena menyadari ini semua adalah ketentuan Allah disamping kita juga harus mensyukurinya. Anak adalah tanggungjawab yang harus kita pikul kelak akan diminta pertanggungjawaban di sisi Allah.

Minggu lalu ada temen bilang kalo kita ga bisa memberhentikan oh pengen punya anak sekian misalnya, kita tak pernah tahu sih, even udah di KB atau di steril aja masih bisa kok hamil lagi. Dan kalo kita ga siap bisa brabe kan ? Jadi yang paling tepat adalah let it flow dengan semua di kehidupan kita. Sisi lain jika emang kita pengen punya anak banyak misalnya tapi tak ditentukan Allah demikian ya tetap sulit walo kita sebagai manusia tetep harus berusaha.

Hai-hai terkadang itu hanya satu contoh kok, masih banyak contoh lain yang bisa kita ambil. Dari mulai masalah jodoh, rizki, sampe hal-hal lain yang remeh semisal pengen makan sesuatu....*apaaa siiih???

Tapi ketika semua ada di tangan maka berusahalah melakukan sebaik-baiknya, berusahalah sampe jungkir balik, berkorban perasaan mungkin, berkorban ga makan enak, dan sebagainya yang terkadang dan intinya kita cari hikmahnya semua bukan kebanggaan semua hanya ujian dan jika menjadi kebanggaan maka anggaplah itu bonus. Berbahagia dan jalani semua dengan indah. Tetap tersenyum agar semua lebih mudah dijalani.

Pernah ga siiih di suatu hari yang indah tapi kamu melihat seseorang cemberut, sedih kan ya melihatnya, so jadilah kamu ceria untuk menghindarkan orang lain dari kesedihannya karena dirimu :)

Satu sisi lagi dalam soal kerjaan, jadi ada temen pengen pindah instansi gitu deh. Entah deh padahal si temen termasuk temen deket aku kok pengen pindah instansi jadi sedih, tapi balik lagi toh setiap kita punya keputusan dan takdir masing-masing. Gabisa juga kita memaksa seseorang even sahabat kita melakukan sesuatu atau tak melakukan sesuatu sesuai maunya kita kan, semua balik lagi ke takdir Allah. Jika memang sudah takdirnya dia harus pindah instansi ya itu jalannya, semua pasti akan menghasilkan yang terbaik. Toh kita adalah dua dewasa yang tak harus selalu bersama setiap waktu.

Yup, kalo kita bisa melihat temen dari dulu sampe sekarang jarang juga ya kita sama2 terusss sepertinya dunia dan seisinya flat, jika pun ada balik lagi itu sudah ketentuan Allah tapi jika kita harus pisah ya itu ada dalam takdirnya semua pasti yang terbaik. Jika suatu saat bertemua lagi diharapkan sesuatu yang lebih baik akan hadir. Dua hal yang beda tentu akan menghasilkan sesuatu yang lebih luar biasa dibanding sesuatu yang sama.

yah begitu deh....maaf ya let it flow aja tulisan geje  ini....:)

Wassalam
Pu


http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

21 komentar:

IrmaSenja mengatakan...

Salam kenal Pu, hemm...anak lima?
xixixii...saya dua saja akh ;)

Gusti 'ajo' Ramli mengatakan...

Takdir sudah ditentukan oleh Allah, betapapun banyak rencana kita tetap saja berpulang kembali pada Nya
salam

prih mengatakan...

Dimulai dengan sudah dua dan sedang menyambut yang ke tiga dulu ya Jeng Pu, Salam bahagia

Santi Dewi mengatakan...

Waahh...sepertinya seru juga ya, kalo punya anak 5 :)

wi3nd mengatakan...

lets it flow with ridho allah ya pu :D

5 anak pandawa euy :D

alaika abdullah mengatakan...

Halo Mba Pu, bener banget, let it flow adalah jurus paling aman dalam mengantisipasi setiap kenyataan. Ikhlas dan ridho akan mudah terwujud jika kita menggunakan jurus ini. :)

Wishing you all the best deh pokok e. :)

Orin mengatakan...

Aku keknya pgn 3 Pu, tapi satu aja belum hihihi

catatan kecilku mengatakan...

Beruntung diberi kepercayaan mengasuh anak banyak mbak Pu... aku cuma dikasih 1 aja. Tapi Alhamdulillah sih.. masih diberi juga. :)

puteriamirillis mengatakan...

@IrmaSenjasalam kenal balik mbak irma,,insya Allah anak berapapun yg utama kita rawat dan jaga sebaiknya ya mbak...

puteriamirillis mengatakan...

@Gusti 'ajo' Ramlibenar sekali ajo

puteriamirillis mengatakan...

@prihiya ibu...salam bahagia....

puteriamirillis mengatakan...

@Santi Dewiiya seru mbak,hehe...

puteriamirillis mengatakan...

@wi3ndiya yang penting ridho Allah wiend....

puteriamirillis mengatakan...

@alaika abdullahiya kak alaika :) wish you all the best juga ya,,,

puteriamirillis mengatakan...

@Orininsya allah akan terwujud ya orin, sabar ya dan berusaha,hihi

puteriamirillis mengatakan...

@catatan kecilkuiya mbak berapapun anak kita yg utama kita rawat dg sebaik2nya...

Keke Naima mengatakan...

setuju.. let it flow aja biar gak senewen juga :D

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

aku dua aja deh mbak hehehe. btw mbak put kalau Athar itu masih sodaraan dengan umar?

puteriamirillis mengatakan...

@MBAK LIDYA : iya mbak sepupuan...satu kelas ya dengan alvin?

cara mengobati kelenjar tiroid mengatakan...

aku belum pernah merasakan nikmatnya punya anak

obat gondok mengatakan...

ijin menyimak artikel nya