Rabu, 13 November 2013

Moody Tenggelam

Assalaamu'alaikum wr.wb
Hai apa kabar teman? sudah lama rasanya ga bercerita yang ngalor ngidul aja ga jelas. Hari ini agak mendung di Jakarta. Dengan hari-hari ku yang yah biasa-biasa saja. Seperti kemarin di rumah belum juga ada embak. Entahlah belum ada jodoh embak di rumah, aku sih santai aja, toh suami juga siap bantu. Cuma berasa ada yang kurang aja kalo di rumah nggak ada embak.


Saat-saat ini biasalah pekerjaan kantor lagi..yah lumayan sibuk. Sering lembur aku, dan terkadang menyebabkan kepala nge-hang.  Nge-hang yang kadang-kadang kalo udah saking nge-hang maka aku perlu menyingkir sejenak dari keramaian, mengeluarkan sesak-sesak dan kejenuhan yang hinggap. Huft,,

Aku terkadang menganggap diri ini terlalu tenggelam ketika sedang konsentrasi dengan sesuatu dan akan berputar-putar di tempat yang sama begitu sedang mengalami kepenatan memuncak. Misalnya ketika, kerja lagi banyak, di rumah juga lagi riweh kerjaan sambil mikirin juga anak-anak, sambil yang lain-lain juga. Atau paling tidak lagi ga gereget aja duniaku.

Sebenarnya banyak cara mengatasi nge-hang ini yah kalo udah ada yang bikin enak di hati pasti langsung nyaman lagi, hehe...moody banget ya...moody yang tenggelam. Ga bagus banget sebagai sifat seorang manusia. Harusnya sih ga boleh ya moody tenggelam gini tapi ini kan kebutuhan diri juga untuk sejenak menjadi moody tenggelam, sebagaimana seorang anak ga boleh langsung bisa berjalan tanpa ada proses merangkak terlebih dahulu. Diri kita terkadang butuh sejenak menjadi moody tenggelam sebagaimana juga kompi kadang ngehang sejenak yang sapa tau untuk sekedar dia istirahat, kata si kompi mungkin cape tau gue dipake seharian.

Yah emang sih ga semua manusia akan moody tenggelam, yang lain mungkin ga perlu proses moody tenggelam ini. Tergantung taraf kemoody-an dia. Yah kalo orang-orang macam aku harus ada proses moody tenggelam ini. (lagian ini istilah apaan siih?). Setelah moody tenggelam dan akhirnya aku istirahat sejenak dengan baca, nulis, menyendiri, me time kemudian aku akan menjadi lebih baik. Beda banget jika aku terus membiarkan diri meluncur deras dalam aktivitas di saat moody tenggelam maka aku akan mengalami kebuntuan dan kekosongan dan akan bete setelahnya.

Nah, yang berat sesungguhnya adalah proses membalikkan diri setelah moody tenggelam yang kalo nggak dilakukan pada saat yang tepat aku akan keterusan moody tenggelam dalam arti aku akan terus-terusan asyik masyuk dengan diri sendiri dan tak peduli orang lain, introvert tingkat akut. Please know when you must go from your moody and be on your normal position of your mind and body. The problem will come later if you still flow on your moody. Misalnya gini kalo suatu ketika kamu ceritanya lagi moody tenggelam dengan cara ngeblog atau browsing, nah di saat kamu tak segera di saat yang tepat untuk segera kembali di dunia sesungguhnya maka kamu akan tenggelam dan akhirnya mati dalam moody tenggelammu itu. Agak membingungkan yah, coba saja dikira2 sendiri maksudnya apa yah teman.

So, want to flow on your moody ?

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

10 komentar:

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

Maaf mbak mungkin pemilihan kata Autisnya bisa diganti kata lain.

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

aku juga suka moody mbak kalau lagi datang males ngapa2in

kakaakin mengatakan...

Setuju dengan Mbak Lidya, keknya mending gak pake kata Autis, karena dulu udah kerap diprotes sejak muncul istilah Autis Blackberry :D

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Vinok mbak, aku ganti jadi tenggelam ya

puteriamirillis mengatakan...

@kakaakinok ok

Budi Arnaya mengatakan...

Aku juga lagi tenggelam mbak..Kalau udah suka sesuatu..sukaaaaaa terus lupa dengan yang lain termasuk ngeblog terabaikan hihih...Gimana kabar nich..wah..lama banget ngak mampir di sini

Zizy Damanik mengatakan...

Mendongkrak mood memang tak mudah ya.
Tapi kalau ngikutin mood yang gak ok, lama2 bisa keterusan dan jadi tidak produktif.

the others mengatakan...

Aku moody kok mbak, dan emang paling susah utk kembali "bangkit" setelah tenggelam sekian lama.
Ayo Mbak Pu... semangat.

Sabda Awal mengatakan...

saya tenggelam dalam moody nih mbak, selama seminggu ini. KArena saya sedang dibebani dengan masalah. :(

wi3nd mengatakan...

i'm mooddyan juga sih..

tapi biasanya ga telalu larut sampe lama,klo kelamaan jadi malas :D