Senin, 02 September 2013

Setelah Tahu (Beneran) Hamil

Assalaamu'alaikum Wr.Wb
Setelah tahun beneran hamil aku jadi lebih menjaga nih, cuma ya itu jangan sampe jadi ribet sendiri, hehe.

Biasanya kan kalo udah tahu, ya saya hamil, di hamil-hamil sebelumnya mulai enek dan ga enak di perut tapi alhamdullillah kali ini nggak. Aktivitas masih berjalan seperti biasa, masih kerja, masih ngurusin anak dan suami, masih ga punya embak. Masih pilates.

Suami kan kubilangin kalo aku hamil (beneran) abis test pack kemarin dan katanya alhamdullillah kalo nggak sekarang bisa jadi besok-besok belum tentu akan diberi lagi, dan mumpung pu masih muda. Anak-anak kan kubilangin juga ya, dan reaksinya dari umar horeee ummi mau punya adek lagi, kalo Azkiya jadi suka ngelus-ngelus perut umminya, adek-adek sayaaaang. Seneng deh kalo dah begitu. Aku tanya mau adek perempuan atau laki dan jawabnya tentu Umar pengen adek laki dan diberi nama Iqbal kalo mukanya kaya coboy junior (apaaa seeeh??) kalo Azkiya tentunya ingin adek perempuan biar bisa diajak main. Abinya lain lagi, kata abi nanti kalo perempuan namanya Siti Hanifa Rasyida, dan kutanya nggak mau Siti Rahma Adelia kaya dulu soalnya abinya pengen juga nama anak perempuan Siti Rahma Adelia tapi katanya Siti Rahma itu sudah lazim di arab jadi kita cari yang beda aja. Oke.

Saat ini kehamilanku 6 minggu. Masih berupa daging yang menempel, belum ada berbentuk bayi. Semoga sehat ya naaak. Aku menghubungi orangtuaku, mertua, dan kakak adek. Kebetulan adik ipar sedang hamil juga tapi dia sudah 4 bulan. Temen juga ada yang sedang hamil di ruangan 1 orang, kalo temen luar kantor ada 2 orang. Seneng deh bumil kalo ada temennya gitu.

Oya soal "ngajak-ngajak orang hamil" aku mo cerita jadi pada tahun 2012 awal aku pernah janjian mau hamil bareng ama salah satu temen kantor, waktu Azkiya aku bareng ama dia menyusuinya. Sekarang ceritanya pengen bareng pas hamil, eh karena aku udah hamil duluan dianya jadi agak kaget, "huaaa puuut kita ga jadi bareng dooong." Aku mikir, oh iyaa yaaa...kubilang aja," ya udah buat aja sekarang," kata dia, "waduuh anakku kan masih kecil," jadi ceritanya anak keduanya baru 2 tahunan gitu deeh. Yah kalo emang ga ditakdirkan bareng ya apa boleh buat juga.

Trus ceritanya aku ngasi tau temen SMP, pengen ngajak hamil bareng juga. hehe. Dan kata dia,,"Puut gue masih trauma," oke kalo itu jawabnya aku ga bisa maksa (lagian emang bisa dipaksa, hahaha...). Aku juga sempet kok trauma hamil dan melahirkan dan baru menemukan keinginan untuk hamil lagi ya beberapa bulan yang lalu. Oke-oke ga bisa memaksa seseorang untuk hamil.

Dan pada suatu hari aku ketemu ama temen juga di indo maret, aku bilang aja, "Aku lagi hamil lagi niiih", dan jawabnya,"waaah rajin banget sih lo puuut", sigh, hehhe..."Tapi emang udah saatnya ya puuut anak lo yang kedua kan uda 4 tahun. "Iyaaaa, bener banget, ini juga masalahnya gara-gara trauma hamil dan melahirkan." Kataku dalam hati.

Tapi yang pasti kehamilan kali ini sesuatu banget. Alhamdullillah.
Truuussss....maaaak blogger hamil yukkkkk....!!! (tetep ngajak). Aku udah dapet mak blogger yang sedang hamil muda juga Hani Pendar Bintang, yeaaayyy...

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

20 komentar:

meutia rahmah mengatakan...

selamat ya mbak poo..:)smoga si ibu dan calon bayi sehat :)

diah mengatakan...

anak ke 3 ya mba waaa selamat ya...klo di kantorku jd anak swasta tuh klo anak ke 3 alias udh gak ditanggung kantor euy

Inna Riana mengatakan...

eeaaa ada coboy junior...hehe
semoga sehat terus ya ibu n dedek bayinya ^_^

Nophi mengatakan...

golek bolo yaaa mbakk hihihiii...

Orin mengatakan...

Puuuu...ajakin aku donk, biar hamil barengan kitaaaa :D

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

aku ektinggalan cerita nih, selamat ya mbak atas kehamilannya semoga sehat selalu. Maaaf aku baru bisa mampir mbak, kemarin habis di opname

catatan kecilku mengatakan...

Selamat ya mbak utk kehamilannya... Semoga ibu dan bayinya sehat semua.
Aamiin...

the others mengatakan...

Senengnya yang hamil lagi... aku duluuu pengen banget hamil lagi, tapi sekian tahun menunggu gak juga hamil. Hikss...
Kini aku sudah gak ada keinginan utk hamil lagi... udah ketuaan.
Shasa kini 'resmi' berstatus anak tunggal deh, mbak. #curcol

wi3nd mengatakan...

waalaikumsalam wr wb. :)

hamil kompakan ya pu biar ada temannya :D

puteriamirillis mengatakan...

@Orinhayuuuk riiin

puteriamirillis mengatakan...

@meutia rahmahamiin makasi ya mutia

puteriamirillis mengatakan...

@diahhe aku malahan pns ga ditanggung samsek cuma ada askes, anak ketiga ga ditanggung lg

puteriamirillis mengatakan...

@Inna Rianahehe...amiiin makasi ina

puteriamirillis mengatakan...

@Nophihihi...

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Vinmakasi ya mbak lidya

puteriamirillis mengatakan...

@wi3ndho oh wiend,,biar seru aja

puteriamirillis mengatakan...

@catatan kecilkuamiin makasi mbak reni

puteriamirillis mengatakan...

@the othersiya mbak yang penting kt menjaga amanah dg sebaik 2 nya mbak

Vina Ayuningtyas mengatakan...

Mbak Pu, kenapa pernah "trauma hamil dan melahirkan?" cerita2 dunk...

puteriamirillis mengatakan...

@Vina Ayuningtyasiya entar kuceritain ya...