Senin, 09 September 2013

Perjalanan Jauh Bagi Ibu Hamil

Assaalaamu'alaikum Wr.Wb
Hai ketemu lagi sama ibu hamil :)
Oya pu mo kasi info ke temen-temen kalo BPK RI sedang menyelenggarakan penerimaan untuk TA 2013. Jadi kalo ada teman-teman yang berminat bisa mengunjungi lamannya di http://cpns.bpk.go.id/.

Pu mo cerita pikiran beberapa minggu belakang yaitu soal pulang kampung. Jadi begini dari bulan-bulan kemarin sebelum pu hamil ada rencana kami sekeluarga mo pulang kampung dengan kendaraan mobil ke Sumbar, tapi begitu pu hamil jadi ada beberapa hal yang harus dipikirin. Boleh ga siih sebenarnya?

Coba-coba search, weh, kok ga ada ya yang pernah perjalanan darat dengan mobil ke Sumbar dari Jakarta. Liat-liat hasil googling ada dibilang perjalanan darat boleh dengan waktu tempuh maksimal 16 jam dengan 2 jam sekali istirahat. Saat itu pu masih niat ah kuat ah, pulang aja...*walo dalam hati masih kuatir juga wong ke sumbar itu waktu tempuh 48 jam,,,hehe 3x lipatnya 16 jam...:)

Tanya-tanya ke beberapa teman pada bilang ga boleh, capeeeek pasti dan kalo udah capek ga bagus untuk janin. Coba tanya orang tua ga ada yang reccomend karena masih trisemester pertama ketiga akan pergi nanti. Coba lagi tanya dokter dan katanya kalo trisemester pertama itu plasenta belum tumbuh sehingga berbahaya sekali. Bisa keguguran. Kata seorang temen lagi bisa jadi ga papa ketika di jalan tapiiii setelahnya *menurut pengalaman dia akhirnya keguguran.

Yang jadi kepikiran tuh anakku si umar yang emang kepengen pulang kampoung jadi akunya juga semangat,,,cumaaa berhubung lama-lama badan semakin ga kuat dan mulai berasa mual ga jadi kayanya pulang kampung dengan mobil itu. sudah daripada kenapa-kenapa atau keguguran atau anaknya cacat..serem....

Akhrinya diputusin setelah bicara ama suami aku ga jadi pulang kampungnya....:) gapapa deh 2 tahun lagi aja....

Tapi masalahnya aku pengen pulang kampung kangen makanannnya hehehe...

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

13 komentar:

Mas Huda mengatakan...

makanannya dikirim aja dari sana, biar tetep sehat kehamilannya

minta like atau komentarnya disini ya, karena setiap like atau komentar anda memberikan kesempatan mendapatkan satu buah motor TVS Apache

HP Yitno mengatakan...

Mendingan naik pesawat aja kak. Itu kalau nggak sabar sih. Kalau sabar ya nunggu 2 tahun lagi. Kalau anaknya kangen, video call aja. Kalau kakak yang kangen makanannya, di paketin aja hehehe

Nophi mengatakan...

sabar duluu ya mbak pu dan umar.. hihihi,

catatan kecilku mengatakan...

Setuju... mendingan jangan pulkam dulu, sangat riskan dg kondisi kehamilan muda spt saat ini.

Gusti ajo Ramli mengatakan...

kalo udah pulang kampung ke sumbar, pertama yang di cari itu adalah makanannya... sebab gak ada yang nemu masakan seenak di kampung... btw, sy udah beberapa kali nyoba pulang dari jakarta ke sumbar, ada suka dan dukanya juga kalo pulang naik mobil ke sumbar... tapi klo buat ibu hamil mending di pikir lagi deh, lebih baik naik pesawat aja..

Gusti ajo Ramli mengatakan...

kalo udah pulang kampung ke sumbar, pertama yang di cari itu adalah makanannya... sebab gak ada yang nemu masakan seenak di kampung... btw, sy udah beberapa kali nyoba pulang dari jakarta ke sumbar, ada suka dan dukanya juga kalo pulang naik mobil ke sumbar... tapi klo buat ibu hamil mending di pikir lagi deh, lebih baik naik pesawat aja..

BlogS Of Hariyanto mengatakan...

waalaikumsalam, kalau kangen makanan,,minta dikirimin saja dari kampung,
semoga kandungan calon ibu dan calon bayinya sehat selalu hingga tiba masa kelahirannya ya...salam :-)

Lyliana Thia mengatakan...

kalo kangen makanan kan disini banyak rsto Padang, Pu.. Hehe..

Baru tau kabarnya, Pu.. Selamat yaa.. Semoga sehat sampe melahirkan, amin.. :-)

Keke Naima mengatakan...

perjalanan jauh ke sumbar, jd pasti butuh stamina yg prima. Apalagi kl lg hamil gitu.

Jd kl blm kesampean, puas2in makan di retso padang aja dulu :D

webctfatimah mengatakan...

Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Puteri...

Alhamdulillah, segala infromasi itu sangat penting bagi menjaga kesehatan mbak dan janin. Jangan diikutkan sangat kerinduan yang melanda.

Insya Allah, di lain tahun, bisa pulang juga mbak. Anak itu anugerah Allah, maka mesti dijaga dengan baik. Mudahan Umar mengerti kok.

Ibu hamil juga kan suka makan-makan ya. cari aja yang mungkin sama di tempat mbak sekarang ini. Biar apa yang diidamkan dapat dirasai. :D

Salam manis buat mbak Puteri dari Sarikei, Sarawak. :D

SITI FATIMAH AHMAD

jus manggis murah mengatakan...

ibu hamil memang harus banyak makan makanan nutrisi biar sehat

prih mengatakan...

Mempertimbangkan saran dokter dan kesiapan diri saja Jeng Pu. Aha sementara dinikmati masakan Sumbar ala ibukota... Salam hangat untuk keluarga

wi3nd mengatakan...

kalo aku mikirnya simple pu..

yang kasih kekuatan yang kasih kesehatan Allah maka minta saja kekuatan dan perlindungan dariNya..

bawa mobil sendiri bisa santai dan bisa banyak istrht..

etapi ga jadi ya :D