Kamis, 26 September 2013

Nginep di Mustika

Assalaamu'alaikum Wr.wb
Hai, apa kabar teman-teman semua, lama tak membuka blog ini agak berdebu dikit, hihi...
Kerjaan lagi banyak tyang menjadikan pu agak segan untuk blogging nih...
alhamdullillah semua masih baik saja dan rencananya minggu depan pu mau pulang kampung (akhirnya jadi!), pu naik pesawat dengan azkiya sementara abinya dan umar beserta mertua pake mobil dan sudah berangkat kemarin. Jadilah pu dan azkiya nginep di rumah mustika yah sejak kemarin.

Ah, akhirnya pu nginep di mustika lagi (setelah sekian lama!), anak-anak sih sering nginep di mustika yang notabene rumah mama pu, tapi pu sendiri selalu mampir aja ga pernah nginep sejak kepindahan kami ke cipinang di November 2010. Hah,,dah lama buangget!!!

Seneng aja bisa tidur di kamar sendiri beberapa tahun yang lalu, waktu saya masih remaja ting tong. Walo kamar itu dah berubah, jendela sudah disemen gara-gara dibikin ruangan ama emak dan bapak. Ah, biasanya kamar ini kalo sore akan dimasukin makhluk halus weh bukan deng dimasukin angin sepoi-sepoi apalagi kalo lagi hujan widih bisa kedengeran dari deket tuh rintik hujan, tapi sekarang ngggak lagiiih. Udah berganti dengan tembok semen yang ga asyik. Dulu di samping jendela ini aku gelar karpet kecil warna pink, ada radio biasanya aku nyetel prambors 102,3 FM atau SK 101,6 FM. Waktu aku dengerin robyn nyanyi do you really whant me tapi aku bingung nih orang nyanyi apa ya, dan aku tanya manda itu lyrik lagunya pegiamane, baru deh aye ngarti.

Nah di tembok samping pintu masuk aku tempelin guntingan-guntingan iklan dari majalah gadis merek-merek ternama Guess, esprit, benetton, gucci, dll gara-gara aku liat artis (ersa mayori apa ya?) dia pernah foto di kamarnya dengan latar tempelan-tempelan kaya gitu, terlihat keren, dan aku mengikutinya. Mamaku sampe bingung ketika suatu hari minggu yang cerah aku kreatif banget di kamar nempelin dinding pake iklan-iklan itu sampe pake kursi segala jadi dinding dengan tinggu sekitar 3 meter dan lebar 1,5 meter itu penuh dengan guntingan iklan yang kutempelin satu- satu rapat, dan jreeeng siangnya emak heran geleng-geleng kepala liat kerjaan ku hehehe...

Sekarang tuh kamar udah ga asyik, paling cuma ada piala dan piagam iqbal. Beserta perabot wajib di kamar yaitu tempat tidur dan lemari hehe. Dulu di kamar itu ada meja belajarku yang di dalamnya ada diari-diari lama, dengan guntingan-guntingan kertas beserta file berikut kertasnya yang isinya tulisan ga jelas. Semua itu entah dimana sekarang, kayanya dibuang ama mama.

Ada lagi kamarku yang satu lagi, yang ukurannya lebih kecil. Jadi ceritanya kamar yang aku ceritain di atas itu  dipake ama dua adikku jadi aku pake kamar yang lebuih kecil. Ukurannya rada aneh, memanjang yah sekitar 5x3. Nah kamar itu juga ada jendelanya dan di kamar itu tempat tidur terletak di sebelah jendela jadi pas tidur, sepoi-sepoi gitu deeeh. Nyaman euy....sampe sekarang tuh kamar masih berposisi tempat tidur demikian dan udah jadi kamarnya iqbal.

Kalo berada di rumah mustika berikut dengan suasana yang sempat tercipta disana jadi rindu. Kayanya enak gitu ngebayangin dulu kalo lagi nonton TV aku dan akbar gantian saling mijitin, beh,lagi cape-cape dengan isi kepala yang masih ga berat, sekarang dah pada nikah isi kepala dah beraaat,,haha...

Dan yang paling aku suka adalah akbar itu pinter masak, dan masakannya simple aja tapi enak. Kaya dia bikin kentang goreng, terus bikin daging giling yang dikasi bumbu terus digoreng di teflon, pake topping mayonaise dan saus sambal, trus ada telor orak ariknya juga. Dan karena akbar yang masak jadi terasa enak karena aku ga perlu cape2 masaaak hehe.

Kemarin malam waktu azkiya pergi sama babo dan jida dan iqbal lagi di depok, aku jadi sendirian di rumah. Membaca. buku yang kubaca Negeri Van Oranje. Aku minjem dari prima. Ceritanya tentang 5 sahabat yang menjalani kuliah masternya di negeri Belanda dengan segala roman, sedih, dan suka dari mereka. Seru. Btw, ada dua temenku mo kuliah di Inggris. Membayangkan mereka akan menjalani seperti yang ada di novel itu. Cari kerja sampingan, mengatasi kerinduan dengan tanah air, sampe berhemat-hemat demi bisa keliling eropa. Ya sudahlahya bro, nikmatin sajah.

Udah ah, ini di belakangku sudah ada men temen dan aku akan sulit untuk menulis mendingan ngobrol hehe...

Wassalam
Pu

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

9 komentar:

Nophi mengatakan...

ditunggu oleh-oleh pulang kampuangnya yo mbak pu...

twitter @masyhudaa mengatakan...

mana sih gambar rumahnya?

catatan kecilku mengatakan...

Akhirnya jadi pulang kampung juga... senengyaa... Ditunggu cerita seru lainnya dari kampung halaman :)

the others mengatakan...

Rumah Mustika? Emang rumahnya diberi nama ya?
Jadi penasaran gimana kamar kalo penuh dengan tempelan gambar2 hehehe

Rika Willy mengatakan...

emang klo tinggal makan, rasanya nikmat ya mba :) apalagi enak pula ala chef Akbar

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

nunggu cerita sewaktu dirumah mustiknya ah

wi3nd mengatakan...

slamat mengulang rindu di kamarnya terdahulu pu..

dan slamat pulang kampung..

mau kripik sanjaaaaay doong :lol:

langit mengatakan...

berkunjung disini, salam kenal...:)

vina devina mengatakan...

kunjungan perdana
salam kenal ya