Kamis, 10 Oktober 2013

Sedikit Tentang Kehilangan


Assalaamu'alaikum wr.wb
Hai ketemu lagi dengan pu tetap di stasiun yang sama. Apa kabar teman? Pernahkah kamu merasakan sebuah kehilangan. Yup, ini kisah tentang kehilangan. Tentang seorang ayah yang harus pisah jarak dan kehilangan jarak dekat dengan istri dan anaknya, tentang seorang pemuda yang harus pisah jarak dan kehilangan jarak dekat dengan orang tua, saudara dan teman-temannya, dan tentang seorang suami istri dan anak mereka yang harus pisah jarak dan waktu dan kehilangan jarak dekat dengan anak dan adik.

Tapi sebenarnya adakah kehilangan itu? atau hanya berpisah jarak dan waktu. Yup, dunia akhirat adalah jarak kita sebenarnya. Kita hanya kehilangan jarak dekat karena manusia punya emosi dan perasaan yang membutuhkan suatu intimate kedekatan jarak. Tapi kehilangan dalam arti hilang sama sekali sebenarnya tak pernah ada. Kecuali misalnya itu benda mati yang terbakar ya? yang akan hilang karena tak memiliki wujud non fisik seperti manusia yaitu nyawa.

Sedikit saja, tapi ayah, pemuda dan suami istri serta anaknya di atas itu nyata. Dan suami istri serta anaknya itu adalah aku, suamiku, umar dan azkiya. Yup, janin yang aku kandung tak berkembang. Sudah mati sebelum nyawanya ada. Hal itu berlangsung pada 7 minggu kehamilan. Janin itu tak berkembang lagi seusudahnya.

Awalnya ketika di kampung aku flek yang semakin bertambah banyak. Di jakarta aku periksa ke obgyn di RS Islam Cempaka Putih dan hasilnya setelah usg transvaginal adalah janinku sudah tak berdenyut. Sehingga aku harus dikuret. Insya Allah prosesnya dimulai hari ini.

Kalo kata dokternya penyebab janin gagal berkembang adalah karena bibitnya sudah tidak bagus sejak awal, jadi dia memang tidak kuat dan takdirnya hanya 7 minggu. Semoga Allah mengganti dengan yang lebih baik lagi. Insya Allah.

Kenangan bersamanya selama sampai sebelas minggu ini (aku mulai flek 10 minggu) sungguh berarti dan akan kukenang sepanjang hidupku. Amiin.

Sudah dulu ya....nanti kulanjutkan. Mohon doanya ya, hari ini aku kuret.

Wassalam

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

9 komentar:

Vina Ayuningtyas mengatakan...

Kemarin barusan cari2 artikel tentang kehamilan kosong alias Blighted Ovum (BO). Eh pagi ini malah dapat kabar duka dari mbak Pu. Hikss... :( Sabar ya mbak, insya Allah diganti yang lebih baik. Semoga proses kuretnya lancar n kesehatan mbak Pu cepet pulih kembali. Aamiin..

Nophi mengatakan...

semoga kuretnya lancar ya mbak.. aminn semoga digantikan yang terbaik oleh-Nya amin..

inge febria mengatakan...

sabar ya mbak.. aminn, insyaallah diganti dengan yang lebih baik

big hug

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

sabar ya mbak, mendoakan yang terbaik buat mbak Pu

puteriamirillis mengatakan...

@Vina Ayuningtyasamiin terimakasih ya vin

puteriamirillis mengatakan...

@Nophiamiin trims ya nophi

puteriamirillis mengatakan...

@inge febriaamiin terimakasi inge

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Vinamiiin terimakasi mbak lidya

wi3nd mengatakan...

datang dan pergi..
allah maha tau yang terbaik ya pu *hug