Kamis, 07 November 2013

Catatan Perjalanan ke Pekanbaru, Riau

Assalaamu'alaikum wr.wb

Kali ini pu mau mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam ya teman, 1 Muharram 1435 Hijriah. Nah untuk kali ini juga pu mau nulis tentang perjalanan pu ke Pekanbaru bersama Ocha (bukan teh hijau Jepang loh...) dan bu Wati. Perjalanan ini pu lakukan Desember tahun 2012, ada perjalanan dinas.

Kami berangkat dengan pesawat Garuda Indonesia. Ketemuan dengan Ocha di bandara Soetta. Kebetulan ibu Wati tidak berangkat bareng kami di waktu itu, hanya bertemu di Pekanbaru.





Suasana Pengambilan Bagasi di Bandara Sultan Syarif Kasim II
Sampai Bandara Sultan Syarif Kasim II kami dijemput pihak perwakilan langsung menuju kantor perwakilan BPK RI Provinsi Riau. Kami bertemu kasubbag SDM membicarakan persiapan untuk acara esok harinya. Yaitu pertemuan dengan para tenaga kontrak untuk mengisi surat perjanjian di tahun berikutnya. Selepas selesai urusan persiapan di kantor perwakilan kami pun diantar ke hotel Swiss-Bellin SKA yang masih berada di wilayah Mal SKA, mal terbesar di Pekanbaru. Yah jadinya ga sulit lah kalo kami mau cari makan malam nanti :) Kebetulan harga kamar yang agak bagus cukup dengan jatah kami jadinya yah kita nginep di kamar bagus itu. Kamar kami itu seperti apartemen. Ada ruang tidur, ruang tengah, dapur, kamar mandi ada dua. Hehe...manfaatin banget sih maaak.)

dapur
kamar tidur


ruang tengah
Esoknya sebelum berangkat ke kantor perwakilan, kami pun sarapan. Lumayan juga Hotel Swiss-Bellin SKA ini. Makanannya lumayan enak. Bentuk buffe beragam gitu.

Oca dan bu Wati













Selepas sarapan kami ke kantor perwakilan Pekanbaru.





 







Bapak-bapak tenaga kontrak


Setelah acara dengan kantor selesai kami pun belanja ke pasar bawah Pekanbaru. Di sini menjual berbagai barang dan makanan impor loh dengan harga miring, yah secara Riau dekat dengan Batam. Kita juga ke Mega Rasa toko oleh-oleh khas pekanbaru.

pasar bawah
lupa ini gedung apa ya???
bu Wati di pasar bawah setelah kita belanja...



suasana kota Pekanbaru
Mega Rasa tempat beli oleh-oleh :) ada pancake durian juga tapi mahall...hehe...
kantor Gubernur Riau
Esoknya kami pulang ke Jakarta, suasana bandara desember jadi ada pohon natal juga deh...


barisan troli menunggu penumpang...
Udah deh kita pulang jakarta...
Wassalam
Pu

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html





























20 komentar:

Hanna HM Zwan mengatakan...

uwihh,ke pku ya???q di siak..3 jam lagi dari pku hehhe

Nophi mengatakan...

hotelnya bagus mbak makanannya juga pengennn hehehe..
eh bangunan BPK itu se indo seragam ya mbak?? hehe mirip- mirip

sari widiarti mengatakan...

makannya banyak juga Mbak :D

Gusti ajo Ramli mengatakan...

Kirain perjalanannya bulan nov 13 tapi ternyata des 12 ya mbak....

Ngetekno mengatakan...

wah nih kayaknya enak makanannya salam hangat dari kampoeng di jogja yah jeng dari topiknugroho.com {mamber warung blogger blog camp}

webctfatimah mengatakan...

Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Puteri...

Perjalanan yang menarik dengan foto-foto yang menceritakan segala kegiatan mbak di sana. Paling saya suka sekali adalam menu Omeletnya mbak. Mebuat lapar nih...

Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :D

SITI FATIMAH AHMAD

Sabda Awal mengatakan...

SPD ..SPD ..SPD .. surat perjalanan dinas.. asyik euy...

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

Perjalanan yang menyenangkan. Hmmm..., itu sarapannya... bikin laferr...

Pendar Bintang mengatakan...

Serius tuh sarapan banyak banget macemnya...padahal kalau Hani 1 pcs kroisan ama susu segelas aja udah KO, he he he

Mbak Pu apa kabar kehamilannya kok dibawah jalan-jalan saja...

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

kerja sambil jalan-jalan seru ya mbak

puteriamirillis mengatakan...

@Pendar Bintangjanin mbak pu ga berkembang han...

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Vinseru mbak...

puteriamirillis mengatakan...

@Akhmad Muhaimin Azzetsarapan bareng2 pak

puteriamirillis mengatakan...

@Sabda Awalyup...

puteriamirillis mengatakan...

@webctfatimahomelet kan pernah dibuat bunda resepnya di blog ya bun...

puteriamirillis mengatakan...

@Ngeteknoenak enak

puteriamirillis mengatakan...

@Gusti ajo Ramliiya udah setahun yg lalu pak

puteriamirillis mengatakan...

@sari widiartimakan bertiga mbak

puteriamirillis mengatakan...

@Nophiiya mbak sama se indonesia

puteriamirillis mengatakan...

@Hanna HM Zwanwaah aku pengen juga ke siak liat apdet blogmu mbak