Sabtu, 26 Oktober 2013

Lagu Lama di Malam Minggu



Assalaamu'alaikum wr.wb
Hai-hai malam mingguan dengar lagu-lagu lama ini yuk,,,,:)
Kalo diperhatikan video clip lagu lama itu lebih banyak di ruangan gitu ya...kaya lagu AB Three yang kerinduanku, atau mengarah ke dinding kaya nia paramitha di datanglah kasih, atau dengan model rambut belah pinggir dan bob sedagu yang hgappening banget waktu itu,....atau model agak disasak belakang kaya nadia hutagalung di video clip cool colors.Aku kangen banget dengan saat-saat itu, saat album minggu ini selalu ditunggu ama aku, lama-lama ada MTV dan akhirnya acara musik mulai banyak bergelimpangan sampe aku sendiri lupa apa aja yaaa???? ada yang inget?

Kalo melihat perkembangan musik saat ini dahsyat banget ya, dimana jaman sudah berubah. Kalo dulu kita cari lagu itu susah banget. Harus beli kaset atau CD. Atau kalo mau irit ya rekam di radio atau separah-parahnya rekam dari video klip di TV (pernah ga siih ngalamin hal itu???). Dulu kalo ada lagu yang kita suka tapi ga diputer-puter sama radio rasanya sedih banget (ga segitunya sih) iiih kok ga diputer-puter sih (padahal kan namaku puteri, apaa siiih?). Dulu ada temenku yang baik banget suka ngerekamin lagu yang kusuka ke kaset  kosong. Beberapa lagu emang dia punya kasetnya tapi beberapa lagu lain kayanya dia rekam dari rekaman kakaknya. Paling enak kalo punya kenalan orang radio, bisa minta tolong rekamin. 

Jaman sekarang mah enak, lagu apa aja bisa di download dengan mudah, ada di youtube, mau cari lirik lagu ga perlu beli majalah yang khusus lirik lagu tapi tinggal search google udah ada, gampang layaw (ngomong-ngomong layaw ini juga bahasa jaman jebot yeee..hihi), mungkin kelasnya setingkat ama kepo jaman sekarang ya....Tapi ya itulah tekhnologi, semua harus disyukuri. Biarlah kaset menjadi kenangan masa lalu yang akan tetap ada di hati ini. Koleksi kasetku masih ada beberapa. Yang ga ada lagi ada yang karena rusak alias pitanya putus atau dikeluarin ama anak-anak buat mainan, atau ada juga yang hilang entah kemana. 

Walo ya itu tetap ada aura musik jaman dulu dengan keberadaan kaset ga akan bisa digantikan dengan apapun. Saat-saat lagu menjadi barang yang susah didapat membuat kebaradaannya menjadi sangat-sangat istimewa, ditunggu. Karena apa? karena tak mudah mendapatkannya..jadi spesial banget ketika mendapatkannya.

Yah biar bagaimana manusia selalu begitu ketika yang didapatkan terlalu mudah kadang malah menganggap remeh, menganggap biasa. Karena itu tak perlu ragu dengan yang namanya kesulitan toh bersamanya akan ada kemudahan. 

Hah, semoga segala kesulitan yang kita dapatkan selama ini berbuah hasil yang terbaik ya teman, diganti Allah dengan yang lebih baik lagi. amiiiin.

Wassalam
Pu

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

4 komentar:

Pakde Cholik mengatakan...

Benar.
Sebelum ada kaset dan CD saya juga harus puas mendengarkan siaran radio, baik RRI maupun radek/radam,
Sambil mendengarkan saya juga mencatat liriknya.

Sekarang malah nggak pernah beli CD atau VCD

Terima kasih artikel nostalgianya

Salam hangat dari Surabaya

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

aku produk jadul mbak taunya lagu2 lama aja heheh e. lagu barujarang banget denger sekarang

puteriamirillis mengatakan...

@Pakde Cholikwaaah sampe dicatat liriknya ya pakdhe...

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Vinsaammmaaaa mbbaaakkkk